Jay ngedengus pas tadi yang ngangkat telepon itu ternyata Rosmala. Dia gak bisa ngapa-ngapain kalau Rosmala udah ngomong kayak gitu. Sebenernya juga dia nelpon Jio karena iseng. Dia bosen banget ngikut bokapnya ngurusin tetek bengek perusahaan. Sebenernya bisa aja dia ngelanggar ucapan Rosmala tapi dia gak mau ngambil resiko kalau Ros ngadu ke bokapnya.
"Jay?"
Jay ngelihat ke arah wanita paruh baya yang ngedatengin dia dengan senyum lembutnya, "kenapa, Ma?"
Wanita itu tersenyum lebar, "Mama kira kamu bakalan pergi sama Rosmala loh, kan dia baru pulaang."
Jay terkekeh dan bangun buat nyamperin ibunya, "gak deh, Jay kan di suruh ngurus ini itu sama Papa."
"Padahal temenin aja Rosnya, kalian udah lama gak main bareng kan."
"Gapapa, Ma. Dia juga lagi main sama temen Jay."
Sang mama cuma senyum, Jay juga senyum tapi orang awam juga tahu kalau senyumnya Jay gak setulus itu.
"Lo beneran mau turun, Yo?" Acha mastiin lagi ucapan dari temennya itu.
Jio ngangguk yakin, "iya, gue udah lama banget gak turun. pelepasan dari streesss."
Temen-temennya yang lain cuma ngelihatin Jio yang udah ketara gilanya. Iya, jadinya Jio main ke rumah Nana dan manggilin anak-anak sassy buat dateng.
"Lo mau dari sore atau malem aja pas mau mulai?" Tanya Bianca.
"Mending malem aja. Sore gue ada mau ketemu Lilis buat bahas dance cover."
"Yaudah gue sore mau di tempat Melvin dulu deh."
Jio cuma ngangguk-ngangguk pas ngedenger ucapan dari temannya, Minah. Dia lebih dari tahu kalau temannya itu mau pacaran dulu sama sepupunya. JIo juga masih ada rencana buat ketemu Lilis temannya di club dance.
"Lo sama Jay, gimana, Yo?" Pertanyaan dari Nana ngebuat Jio keinget kejadian beberapa hri terakhir.
"Udah jelas hari gue pas ketemu dia gak baik-baik aja. Ada-ada aja emang kelakuan tuh orang. Udah mana ngaku pacar ke bokap nyokap gue. Gila aja gak sih?" sungut Jio.
Semuanya ketawa ngedenger misuhan milik Jio, Bianca puas banget ngelihat mukanya Jio yang asem banget, "lagian ya, biarin aja kali. Siapa tahu status jomblo selama 21 tahun lo itu hilang, gak ada yang tahu takdir kan?"
Atas ceplosan dari Bianca, Jio dapet tawa ledekan dari teman-temannya yang lain. Akhirnya Jio yang udah kepalang kesel milih buat ngelempar Bianca pake bantal sofa yang ada di sana. Tapi tawa yang lain malah nambah gede, soalnya Jio dan Bianca malah berantem.
"Gausah bawa-bawa masalah jomblo deh, lo gak tahu kan kalau Jaya tuh udah punya pacar mana cakep banget lagi dah pacarnya." Ketus Jio sambil ngambil minumnya yang udah disediain daritadi sama Nana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Racer.
Fanfiction"Balapan sama gue, kalo gue menang, gue udahan jadi babu lo." "Kalo gue yang menang, lo jadi pacar gue ya?!." "Hah?!" "Oke sip laksanakan, nyai." written in bahasa. jaeho area.