─ kue dan puding coklat

1.6K 190 1
                                    

jam di rumah orang tua bangchan udah nunjukkin jam 5 sore. seungmin dan mama bang juga keliatannya masih masak di bawah. tersisalah bangchan yang cuma goleran gabut engga tau mau ngapain.

tapi gak berapa lama, mata bangchan dapet nangkep seungmin dateng sambil bawa nampan yang isinya kue dan puding coklat. bangchan yang tadinya goleran langsung ngubah posisinya jadi duduk tegap.

"udah selesai masaknya min?" tanya bangchan.

seungmin ngangguk. "udah kak. ini dimakan dulu cemilannya. kata mama, makan malamnya entar aja sekalian sama papa."

bangchan manggut-manggut aja. terus ngambil puding coklat di nampan yang seungmin taruh di atas meja samping tempat tidur mereka.

"gimana kak? enak?" tanya seungmin setelah bangchan masukin suapan pertama ke mulutnya.

"enak min. cuma agak manis aja, soalnya aku engga terlalu suka manis. ini siapa yang buat? kamu?"

seungmin ngangguk. "nanti coba aku buat ulang deh. kayanya tadi salah takarin gulanya, makanya kemanisan."

bangchan senyum manis. "tapi ini enak kok. cuma mungkin agak kurang pas aja di lidah aku. kalo sama yang lain pasti dibilang enak," ucap bangchan.

"tapi kan kak, seungmin mau buat waktu di rumah nanti. di rumah kan cuma ada kakak, jadi setidaknya seungmin juga harus nyocokin rasanya sama lidah kakak."

aduh, bangchan udah mau terbang aja. walaupun cuma kaya gini, tapi bagi bangchan hal kaya gini itu berharga banget. jarang-jarang juga seungmin kaya gini. tambah modar dah itu bangchan.

"kalo kamu mau fokus buat bikin cemilan kaya gini, aku daftarin les masak aja gimana? kalo belajarnya sama mama, kasian kamunya nanti jauh-jauh ke sini, bukannya belajar malah kecapean," ucap bangchan. emang suami idaman banget sih. peka sama minat istrinya.

"ehhh, engga perlu kak. aku cuma iseng aja masak-masak cemilan kaya gini. nanti belajarnya lewat yutub aja, pasti banyak kok tutorialnya."

"segimana kamu aja kalo gitu. sini duduk, gak capek berdiri terus? kamu juga harus cobain masakan kamu sendiri," ucap bangchan. terus narik tangan seungmin pelan buat diajak duduk. posisinya sekarang, seungmin duduk di pinggir kasur dan bangchan duduk di bagian kasur yang agak ke tengah.

"kakak cobain dulu yang kue coklatnya. itu buatan aku juga, sempet dibantu juga sama mama," ucap seungmin sambil tangannya ngambil kue coklat.

bangchan langsung nyendok kuenya ke mulut. "enak kak?"

bangchan ngangguk. "enak min. cuma agak kemanisan kaya pudingnya."

"aduh maaf ya kak. ini sisanya biar aku aja yang makan ya. kalo kamu yang makan nanti yang ada malah mual kemanisan," ucap seungmin. tangannya udah ancang-ancang mau ngerapiin piring yang isinya puding sama kue coklat. tapi keburu ditahan sama suaminya.

"gapapa min. aku abisin. atau engga kita makan berdua. kamu pasti belum dapet nyoba kan rasanya?" ucap bangchan.

seungmin ngangguk. bener sih waktu masak dia belum dapet nyoba sama sekali rasa masakannya.

"nih!" bangchan nyodorin sendok yang dia pake. "dicoba dulu."

bangchan belum berani sampe nyuapin seungmin makan. makanya, dia cuma nyodorin sendok doang. tapi bangchan nyadar, kalo makan satu sendok artinya dia sama seungmin ciuman engga langsung kan. hehehe.

seungmin potong kecil kue coklat buatannya, terus dimasukkin ke mulutnya. "bener kemanisan kak. aku yang suka manis sama coklat aja ngerasa ini kemanisan."

"tapi masih enak kok min."

"nanti aku coba belajar buat lagi deh," ucap seungmin sambil masukin potongan kecil sisa kuenya.

"semangat belajarnya ya min. kalo semisal kamu tertarik sama tawaran aku tentang les masak tinggal bilang aja, nanti aku minta bantuan changbin buat rekomen tempat les masak yang bagus."

"kok ke kak changbin kak?" tanya seungmin. heran aja sih, soalnya biasanya bangchan paling nyuruh sekretaris buat nyari informasi.

"keluarga changbin itu rata-rata chef semua. mungkin changbin atau keluarganya ada kenalan tempat les masak bagus," jawab bangchan.

"berarti kak changbin doang ya yang belok jadi pengusaha, padahal keluarganya chef semua."

"pengusahanya juga bidang kuliner min. jadi ya gak belok-belok amat."

"bener juga. udah sekarang kakak mandi dulu sana. aku mau ke bawah ngeliat mama. selesai mandi langsung turun ke bawah ya buat makan malam," ucap seungmin.

bangchan ngangguk. "ini minta tolong dirapiin ya min."














tbc

hai! gimana chapter hari ini? semoga suka ya kalian. jangan lupa untuk vote dan komen! see you in next chapter guys🦋

nikah ✰ chanminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang