Tarik napas dan dikeluarin. Itu yang daritadi dilakuin sama Jio. Dia emosi kali ini. Dirinya lagi enak-enak ngerjain bab akhir, eh tiba-tiba manusia berlesung pipi di hadapannya dateng ke rumah tanpa ada pemberitahuan lebih dulu.
"Ngapain lo, syaiton?" Dengus Jio.
Jay nunjuk diri sendiri seakan bertanya dan di balas anggukan oleh Jio.
"Mau ngegaret babu gue." Jawab Jay santai.
Ini kedua orang ngobrolnya di depan rumah Jiho, kok. Bukan di kamar atau di ruangan lainnya. Ini bener-bener di depan gerbang rumah Jiho.
"Sialan. Lo pikir gue babu lo, gitu?" Sungut Jio yang cuma di bales anggukan sama Jay. "Heh enak aja—"
"Gue menang kan ya pas ngelawan Melvin?" Jay nanya tapi sambil naik turunin alis.
Jio bingung antara harus kesel atau terpesona. Jay itu kan di bilang ganteng banget, bisa khilaf Jio lama-lama juga. Tapi untuk kali ini, dia milih buat ngalah aja.
"Mau ngapain emang? Gue kira udah habis masa berlaku majikan dan babu."
Iya, Jio serius. Dia kira pasca kejadian di Ancol itu udahan ga ada urusan lagi sama nih curut ganteng. Tapi, ternyata dia salah.
"Ga ada batas waktu, lo kan emang buat gue. Jadi, terima aja nasibnya. Cepet masuk mobil, keluarga lo lagi ga ada kan?"
Jio ngangguk sambil ngehembusin napasnya lagi, terus balik ke dalem rumah ngambil cardigan sama dompet plus hape. Abis gitu dia langsung masuk mobilnya Jay.
"Well, karena lo babu gue, jadi lo yang nyetir. Gue duduk di belakang." Jay tersenyum puas, sedangkan Jio melongo.
Ga ada otak nih cowok.
Untung aja, Jio bisa bawa mobil. Dia milih buat langsung ngambil kunci mobil dari Jay dan masuk ke dalam kursi kemudi. Dan Jay masuk kedalam kursi di belakang dengan senyuman jahilnya bikin Jio pengen mukul tuh muka cowok.
"Mau pergi kemana, Tuan Muda?" Jio ngeledek Jay tapi nadanya datar banget.
"Jalan XXX, Blok N, No. 127."
Jio awalnya kaget, kenapa Jay ngebawa dia ke tempat perumahan gitu. Cuma ya udahlah ikutin aja kemauan Tuan Muda yang satu ini. Akhirnya Jio mulai jalanin mobilnya, cuma butuh 20 menit akhirnya mereka sampe.
Jio turun dan ngebukain pintu belakang yang terdapat makhluk ganteng yang ngeselin. "Silahkan Tuan Muda."
Jay tiba-tiba ngakak kenceng banget, Jio yang di sampingnya cuma ngelirik kesel. Puas banget itu Jay pasti.
Jay jalan duluan —masih sambil ketawa kecil— ngebiarin Jio di belakangnya ngikutin. Pas udah nyampe di depan pintu rumah yang cukup baguslah. Jay langsung ngeluarin kunci dari kantong celananya dan ngebuka tuh pintu.
"Rumah sapa nih?" Jio langsung nyeletuk pas masuk ke dalam rumah. Tenang, dia udah ngucapin salam kok.
"Rumah gue."
"Hah?!"
"Ck, udah jangan banyak tanya. Gue nyuruh lo ke sini bukan jadi wartawan dadakan tapi jadi babu. So, lo harus bersihin rumah gue."
Sehabis ngomong gitu, Jay tanpa basa-basi langsung masuk kamar yang ada di paling ujung rumah. Jio narik napasnya sebanyak mungkin dan—
"ANJING!!"
Jio ngegas. Gimana ga ngegas coba, emang rumahnya cakep tapi pas masuk ke dalam emang banyak debu di perabotan tertentu meskipun lantainya putih bersih ga kayak kulitnya. Tapi ya tetap aja, perabotan Jay itu banyak dan debunya 2 kali lipat lebih banyak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Racer.
Fanfiction"Balapan sama gue, kalo gue menang, gue udahan jadi babu lo." "Kalo gue yang menang, lo jadi pacar gue ya?!." "Hah?!" "Oke sip laksanakan, nyai." written in bahasa. jaeho area.