Malam

3 1 0
                                    

Malam ini. Aku duduk di meja dapur. Habis menangis karena sesuatu. Hubungan kakak beradik itu sulit. Niat baik tapi cara salah tetep salah. Salah selalu dari Aku. Ga banyak orang mau menyalahkan dirinya sendiri meski tau benar. 

Allah SWT maha mengetahui. Tahu siapa yang benar dan salah. Gpp kalo manusia bilang Aku yang salah. 

Allah SWT maha mengetahui. Kalo Allah SWT bilang Aku yang salah, Aku minta maaf sama Allah SWT, mohon ampun. 

Aku ini manusia, tempatnya salah. Tapi ga banyak orang mau menyalahkan dirinya sendiri walaupun tahu dirinya benar. 

Jadi anak pertama itu sulit. Kalo persiapannya kurang, pendidikan agamanya belajar dari orang lain dan sedikit dari orang tua secara langsung. Itu Aku. 

Aku yang ga berani ngomong, harusnya gini baiknya menurut ustadz Adi Hidayat dsb. Takut dosa karena seolah2 ngajarin orang tua. 

Aku ini bukan siapa2, siapa yang mau baca tulisan ini. Emang bermanfaat?

Ga ada. Aku tulis sendiri baca sendiri. Kalo nanti Aku udah ga ada, kenang Aku dari tulisan2 ini, engga juga gpp. 

Aku yang salah. Ga ada tempat buatku cerita ke manusia. Enaknya sama Allah SWT. Di dengar. Di kasih jalan. 


Rasanya tinggal sendiri atau sama orang lain yang bukan keluarga jauh lebih mudah. Ga bakal ada ribut antara kakak beradik atau sama orang tua. Pengen pergi dari rumah, ide sesaat. Terus balik lagi. Tau karena anak-anak yang pergi dari rumah karena bertengkar kebanyakan hilang arah. Walaupun ada juga yang sukses, pikirnya. 

Aku sendirian, kesepian, anak pertama laki-laki mau cerita ke bapak tentang banyak hal, pengen main game bareng bapak tapi bapak sibuk kerja. Ada yang hidupnya lebih berat dari Aku kan. Lalu Aku kemana?, Alhamdulillah ada Allah SWT. 

Aku cerita banyak hal sama allah SWT. Allah SWT selalu ngerti Aku. Ngajarin banyak hal. Ohya, Aku juga punya beberapa teman baik. Teman ngobrol. 


Semoga kita semua bisa sama-sama di surga Allah SWT. 💌

Corat Coret RasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang