mari jadi teman

123 34 3
                                    

Hari Minggu dimana itu adalah hari yang paling menyenangkan menurut Jio, karena dia bisa dengan bebas tidur di atas kasurnya yang empuk itu dan tidak ada seorang pun yang berani mengganggunya. Kedua orang tua dan adiknya udah paham kalau hari Minggu itu adalah waktunya Jio menikmati kesendiriannya. Padahal mereka niatnya mau ngajak cewek itu buat pergi jalan-jalan, hitung-hitung quality time bareng keluarga.

"Jio, bangun dulu, jangan mentang-mentang ini hari Minggu." Yah suara sang Mama udah pasti gak bakal bisa libur walaupun itu hari Minggu.

"IYA!" Jio juga gak tahu kenapa dia malah semangat banget.

Dia udah menetapkan bahwa hari Minggu kali ini dia bakalan ikut jalan-jalan, karena sejujurnya dia sumpek banget dikamarnya terus. Udah gak ada yang seru kalau kata Jio yang sekarang.
Jio udah selesai mandi dan udah rapi dengan celana jeans dan sweater berwarna ungu itu, dia turun teruburu-buru dan langsung duduk di meja makan. Semua orang yang ada di sana natap Jio dengan pandangan aneh.

"Tumben?" Mark dengan berani membuka suara, iyalah, Soalnya dia ngerasa aneh banget sama kakaknya.

"ya suka-suka gue dong. Gue kan mau ikut jalan-jalan sama kalian." Jio berujar senang dan kedua orang tuanya cuma ngangguk ngangguk

"Kita sekarang mau ke rumah nenek, mau ikut? Mark aja gak mau ikut, apalagi kamu yang kemusuhan banget kalau udah ke rumah nenek katanya takut ditanya kapan nikah." Papa Satria dengan santai berujar sambil ngambil lauk yang ada di depan wajahnya.

"Ih, Jio juga gak mau kalau ke rumah nenek mah." Dengus Jio.

"Lagian tumben banget mau ikut jalan." Celetuk sang Mama.

Jio muter bola matanya malas, "Sebenernya ga mau ikut. Cuma yagitu, gabut "

"Dih? Bisa gabut?" Mark berujar dengan nada yang meledek.

"Bisa lah, lo pikir gue apaan?!" Jio ngebales dengan nada sinisnya.

"Idih sensi banget lo." Dengus Mark malas.

"Udah-udah, Nata jadinya ikut atau nggak?"

"Nggak ah, Nata mau ke rumah Nana atau gak Acha aja."

Yang lainnya cuma ngangguk nanggepin keputusan yang dilontarkan Jio dan mereka pun sarapan dengan tenang, gak juga sih Soalnya dibumbui keributan adik dan kakak itu. Mark ini orangnya iseng, apa aja di komentarin sama dia dan Jio orangnya gak mau disenggol dikit, jadi kalau udah ketemu ya gitu, ribut terus. Tapi sebenernya kalau gak ada kedua orang tuanya mereka saling peduli, apalagi Mark yang selalu posesif ke Jio, padahal Jio anaknya juga gak akan bisa disentuh. Kalau ketemu orang jahat yang ada, dianya yang kabur karena ketemu cewek jelmaan Jio.

Sarapan itu udah selesai dan sekarang saatnya Jio buat pergi ke rumah Nana atau Acha. Sebenernya dia masih bingung mau ke rumah siapa, pokoknya dia tuh gak mau diem di rumah doang. Tapi dia milih buat pergi aja, masalah tujuan ya kemana aja, yang penting gak di rumah. Soalnya dia udah rapi.

Dia ngendarain motornya keluar dari komplek, gak ngebut kok. Karena emang niat dia buat jalan santai aja. Baru aja beberapa menit keluar komplek, pas belokan ketemu orang yang dia kenal. Mau gak mau Jio berhenti, Soalnya kelihatan orang itu kesusahan.

"Ada yang bisa gue bantu gak?" Jio turun dari motornya dan jalan ngehampirin orang itu.

"Eh? Kebetulan banget ada lo, sebenernya gue bisa sih, tapi kalau lo mau bantu dengan senang hati gue menerimanya." Rosmala senyum tapi Jio dia malah ngangkat satu alisnya karena ngerasa aneh sama pacarnya jamet ini.

"Jadi, gue kudu ngapain?"

Rosmala nunjuk bagasi mobilnya pakai dagu, udah jelas, orang tangannya penuh banget sama belanjaan jadi dia memanfaatkan dagu lancipnya itu buat ngasih tahu Jio. Jio ngangguk dan coba buka bagasi mobil milik Rosmala.

Racer.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang