Part 6

6.2K 15 0
                                    


Selepas tahun baru 2022 hubungan Dani dan Sherly jadi semakin lengket , hampir tiap hari mereka selalu ketemu karena selalu saja merasa kangen walaupun hanya sehari tak ketemu , sudah pasti tiap kali ketemu mereka selalu bercinta untuk melepaskan rasa kangen yang menggebu gebu.

Pada tanggal 12 Januari 2022 Dani berulang tahun ke 36 , ia tidak mengadakan pesta apa apa tapi ia senang mendapat kejutan dari Sherly yang memberinya hadiah istimewa berupa set model kit pesawat pesawatan Tamiya , ada Zero A6M , Raiden J2M , Corsair F4U dan Mustang P51.

" banyak banget beliinnya , ini kan mahal semua " Dani masih tak percaya Sherly sampai menghabiskan banyak duit cuma buat membelikan hadiah ulang tahun , iapun mengecup kening Sherly sambil berkata " domo arigato gozaimashita , itoshi teru " Sherly tersenyum mendengarnya.

Selepas maghrib Dani asik sendiri merakit salah satu model kit pesawat sementara Sherly sibuk di dapur memasak mie yakisoba yang bahan bahannya ia bawa sendiri , setengah jam kemudian Sherly kembali ke kamar dan menghidangkan mie buatannya.

" kaak !.. taruh dulu mainannya , cobain nih mienya pasti oishii ! " Dani yang keasikan merakit model kit sama sekali tak menggubris saat disuruh Sherly untuk segera menyantap sepiring mie yakisoba yang ditaruh di meja , akhirnya malah Sherly yang disuruh menyuapi Dani.

" gimana ?.. oishii gak kak ?.. " Sherly menanyakan rasa mie yakisoba buatannya sembari menyuapi Dani , hanya anggukan saja jawaban Dani sementara mulutnya terus mengunyah mie yakisoba yang bercampur udang dan sayuran.

Selesai makan Dani disuruh Sherly untuk meniup lilin berbentuk angka 36 yang ditaruh di meja , begitu lilin ditiup Dani hingga padam Serly langsung bertepuk tangan sambil berkata " o tanjoubi omedetou !.. subarashii ichinen ni narimasu yu ni !.. " Dani tersenyum mendengarnya.

Dani senang di usianya yang sudah 36 tahun hidupnya terasa lebih berarti dan bahagia , itu karena kehadiran Sherly benar benar memberikan makna cinta yang begitu mendalam " anata wa watashi no taiyou soshite ai desu , anata no soba ni iru to tottemo ochitsuku no " ucap Dani sebelum mencium bibir Sherly.

Makin lama Sherly makin sering menghabiskan waktu bersama Dani , ketika ada acara perlombaan Tamiya Mini 4WD di plaza Araya pada akhir Januari 2022 Sherly ikut serta menemani Dani yang telah mendaftar jadi peserta lomba , tentu saja Dani makin semangat kalau Sherly menemaninya.

Sore hari Sherly sudah datang ke tempat kursus , Dani menyuruhnya untuk membawakan kotak besar yang berisi peralatan dan sparepart Mini 4WD , dengan erat kotak itu didekap Sherly yang duduk di boncengan sementara Dani terus menggeber motornya menuju plaza Araya.

Tak butuh waktu lama mereka akhirnya tiba di plaza Araya yang tampak ramai , setelah membeli minuman boba mereka langsung bergegas memasuki store Tamiya yang dijadikan tempat perlombaan , suasananya sangat ramai dipenuhi para peserta dan orang orang yang ingin nonton.

Beberapa peserta masih antre buat meregistrasi nomor pada seorang pegawai store , buru buru Dani ikutan antre hingga tak lama kemudian ia sudah meregistrasi nomornya , setelah itu ia mengajak Sherly mencari tempat yang masih kosong biar bisa duduk lesehan di dekat sirkuit.

" yang ikutan lomba kok tua tua semua ?.. udah pada om om gini masih suka main tamiya " Sherly keheranan melihat para peserta lomba yang semuanya laki laki berumur 30 - 40 an tahun , mereka semua memang menyukai Tamiya sejak masih kecil atau remaja di era 90 an dulu.

" yang suka main tamiya emang generasi 90 an , dulu kan ada animenya juga pas tamiya lagi ngetren " Dani bersemangat menceritakan tren mobil mobilan Tamiya Mini 4WD di era 90 an , waktu itu Tamiya masih barang baru yang benar benar meracuni banyak orang dari segala usia.

Semua peserta tampak sibuk mengutak atik mobilnya sendiri , mereka membawa banyak peralatan dan sparepart seperti dinamo , gear , ban , velg , roller , bemper dll , jelas Tamiya Mini 4WD termasuk hobi mahal yang butuh banyak duit buat membeli seabrek peralatan dan sparepart.

Dani menyiapkan beberapa dinamo dengan spek yang berbeda , ia juga paham aerodinamika dan rasio gear yang sesuai untuk balapan di sirkuit yang berbeda , kali ini sirkuitnya cukup panjang dengan banyak tikungan tajam dan ada ruas yang melingkar vertikal cukup tinggi.

Mobil Mini 4WD yang dibawa Dani bertipe Super Astute , ia memasang dinamo hyper dash yang sudah ia oprek kumparan magnetnya , selain itu rasio gearnya juga diubah sementara bannya diganti karet yang lebih tebal , semua itu akan menentukan kecepatan dan keseimbangan saat balapan.

Saat Dani masih sibuk mengutak atik mendadak ia dihampiri Vigo yang juga ikutan balapan , dengan santai Vigo duduk lesehan di sebelah Dani yang langsung mengenalkannya pada Sherly , setelah itu mereka asik ngobrol sambil mengutak atik mobil Mini 4WD masing masing.

Vigo membawa mobil Mini 4WD bertipe Avante yang katanya sudah sering menang lomba , tapi kali ini Dani berani taruhan kalau ia yang akan memenangkan lomba " aku iki nek wes mudun lomba mesti podo kalah kabeh seng liyane vig ! " ujar Dani jumawa.

" penake nganggo rasio gir 3:7:1 cek imbang mlayune vig " Dani menyarankan Vigo untuk mengubah rasio gear agar lebih seimbang biar mobil tidak terlontar keluar dari sirkuit , tapi Vigo yang lebih mengutamakan kecepatan sama sekali tak menghiraukan saran Dani.

" pokoke rasio gir 3:5:1 buanter puol sam , aku nek ora banter ora marem " Vigo merasa yakin kalau mobilnya bisa melaju kencang tanpa terlontar keluar dari sirkuit , Dani hanya geleng geleng saja melihat sikap Vigo yang tampak kepedean.

Selesai mengutak atik mobil masing masing Dani dan Vigo langsung melumasi gir dengan cairan khusus , mereka juga memasang baterai baru dan menempelkan nomor register pada body mobil , setelah itu mereka bersiap menunggu dimulainya balapan.

" wes kate wiwit ki , aku tak siap siap disek ! " Vigo buru buru merapat ke garis start karena ia mendapat nomor awal , sementara Dani yang mendapat nomor akhir masih santai menunggu giliran balapan , ia cukup yakin bisa memenangkan perlombaan yang hadiahnya sampai berjuta juta ini.

" peserta nomor 1 , 2 , 3 harap segera bersiap ! " seorang host memanggil para peserta agar bersiap siap balapan , ketika sudah dimulai semua orang langsung bersorak menonton mobil mobil Mini 4WD yang saling berpacu cepat melintasi sirkuit yang cukup panjang.

" weeeerr !... weeeerr !.. " nyaring terdengar suara mobil mobil Mini 4WD yang terus melaju melintasi sirkuit , beberapa mobil ada yang terlontar keluar dari sirkuit sehingga pesertanya didiskualifikasi , termasuk Vigo yang bemper mobilnya patah setelah menghantam lantai.

" ntar jangan sampe kalah ya kak !.. kan aku juga bangga kalo kakak juara dapet piala " Dani tersenyum disemangati Sherly , ketika tiba gilirannya balapan Dani langsung mengajak Sherly merapat ke garis start sementara host terus memanggil manggil para peserta.

" peserta nomor 58 , 59 , 60 harap segera bersiap ! " Dani yang sudah siap di garis start masih menunggu peserta yang akan balapan dengannya , ketika semua sudah siap barulah balapan dimulai " weeeerr !... weeeerr !.. " mobil Super Astute punya Dani melaju sekencang kencangnya.

Lawan Dani adalah mobil Diospada dan Sonic Buster yang tertinggal jauh di belakang , Dani merasa yakin kalau mobil mobil lawannya tak akan bisa menyusul mobilnya yang terus melaju kencang , tapi tak lama kemudian keadaan mulai berubah tak seperti yang diperkirakan Dani.

" anjay !.. bentar lagi kesusul tuh kak !.. " Sherly tampak tegang menyaksikan balapan , mobil Super Astute punya Dani yang sempat unggul tiba tiba tersusul mobil Diospada yang melaju lebih kencang hingga jaraknya semakin jauh untuk disusul lagi " weeeerr !... weeeerr !.. ".

Raut muka Dani tampak tegang menyaksikan balapan , tapi menjelang garis finish tiba tiba mobil Diospada terlontar keluar dari sirkuit hingga akhirnya mobil Super Astute punya Dani yang memenangkan balapan " yaay !.. hoki bet kak bisa menang ! " teriak Sherly kegirangan.

Dani lega bisa menang walaupun cuma untung untungan , ia sadar peserta lain sangat kompetitif sehingga ia mengubah lagi rasio gearnya dan mengganti ban busa tipis agar mobilnya bisa melaju lebih kencang pada balapan berikutnya.

" peserta nomor 36 , 42 , 58 harap segera bersiap ! " Dani segera merapat ke garis start bersama para peserta yang menjadi lawannya , mereka membawa mobil Neo Tridagger dan Cannon Ball yang sepertinya akan sulit dikalahkan Dani.

Begitu balapan dimulai mobil Neo Tridagger langsung melaju sekencang kencangnya " weeeerr !... weeeerr !.. " saling susul menyusul terjadi berkali kali antara mobil Cannon Ball dan Super Astute punya Dani , tapi saat menikung mobil Cannon Ball malah terlontar keluar dari sirkuit.

" weeeerr !... weeeerr !.. " mobil Super Astute punya Dani kecepatannya meningkat saat melintasi ruas lurus yang cukup panjang , di saat bersamaan mobil Neo Tridagger malah melambat hingga akhirnya tersusul mobil Super Astute punya Dani sewaktu melintasi tikungan tajam.

" yeaa !... menang lagi kaak !.. aseek ! " Sherly girang melihat mobil Super Astute punya Dani terus melaju hingga mencapai garis finish , bagi Dani kemenangan ini masih sebatas untung untungan karena mobil Neo Tridagger mengalami overhead yang membuat putaran dinamo melambat.

" peserta nomor 14 , 21 , 58 harap segera bersiap ! " pada balapan berikutnya Dani mulai ketar ketir karena seorang lawannya membawa mobil 2WD F1 Ferrari yang speknya beda jauh dengan mobil 4WD , apalagi sasisnya ramping dan ringan sehingga punya keunggulan aerodinamika yang signifikan.

Lawan satunya lagi membawa mobil Dash Emperor yang sepertinya juga sulit dikalahkan , begitu semuanya sudah siap balapan langsung dimulai " weeeerr !... weeeerr !.. " mobil F1 Ferrari melaju sekencang kencangnya hingga dalam waktu singkat sudah unggul terlalu jauh.

Rasanya sulit menyusul mobil F1 Ferrari itu karena jaraknya semakin jauh , tapi saat melintasi ruas yang melingkar vertikal tiba tiba mobil F1 Ferrari itu malah terlontar keluar dari sirkuit hingga akhirnya pecah menghantam lantai " rasain tuh ancuuur !! " teriak Sherly girang.

Yang tersisa hanyalah mobil Dash Emperor dan Super Astute punya Dani , keduanya saling susul menyusul tiap kali melintasi tikungan , begitu terus hingga saat mencapai garis finish mobil Super Astute punya Dani bisa sedikit unggul dan meraih kemenangan.

" anjay menang terus kak !.. kurang dikit final nih !.. " Sherly benar benar kegirangan melihat mobil Super Astute punya Dani bisa terus menang hingga hampir mencapai final , sementara Dani yang kurang puas dengan kecepatan mobilnya langsung mengganti velg aluminium ringan.

" peserta nomor 10 , 23 , 58 harap segera bersiap ! " saat merapat di garis start Dani melihat lawan lawannya membawa mobil Max Breaker dan juga Toyota Yaris , kali ini Dani tidak yakin bisa menang karena kedua mobil itu sangat kencang pada balapan balapan sebelumnya.

" weeeerr !... weeeerr !.. " mobil Max Breaker dan Toyota Yaris langsung melaju kencang saat balapan baru saja dimulai , sementara mobil Super Astute punya Dani tertinggal di belakang hingga jaraknya semakin jauh untuk menyusul mobil mobil lawan.

Saat melewati ruas yang melingkar tiba tiba mobil Toyota Yaris terjatuh hingga terbalik , apesnya lagi mobil Max Breaker tidak bisa melaju karena jalurnya terhalangi mobil Toyota Yaris yang masih terbalik , yang diuntungkan dari situasi ini adalah mobil Super Astute punya Dani.

" weeeerr !... weeeerr !.. " mobil Super Astute punya Dani terus melaju kencang hingga mencapai garis finish sementara mobil mobil lawannya masih tertinggal jauh di belakang , Dani tidak menyangka bisa menang semudah ini padahal tadinya ia merasa tidak yakin.

Hari sudah beranjak petang saat Dani telah memenangkan balapan demi balapan yang membuatnya berhasil menembus final , ia lega bisa terus menang tapi pada balapan final lawannya adalah seorang juara top kota Malang yang kabarnya sedang dilirik KONI jadi atlet esport Mini 4WD.

" oh jadi tuh orang juara top ya kak ?.. aku baru tau kalo balapan ginian mau dijadiin esport " Sherly terus memandangi orang yang jadi lawan Dani saat balapan final , orang itu umurnya lebih tua dari Dani dan ia sangat handal mengutak atik mobil Mini 4WD hingga sering juara.

" pokoknya jangan sampe kalah ya kak ! " Sherly berusaha menyemangati Dani yang mukanya tampak jiper , begitu balapan final akan dimulai ia saling pandang dengan lawannya yang membawa mobil Mini 4WD bertipe Magnum Saber , sementara lawan satunya lagi membawa mobil Shooting Star.

Balapan final akhirnya dimulai dimana mobil Magnum Saber langsung melaju sekencang kencangnya diikuti mobil Shooting Star yang terus melaju kencang hingga nyaris menyusul " weeeerr !... weeeerr !.. " Dani hanya bisa pasrah melihat mobilnya tertinggal jauh di belakang.

Tapi keberuntungan sedikit memihak Dani ketika mobil Shooting Star tiba tiba terjatuh saat melintasi ruas sirkuit yang melingkar vertikal , kini satu satunya lawan hanyalah mobil Magnum Saber yang masih melaju kencang hingga sulit untuk disusul.

Dani dan Sherly tampak tegang menyaksikan balapan yang masih terus berlangsung , mobil Super Astute punya Dani terlalu jauh tertinggal di belakang hingga rasanya tak mungkin bisa menyusul , apalagi mobil Magnum Saber terus melaju sekencang kencangnya " weeeerr !... weeeerr !.. ".

" yaah !!.. kalah kenceng tuh kak " Sherly kecewa melihat mobil Magnum Saber yang terus melaju kencang akhirnya berhasil mencapai garis finish , sementara mobil Super Astute punya Dani yang tertinggal jauh baru bisa mencapai garis finish sekian detik kemudian.

" gak pa pa kak , jadi runner up kan udah bagus " Sherly berusaha menghibur Dani yang mukanya tampak muram setelah gagal memenangkan balapan final , sementara lawan Dani yang punya mobil Magnum Saber tertawa kegirangan merayakan kemenangan.

" peserta final silahkan naik ke panggung untuk menerima hadiah " setelah dipanggil host Dani dan lawan lawannya langsung naik ke panggung berbarengan , mereka saling bersalaman dan kemudian menerima hadiah yang cukup lumayan dari pihak sponsor dan penyelenggara.

Sebagai runner up Dani mendapat hadiah berupa piala kecil , uang 8 juta dan juga sebuah Tamiya Mini 4WD edisi premium bertipe Proto Emperor , Dani senang menerima hadiah itu hingga setelah selesai acara ia langsung mengajak Sherly belanja apa saja di plaza Araya.

" aku mau shopping baju sama tas boleh gak ? " Sherly ingin belanja baju dan tas di store fashion dekatnya tempat perlombaan Tamiya , dengan tak sabar ia memilih beberapa baju dan tas yang harganya cukup mahal , tapi soal harga tak jadi masalah karena Dani punya uang banyak.

Selesai belanja Sherly menenteng totebag besar berisi barang belanjaan , Dani lalu mengajaknya makan di gerai Pizza Hut yang tampak agak sepi , mereka memesan pizza tuna yang disantap berdua sambil ngobrol santai.

" tadi balapannya asik bet ya kak , aku tuh baru tau kalo maen tamiya asik bet kek gitu " Sherly tampak senang menonton balapan tadi hingga ia terus membicarakannya , Dani juga senang bisa dapat hadiah duit banyak dan sebuah Mini 4WD edisi premium yang harganya cukup mahal.

" ntar kalo ke jepang aku mau ngajakin kamu ke museum tamiya di shizuoka , gedungnya gede di dalem isinya tamiya semua , dulu aku pernah sekali ke situ " Dani bersemangat menceritakan pengalamannya mengunjungi museum Tamiya yang termasuk destinasi wisata menarik di Jepang.

Produk Tamiya apapun ada di museum itu , mulai Mini 4WD , model kit miniatur kendaraan hingga miniatur perang dunia yang semuanya sangat banyak dengan produksi paling jadul sampai yang paling baru , Dani ingin mengajak Sherly ke sana agar tahu segala macam produk Tamiya.

Pulang dari plaza Araya hari sudah beranjak semakin malam , setelah mengantarkan Sherly ke rumahnya Dani tidak langsung kembali ke tempat kursus tapi mampir dulu ke warung kopi dekat kampus Unmer , ia sudah ditunggu Vigo yang ingin mengajak ngopi bareng.

Sambil ngopi Dani membuka dus Tamiya Mini 4WD edisi premium hadiah lomba tadi , di dalamnya terdapat bagian demi bagian mobil bertipe Proto Emperor yang masih belum dirakit , Dani berencana akan merakitnya besok malam.

" tamiyaku neng omah enek wolu sam , wingenane sek tas tuku toyota hilux seng ban e gedi " Vigo tampak semangat menceritakan koleksi mobil Mini 4WD miliknya , begitu juga dengan Dani yang koleksinya lebih banyak lagi " aku yo rung suwi tuku spin viper karo broken gigant ".

Dani dan Vigo seperti orang yang menolak tua , sebagai generasi 90 an yang umurnya sekarang sudah kepala tiga mereka tetap saja menggandrungi mainan macam Tamiya atau mainan Jepang lainnya seperti Bey Blade , Super Yoyo , Crush Gear hingga Gundam dan Bakugan.

Orang memang butuh hobi biar hidup ini jadi makin asik , bagi Dani dan Vigo segala macam mainan Jepang akan selalu jadi hobi yang mengasikkan sampai kapanpun , apalagi banyak generasi 90 an yang melestarikan hingga diturunkan ke anak anaknya yang ikut ikutan suka mainan Jepang.

" nek nduwe modal akeh aku kate mbukak toko mainan jepang , pokoke produk mainan jepang enek kabeh lengkap " Dani berangan angan suatu saat bisa punya toko khusus yang menjual produk mainan jepang , ia membayangkan betapa asiknya bisa menyelaraskan hobi dan bisnis.

peNGALAMan X2 (drama dewasa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang