Selamat membaca
__________________________________
Sore-sore tuh emang paling enak kalo duduk di teras kosan sambil minum kopi dan makan gorengan. Ini yang lagi dinikmatin Taeyong sama Jungwoo. Mumpung lagi gak ada keributan.
Soalnya yang lain belum pulang. Kalo modelan Lucas sama Johnny lagi molor. Mereka kalo tidur, bangunnya kalo udah dihajar sama nyamuk. Baru sadar kalo ternyata udah malam.
“Ka Yong”
“Hm?”
“Ka Doy sama mas Taeil udah pacaran?”
“HAH? KATA SIAPA?” Taeyong merasa ketinggalan berita. Doyoung juga gak cerita apa-apa ke dia. Kan terakhir bilangnya mau nyerah dan fokus kuliah aja.
“Kan Uwu nanya sama ka Yong, mungkin ka Yong tau”
“Gak Wu. Doy juga gak cerita apa-apa”
“Ohh.. trus ka Yong sama bang Jae gimana?”
“Gimana apanya?”
“Gak ada perkembangan?”
“Ngapain harus ada perkembangan sih Wu? Daripada bicarin kakak sama Jae, trus Uwu sendiri sama Lucas gimana?”
Ngedenger itu Jungwoo jadi mencibir, “Malas ah ka Yong, Lucas masih suka tebar pesona di kampus. Apalagi kalo jalan sama bang Jo, bang Yuta sama bang Jae. Mereka suka ngedip genit ke cewek-cewek”
“Loh? Masih aja mereka?”
“Ka Yong mah gak tau aja kelakuan asli mereka” Jungwoo comot lagi bakwan yang ada di piring. Dihitung-hitung dia udah ngabisin 6 biji. Padahal Taeyong belinya 10, dan Taeyong sendiri baru makan 2.
“Udah mendarah daging itu Wu, gak bisa diubah lagi selain kena karma”
“Iya juga sih”
“HAI SEMUANYAAAA”
“Berisik ih koh!” sahut Jungwoo.
Ten pulang beserta rombongan sirkus –eh maksudnya rombongan anak kosan. Tadi pagi emang hujan, makanya mereka pada nebeng di mobil mas Taeil. Yakali Yuta, Jaehyun, sama Lucas ngampus sambil basah-basahan. Kalo ada yang nafsu liat mereka gimana?
Jaehyun langsung nyamperin Taeyong buat ambil bakwan yang tinggal 2 biji.
“Salam dulu kali Jep!!” tegur Taeyong.
“Sore sayang”
“TOLOL!”
“Gue masuk ya, mau mandi, gerah” ucap Doyoung.
Yang lain juga pada ikutan ke kamar masing-masing selain Jaehyun yang lagi makan, Lucas yang lagi duduk selonjoran dan Taeil yang baru selesai parkir mobilnya.
.
.
.Sekarang anak kosan pada selonjoran di depan tv. Gak semua sih, soalnya Ten lagi mandi. Ten kalo mandi bisa ngabisin waktu sejam. Katanya sih harus luluran dulu, pake pembersih muka aja harus didiemin sampe meresap dan itu makan waktu 15 menit, belum lagi kalo dia keramas. Bisa ngabisin air setengki.
Pas lagi sikat gigi, Ten ngerasa kayak pusing, tapi dia baik-baik aja. Ya udah dengan kecepatan cahaya, dia make handuk sama bathrobe, trus lari keluar.
Brak!!
“GEMPA WOOYYYYY!!!”
“HAH?!”
Tiba-tiba guncangan makin kuat, semua pada lari keluar. Padahal dulu waktu sekolah udah disimulasi kalo gempa tuh sembunyi di kolong meja, trus keluar sambil nunduk. Anjing! Keburu ditimpa tembok roboh. Mending langsung lari keluar kalo bisa.