Selamat membaca
___________________________________
Pagi-pagi Yuta udah di dapur buat masak. Tumben? Iya, semalam dia nonton acara masak bareng Taeyong, jadi mau dia praktekin. Gak yang susah-susah kok, cuma bikin nasi goreng ayam sama telur dadar.
Tahun pertama di kosan tuh Yuta sering masak. Tapi ya gitu. Kalo gak tawar ya asin. Sampe bikin yang lain trauma. Mereka bahkan gak mau makan kalo itu buatan Yuta.
Tapi tenang, kali ini dia diawasin sama koki handal kosan. Jadi rasanya pasti terjamin. Minimal bisa diterima di lidah sama perut.
“Yong, coba deh lu rasa. Menurut lu kurang apa?”
Taeyong makan suapan satu sendok nasi goreng dari Yuta. Setelah dirasa ternyata lumayan. “Tambahin garam dikit lagi aja. Udah enak kok”
“Lu aja yang taruh garamnya. Gue takut bablas kalo naruh”
Taeyong naruh garam dikit trus langsung dicampur sama Yuta. Pas semuanya udah jadi, Taeyong ngodein Ten buat ngebangunin yang lain.
“BANGUNNNN!!! KAGAK BANGUN KAGAK MAKAN!!!! SEMINGGU!!!”
Brak
Bruk
BrakMereka gak tau apa yang terjadi di dalam kamar, tapi kayaknya mereka buru-buru bangun.
Sebenarnya ancaman Ten itu gak ada apa-apanya buat mereka. Gak makan di kos kan bisa makan di luar. Tapi masalahnya mereka udah terlalu terbiasa sama nuansa kekeluargaan di sini. Jadi kalo makan di luar tuh berasa sepi banget.
Sekarang mereka udah duduk rapi, tapi pas tau itu buatan Yuta, mereka jadi ragu. Berasa ada hawa-hawa racunnya.
“Kagak usah makan lu pada. Beli aja di luar” kesel Yuta tuh. Berasa gak dihargain banget. Padahal dia bikinnya pake cinta.
Yuta, Doyoung sama Taeyong ngambil makanan duluan. Yang lain cuma ngeliatin mereka. Kalo Taeyong sama Doyoung sehat, berarti itu bisa dimakan. Tapi kalo reaksi mereka berdua mencurigakan, yang lain udah kompak bakal bubar.
Satu
Dua
TigaBahkan sampe suapan ke lima, Taeyong sama Doyoung masih menikmati aja. Ya udah disambar aja sama mereka.
“Gila bang Yut! Enak bener dah! Gue kasih 4 bintang” komentar Lucas.
Kan Yuta jadi terharu. Somplak-somplak gitu, Lucas tuh paling jujur kalo ngasih bintang soal makanan.
“Bang Yuta kursus masak?” tanya Jungwoo.
“Iya, kursus sama Taeyong”
Oh pantas, batin yang lainnya bersamaan. Gak mungkin Yuta otodidak.
Selesai makan, tiga J kebagian buat bersihin piring. Jungwoo yang cuci, Jaehyun yang bilas, Johnny yang ngelap supaya bisa langsung dimasukin ke lemari.
Lucas juga kebagian buat bersihin meja sama nyapu kalo ada makanan yang jatuh. Kan gak enak kalo pas jalan malah injak nasi.
Kalo Jaehyun pagi ini lolos, soalnya bagian dia tuh malam. Jadwalnya dia buang sampah. Beda lagi sama Taeil yang emang bukan piketnya dia buat bersih-bersih.
Taeil yang mau ngejemur handuknya malah liat Doyoung lagi nyuci baju. Udah biasa emang, tapi yang narik perhatian dia tuh pakaian yang dicuci.
“Dek, bukannya itu bajunya Yuta?”
Udah hafal Taeil sama baju gembelnya Yuta. Baju yang hampir tiap hari dipake. Kalo masih basah, bakal diambil dari jemuran trus ngebujuk Taeyong buat disetrika. Kalo Taeyong gak ada, bakal dia keringin pake hair dryer punya Ten.