Haechan sekarang lagi main ke rumah Jeno, sama dreamis. Mereka dapat jatah libur dan akhirnya ngintilin si jeno yang emang lagi kangen sama kucing kucingnya. Jadilah sekarang mereka main sama kucing kucing jeno.
"Hihihi lucu. Hatchiii" entah udah ke berapa kali Echan bersin. Iya anak itu punya alergi kucing, tapi namanya haechan ngeyel tetep aja unyel-unyel kucing. Entah udah berapa kali helaan napas kesabaran anak dream.
"Yak chocoball! Cepet ke sini, jangan main kucing terus! Gak liat itu hidung udah merah banget kayak badut!". Sentak Nana yang udah gemes sama kelakuan buntelan satu itu.
"No. Meongnya lucu, kapan lagi bisa megang meong Na, kalau di dorm kan gak bisa". Geleng Haechan sambil nyiumin kucing jeno.
"Yak Haechan jangan diciumin, haduh nanti kalau alergi lo parah, kita yang disidang hyungdeul". Renjun udah gemes banget pengen ngerangkeng ni anak. Akhirnya dia maju terus ngerebut paksa kucing nya dan dimasukin kandang.
" noooo. Injunn. Kucing Echan, Echan mau kucing aaaa...". Rengek Echan terus nangis. Emang dasarnya anaknya mulai gak enak badan, jadi rewel.
"Sssttt.. hyung rewel, nanti kalau rewel injun hyung telpon doyi hyung gimana?mau emang gak dibolehin main ke sini lagi?kita makan aja yuk, terus hyung minum obat abis itu kita cuddle tidur" Ucap jisung yang buat Nana terharu.
Uhhh Nana bangga banget sama jiji, berasa liat anak sendiri berubah tumbuh besar. Iya, si jiji alias paling bontot malah kadang bisa jadi lebih dewasa dari Echan. Bukan Haechan gak dewasa, maksudnya si jiji tuh biarpun bontot dia gak suka dimanjain, cuma Nana aja yang bisa unyel unyel dia, kalau yang lain mah senggol bacok mode. Jiji lebih suka nganggep dia kakak daripada adik.
.........
"Masih sesek gak Njun?" Tanya Jeno ke Renjun yang lagi ngusap ngusap pelan dada Echan.
" enggak, udah mulai normal nafasnya"
"Syukurlah, panik banget tadi". Jeno ngehela napas lega.Tadi abis nangis si Echan sempet sesak nafas yang buat semua dream panik sampai mau telpon ambulance. Alergi Echan parah gara gara tadi dia sampai nyium si meong. Sebenarnya kalau cuma elus sama deketin aja paling cuma bersin, cuma kalau udah sampai nyium bisa sampai sesek dan yang buat mereka tambah panik, Echan gak bawa obat alerginya. Untungnya, kakak sepupu Jeno yang kerja jadi dokter udah pulang, jadi bisa langsung ditanganin.
"Lo jagain dulu ya no, gua mau buat bubur. Jangan ditinggal, nanti tambah rewel". Ucap renjun yang dijawab anggukan sama Jeno.
......
"Hngggg...hyung" lenguh Echan.
"Ssttt... Nono hyung disini" ucap Jeno sambil usap kepala Haechan.
"Hiks...susu, mau susu haus"
"Eh abis minum obat kan tadi, minum air putih aja yaa" tawar Jeno.
"Susu, hiks.." rewel Echan. Pas banget Nana datang sambil bawa susu Haechan di gelas."Eh udah bangun, nih minum susu dulu, udah boleh minum susu katanya" ucap nana terus nyodorin susu ke Haechan.
"Hoek.." Haechan langsung lari ke kamar mandi dan muntah di wastafel.
"Yaampun Haechan!". Nana sama Jeno langsung panik liat Haechan muntah, mana banyak banget semua makanan keluar."Hiks...pahit, Echan gak suka bau susu". Nana yang denger langsung nepuk jidat, dia lupa sama kebiasaan echan.
"Maaf ya chan, nana lupa" . Terus mereka bawa Haechan ke kasur, sekarang anaknya tambah lemes.
"Mau susu hiks... haus" rengek Haechan. Akhirnya mau gak mau Jeno nyuruh orang rumahnya buat beli gelas yang biasa dipakai echan.Sekarang anaknya udah tidur, member dream akhirnya bisa ngehela napas lega. Gimana ya, biar Echan tuh kadang jahil, resek, suka rewel, gak bisa diem tapi mereka sayang banget sama Echan, apalagi semenjak kejadian itu.
"Perlu telpon hyungdeul gak nih?" Tanya Jeno ke anak dream
"Ett, ngadi-ngadi lu. Mau dirujak" gas renjun. Iya member dream takut dirujak hyungdeul, bisa abis mereka kalau tau baby bearnya kambuh alerginya. Sementara Jeno yang digas cuma bisa senyum.
.........
Skip esok hari
"Duh kita pulangnya ditunda dulu aja deh, ni anak badannya kok pada ruam merah-merah" kata renjun sambil usapin lotion ruam ke kulit Haechan. Mungkin efek alerginya kambuh kemarin ditambah kulit echan yang sensitif kayak kulit bayi jadi sekarang nimbul merah-merah. Mana gatel plus anaknya gak bisa diem buat gak garukin, jadilah tugas chenle sama jisung buat awasin tangan echan biar gak ngegaruk."Gak bisa jun, besok kita ada jadwal kan. Yak echan jangan digaruk!" Teriak Nana sambil geplak tangan echan.
"Ish Nana gatel! Huhuhu" anaknya mulai rewel.
"Yak berani rewel Nana aduin Taeyong hyung nih ya!" Ancam nana yang sukses bikin haechan diem. Emang cuma si nana yg bisa buat echan tutup mulut wkwk.Akhirnya mereka siap-siap buat perjalanan pulang balik ke dorm. Sebenarnya, cuma member lain aja sih yang ribet siap siap, kalau echan mah nih anaknya cuma duduk anteng sambil main game.
.........
Dorm NCT127
"Bangunan gak nih?" Tanya chenle yang ngeliat echan tidur.
"Gak usah, lu gendong aja jen si pudu" titah renjun. Si Jeno cuma bisa ngehela napas, mau gak mau dia jongkok terus gendong echan di punggung.
"Siapkan mental buat disidang nanti"
........
"Loh ini kenapa?!" Tanya johnny hyung pas liat pipi echan merah. Sementara anak dream udah panas dingin takut diomelin johnny hyung."Ngggg, anu hyung alergi Echan kambuh kemarin" jawab renjun yang udah ketar ketir takut disemprot, ya pasti disemprot sih kalau ini roman romanya.
Doyie hyung udah mau buka suara buat marahin anak dream, biar keliatannya berantem mulu tapi doy sayang banget sama haechan. Baru aja mau ngomel tapi suara Echan udah kedengeran.
"Nggg...hyung" lenguh Echan lirih
"Ssttt... yang mana yang gatel dek?" Tanya doy.
"Gendong" ucap Echan lirih sambil rentangi tangan minta digendong yang disanggupi doy.
Buset dah, anak dream cuma bisa ngelongo. Iya sih mereka tau kalau Echan emang clingy dan manja, tapi mereka gak tau kalau tuh anak bisa semanis ini sama hyundeulnya, kirain cuma bisa ngajak gelud.Jadilah sekarang Echan di gendongan doy, sebenarnya bukan digendong berdiri sih, cuma dipeluk dan dibawa ke pangkuan doy aja di kasur, berat guys yang kuat gendong Echan cuma johnny wkwk.
"Janga marahin dream hyung, Echan yang ngeyel dekat deket kucing" ucap Echan yang suaranya sedikit teredam karena nyender di dada doy.
"Jadi Echan yang nakal hmm?" Tanya doy sambil usap peluh di dahi Echan. Doy yakin alerginya pasti parah semalam, soalnya sampai ruam dan kedengeran nafasnya masih agak berat.
"Echan gak nakal, echan cuma mau main kucing. Hyung ayo beli meong di dorm" tuh kan rewelnya mulai.
"Hyung jangan omelin dream ya, omelin Echan aja tapi jangan sekarang Echan lagi gak punya tenaga buat adu mulut sama hyung" lirihnya terus pas doy liat lagi anaknya udah tidur.Sementara itu yang di ruangan cuma bisa nahan gemes, kok bisa sih ada anak seajaib Echan. Ini yang disukainya sama anak dream, Haechan tuh biar ngeselin tapi kalau nakal gak pernah libatin kesalahanya, pasti jujur ke hyungdeul. Mangkanya hyungdeul bukanya marah, tapi gemes.
.........
"Hyung, marahin kita aja gapapa. Emang kita salah gak bisa jagain Echan sampai alerginya kambuh, terus sesek awww...ish njun kok nana dicubit sih!"" lo ngapain sih na, yang itu harusnya gak usah disebutin" ujar renjun melotot
"Loh tadikan udah sepakat, kita jujur aja daripada Echan gak dibolehin main lagi". Jawab nana ngegas. Sementara hyungdeul yang diruangan cuma geleng geleng sambil nahan tawa. Ajaib banget emang anak anak dream tuh.
"Sttt... udah jangan ribut. Hyung gak akan marahin kalian, makasih ya udah jagain Echan semalam tapi besok besok lebih tegas lagi aja, kan kalian tau tuh anak batu, pasti semalam rewel ya pas sesek ya kambuh". Ucap johnny sambil usap usap kepala anak dream gantian.
"Ya gitu deh hyung, malah rewel minta susu. Si Jeno lagi, malah ketinggalan botol susunya. Padahal lagi tugasnya buat siapin tasnya Echan". Ucap renjun yang dijawab sama kekehan hyungnya.
..............
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Chocoball 🐻
FanfictionSejahil dan setengilnya Echan di camera, tetep jadi adik kecil hyungdeul di dorm. Book ini berisi keseharian Echan dan hyungdeul 127 serta manager hyung. Disclaimer: cerita ini bersifat fictional dan tidak ada sangkut pautnya sama irl member!!