Di perjalanan Shandy mengendarai motornya dengan kecepatan sedang. dirinya tidak membuka suara sepanjang jalan, begitu juga dengan Tata. hingga akhirnya mereka di landa keheningan.
"eh, kak. kita salah jalan"ujar Tata yg sedari tadi diam.
"kita ke rumah gue dulu ya Ta? gapapa kan?"
"lo tenang aja, ntar gue yang minta maaf sekalian ngejelasin ke nyokap lo."lanjutnya.
"emm.. yaudah deh kak."
mendengar jawaban Tata, Shandy langsung tersenyum.
****
"Fen.. kamu baru pulang? Nenek khawatir sama kamu nak. kamu pergi kemana?"tanya Nenek setelah melihat cucu nya.
"iya Nek, Fen baru pulang hhe. aku tadi nganter Aji ke rumah saudaranya Nek."jawab Fenly seraya menyalimi tangan Neneknya itu.
"ya sudah, ayo makan dulu. kamu pasti laper belum makan kan? Nenek sama Ibu mu tadi masak kesukaan kamu."ajak Nenek.
"yeeee makaasihh Nekk."heboh Fenly dengan memeluk Nenek kesayangannya itu.
tanpa mereka sadari ada seseorang yang mendengar percakapan mereka.
****
sesampai di rumah Shandy, ia memarkirkan motor miliknya.
"ayo Ta, masuk dulu."ajak Shandy.
"kayanya ga usah deh kak, aku nunggu di sini aja."jawab Tata
"udah ikut aja. anak kecil jangan di luar malem malem, ntar di culik loh."ujar Shandy yang mengundang tawa Tata.
"yaudah deh."
setelah membuka pintu rumahnya, mata Shandy tertuju kepada seorang pria dan seorang paru baya sedang berpelukan.
ya. mereka adalah Fenly dan Neneknya.
Shandy yang melihat itu tersenyum miris. karna dari dulu dirinya tidak pernah mendapatkan pelukan seorang Nenek. cemburu? ya. kesal? pasti.
"ekhem.. assalamualaikum."salam Shandy
"wa'alaikumussalam"jawab Fenly dan Nenek.
"baru pulang kak?"basa basi Fenly.
"iya fen.."
"Kakek ada di rumah?"tanya Shandy.
"ada, tuh di ruang tamu."jawab Fenly.
dan dengan segera Shandy menghampiri Kakeknya, tanpa melepaskan tangan Tata."kakekkkk!!!"seruu Shandy
"Shandyy"
"apa kabar Kek? sehat?"tanya Shandy seraya menyalimi Kakeknya dan memeluknya.
"baik. kamu dari mana aja Shan? Kakek dari tadi nungguin kamu."
"biasa kek, anak muda."bisik Shandy di akhir kalimat.
"kamu bisa aja. eh ini siapa shan? pacar kamu?"tanya Kakek yang heran dengan kedatangan gadis yang berparas cantik itu.
"ini Tata, kek."ujar Shandy.
"Kakek kira ini pacar kamu."
"doain aja Kek"jawab Shandy yang mengundang tawa kakek nya.
"halo Kek, saya Tata."ujar Tata dengan senyum manisnya.
"halo Nak. kamu pacar nya Shandy atau Fenly? kayanya pacar Fenly ya? soalnya ga mungkin kalo pacar Shandy."gurau Kakek.
"Shandy denger Kek."ujar Shandy.
KAMU SEDANG MEMBACA
First Child Life||UN1TY
General FictionKisah ini menceritakan tentang seorang anak sulung dan anak bungsu, yang memiliki hobi berbeda. Kisah ini juga menceritakan tentang nasib si anak sulung Yg dibenci oleh neneknya. Anak sulung yang merasakan iri kepada adiknya karna selalu di manja ol...