"maafin gue ya min. gak maksud sumpah gue ngomong kaya gitu," ucap jisung memelas. badannya gelendotan sama seungmin.
seungmin senyum. "gapapa sung. gue ngerti kenapa lo ngomong kaya gitu. soalnya gue juga sempet berpikiran kaya gitu. apa bener ya?"
mata seungmin berkaca-kaca lagi. mau mewek aja dianya.
"loh min? kamu kenapa? kok matanya berkaca-kaca gitu?"
seungmin ngedongak, bisa dia liat suaminya aka bangchan lagi pasang muka panik.
"aku gapapa kok kak," jawab seungmin.
"gak apa-apa gimana? ini mata kamu merah, pasti habis nangis kan?" bangchan langsung nangkup pipi seungmin, buat seungmin kaget setengah mati.
"ovt woojin selingkuh dianya," ceplos jisung yang ngebuat semua orang di sana noleh ke dia.
bangchan ngelepas tangkupan pipinya seungmin. dia noleh ke arah jisung. "maksudnya gimana sung?"
baru aja jisung mau jawab, dia udah dapet pelototan mata dari seungmin. ciut mah nyalinya. "auk lah, tanya istri lo aja noh," jawab jisung, terus bangun nyamperin suaminya. "pulang yuk kak, aku capek tauuu."
minho cuma terkekeh geli aja ngeliat tingkah istrinya. lucu soalnya. "iya sayang, kita pulang sekarang ya. gue sama jisung pamit duluan ya."
---
bangchan sama seungmin lagi ada di kamar. berdua doang, temen-temen yang lain udah pada ngacir pulang karena rengekan istri-istri tercintanya.
"min, kamu beneran engga apa-apa?" tanya bangchan.
"bener kak, aku engga apa-apa." ─seungmin.
"tapi tadi jisung bilang kamu ovt tentang woojin yang selingkuh? beneran woojin selingkuh?" ─bangchan.
"namanya juga ovt kak, yang mana tau beneran apa engga, udahlah kak jangan dibahas lagi." ─seungmin.
"gimana engga dibahas? ini nyangkut kamu loh min dan aku sebagai suami kamu juga wajib tau soal apa yang terjadi sama istri aku." ─bangchan.
"kak, ini itu urusan pribadi aku sama woojin. aku rasa yang cukup tau masalah ini cuma aku sama woojin. meskipun kakak suami aku, kakak tetep gak berhak untuk ikut campur." ─seungmin.
"kenapa aku gak berhak? aku suami kamu, aku berhak tau semua orang yang berhubungan sama kamu, termasuk hubungan asmara kamu sama woojin." ─bangchan.
"ck! kakak kenapa sih! kita udah pernah loh ngomong soal ini. jangan lupa apapun yang kita omongin soal hubungan aku sama woojin!" ─seungmin.
"terserahlah min! kalo boleh jujur, aku capek harus sakit hati setiap ngeliat kamu sama woojin. aku suami kamu, tapi ada orang lain yang kamu jadiin prioritas. tapi, aku gak bisa apa-apa, toh kamu juga gak bisa disalahin dalam hal ini. kalo aku bisa minta, silahkan tentukan pilihan untuk aku nyerah sama hubungan ini dan aku bakal balikin kamu ke orang tua kamu atau kita terusin hubungan ini." setelah ngucapin kalimat itu, bangchan langsung pergi dari kamarnya tanpa ngasi kesempatan buat seungmin untuk bersuara. seungmin? dia udah nangis, engga tau aja kata-kata bangchan itu kaya nyakitin hatinya banget.
---
kalo pada nanya bangchan pergi kemana, jawabannya adalah rumah minho. dia ke rumah minho buat nyari jisung dan nanyain tentang woojin yang katanya ((selingkuh)).
gini-gini bangchan masih care sama seungmin. mana mau dia seungmin disakitin. apalagi kalo sampe woojin ketauan selingkuh.
"sung, cepet ceritain tentang woojin tadi," suruh bangchan.
jisung mutar bola mata males. "iye-iye. sabar napa. jadi, si seungmin tadi waktu main ke rumah woojin dia dicuekin sama woojin. si woojin asik main hp terus. katanya sih chat sama temennya, cuma seungmin kagak dibolehin ngeliat isi chatnya, padahal mah biasanya dikasi. aneh kan sikapnya, kaya sikap-sikap orang lagi cheating."
bangchan manggut-manggut. gak salah sih kalo seungmin bisa sampe ovt woojin selingkuh. "terus gimana ya sung buat buktiinnya. feeling gue sih yakin dia selingkuh, biar seungmin bisa jauh juga dari dia."
"gue udah mikir ini sih dari tadi kak. kita mata-matain aja si woojin. tapi, biar engga keliatan banget harus pake detektif. kebetulan kak minho punya kenalan detektif," ucap jisung.
"jir, bagus juga ide lo. yaudah ho, gue minta kontak detektif itu dong. mau gue hubungin buat mata-matain si woojin." ─bangchan.
---
pagi-pagi bangchan udah ada di kantor bareng minho, changbin, hyunjin, dan para pawangnya juga. gak lupa sama detektif kenalannya minho. kita panggil aja detektif park.
btw, bangchan kemarin engga pulang ke rumah. dia nginep di hotel. katanya sih, mau ngasi waktu seungmin sendiri buat berpikir.
"duduk detektif park. anggep aja rumah sendiri ya, hehehe," ucap minho yang langsung didelik sama bangchan.
"silahkan duduk detektif park." ─bangchan.
"apa yang bisa saya bantu? dengar-dengar katanya anda ingin saya memata-matai seseorang?" tanya detektif park.
bangchan mengangguk. "benar. tolong mata-matai pria ini," ucap bangchan sambil nunjukkin foto woojin yang dia dapet dari akun instagram woojin. "namanya kim woojin."
"apa saja yang harus saya lakukan?" tanya detektif park lagi.
"cukup mendokumentasikan keseharian dia, selama satu minggu kedepan." ─bangchan.
"baik, saya rasa itu pekerjaan yang sangat mudah."
"mohon bantuannya ya detektif park. kasian bener temen saya, potek mulu hatinya," ceplos hyunjin yang langsung digaplok sama jeongin.
"ish kakak! jangan asal ngomong dong." ─jeongin.
"gapapa atuh dek. emang kenyataan." ─hyunjin.
"betul atuh detektif. temen saya ini potek mulu, gara-gara cintanya bertepuk sebelah tangan." ─changbin.
bangchan senyum terpaksa. pengen nyebur ke kolah lele aja rasanya.
"kalau begitu saya permisi, untuk dokumentasinya mulai besok akan saya kirimkan lewat email anda," ucap detektif, terus pergi dari ruangan bangchan.
"jangan lesu gitu dong kak! gue dukung lo kok, si woojin itu pasti beneran selingkuh." ─jisung.
"BETUL! gue juga dukung lo biar seungmin bisa cinta sama lo." ─felix.
"JEONGIN JUGA!"
"aduh! terharu gue. makasi ya adek-adekku ini. engga salah ni tiga curut nikahin kalian. nanti kalo seungmin udah resmi suka balik sama gue, kalian bakal gue traktir sesuka hati."
"ASIK!" tiga curut yang dimaksud bangchan langsung teriak bersamaan.
"mon maap, kalian gak diajak!"
tbc
hai! gimana chapter hari ini? semoga kalian suka ya. jangan lupa untuk vote dan komen! see you in next chapter🦋
KAMU SEDANG MEMBACA
nikah ✰ chanmin
Novela Juveniltentang bangchan yang mencoba membuat istrinya ─seungmin jatuh cinta padanya 🍃 ─skz ⚠ ; bxb