Jio ngegerutu sepanjang perjalanan menuju kantin. Gimana, nggak? Dia habis kena omelan sama dosen pembimbingnya akibat nyerahin bab akhir gak sesuai waktu yang di kasih. Emang ini semua gegara si Jamet kuproy itu. Dia abis balik dari rumah Jay udah rela begadang buat ngerjain bab akhir eh malah akhirnya kebablasan juga. Bukan karena tidur, tapi karena emang waktunya gak cukup. Dia sekarang belum tidur sama sekali dari semalam.
Tujuan Jio ke kantin sebenernya buat netralin rasa amarahnya dengan cara beli makanan dan minuman. Karena rasa kesel bakalan cepet ilangnya kalau udah dikasih makanan. Tapi, kayaknya itu cuma angan dia aja deh. Pas dia ngelihat ke arah kantin sekarang, itu kantin udah penuh banget sama orang dan ngebuat cewek itu mendengus dengan kesal.
"Oh? Jio?"
Suara itu ngebuat Jio langsung balik badan dan disuguhkan pemandangan yang emang nyegerin banget, alias si degem alias mas Windu si manis lagi menatapnya,
Jio langsung ngubah raut mukanya yang tadinya gelap mendung langsung cerah seketika."Eh? Kok kamu disini?" Ini kalau ada temen-temannya Jio pasti mereka langsung berlagak muntah karena ya cewek ini malah bertingkah sok manis di depan Windu.
Windu senyum manis, "Iya, itu tadi aku mau makan sih."
"Ngantri, dong?" Tanya Jio retorik.
"Eh, nggak. Aku udah nitip ke temen, kayaknya bakalan dateng bentar lagi."
Jio cuma ngangguk-ngangguk paham, seandainya temannya ada yang kayak temannya Windu, sayangnya kan temannya kayak hewan semua.
"Kamu juga mau makan, kan?"
"Tadinya, Du. Tapi kayaknya aku gak jadi makan deh. Penuh banget, padahal niatnya tadi mau makan biar nenangin diri abis kena omel dospem." Jio ini kelepasan, dia gak nyangka mulutnya selancar itu buat ungkapin yang sebenernya dan malah jadi oversharing.
Windu matanya langsung meredup, ayolah, Windu itu anak yang baik jadi dia gak bakal bisa nutupin ekspresinya sendiri.
"Kalau gitu, nanti makanan aku buat kamu aja, deh. Biar mood kamu balik lagi." Windu berujar semangat berharap kalo dia bakalan bisa ngehubur cewek itu walaupun sedikit.
Jio malah gak enak, dia mah ngelihat muka Windu yang gemesin juga moodnya udah balik lagi. Ini lagi di kasih makanan sama mas Windu. Dia mah kagak bakal nolak meskipun dalam hatinya ngeasa kagak enak.
"Eh?"
Pas banget, pas si Jio pura-pura linglung, temannya Windu yang berinisial Jaka langsung dateng.
"Oy! Du!" Keliatan banget kalau tangannya Jaka dipenuhi oleh makanan dan juga minuman.
Pas dia udah nyampe di depan Windu dia baru sadar kalau ada Jio dihadapan temannya itu."Lah? Ngapain, Ji?"
"Itu, tadinya dia mau makan, terus gajadi karena kantinnya penuh." Jaka cuma ngangguk doang ngedengerin penjelasan dari temannya itu.
"Nih, ambil punya lo, buru." Windu ngikutin ucapan Jaka dan langsung ngambil makanannya terus disodorin ke Jio.
Jaka cuma bengong doang pas Jio ngambil makanan dari Windu dan bilang makasih abis gitu pergi. DIa sekarang natap mata Windu dengan pandangan bertanya.
"Kasihan abis kena omel dospem." Jelas Windu dengan cengiran khasnya. Jaka cuma bisa ngehela napasnya abis gitu narik tangan Windu buat pergi dari sana.
Jio? Haduh, cewek itu udah senyum dan makan sambil jalan. Lumayan, udah gratis gak perlu ngantri. Dipikir-pikir kocak juga tadi dia ngelihat ekspresi Jaka pas Windu ngasih makanannya ke dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Racer.
Fanfiction"Balapan sama gue, kalo gue menang, gue udahan jadi babu lo." "Kalo gue yang menang, lo jadi pacar gue ya?!." "Hah?!" "Oke sip laksanakan, nyai." written in bahasa. jaeho area.