seungmin sama bangchan lagi kemas-kemas barang. mereka disuruh liburan ke rumah orang tua bangchan. bangchan mah seneng-seneng aja. tapi seungmin? dia paling males kalo kunjungan ke rumah mertua atau orang tuanya. kenapa? karena seungmin sama bangchan bakal pura-pura mesra.
"udah siap semuanya min?" tanya bangchan.
seungmin cuma ngangguk sebagai tanggapan. "ditaruh dimana kak? bagasi mobil?" tanya seungmin yang udah ngambil ancang-ancang buat ngangkatin tas yang isinya baju-baju dan perlengkapan lain.
"biar aku aja ya min. kamu bawa tas kecil itu," balas bangchan, sambil ngambil alih tas yang mau seungmin bawa.
lagi-lagi seungmin ngangguk, ngebiarin bangchan bawa tasnya, sementara dia bawa tas kecil yang isinya alat-alat mandi.
---
sesampainya di mobil, seungmin sama bangchan langsung ngeberesin barang-barang bawaannya.
"udah semua kan dimasukin?" tanya bangchan dan seungmin cuma ngangguk aja sebagai jawaban.
"oiya min, maaf ya nanti di rumah mama mungkin aku agak lancang skin ship sama kamu."
"gapapa kak. ini juga biar mama engga curiga tentang pernikahan kita. ayo masuk mobil, nanti keburu siang, nyampenya malah malem."
bangchan senyum, terus ngangguk. ini salah satu sikap seungmin yang bangchan suka. seungmin itu dewasa tapi lucu di mata bangchan. kata mama kim, seungmin juga orangnya manja, apalagi sama orang yang dia sayang. bangchan bisa bayangin gimana gemesnya seungmin waktu manja. kan bangchan pengen.
mereka berdua lagi diperjalanan. gak ada yang buka percakapan, semuanya diem. mulut bangchan sih udah gatel mau ngajak seungmin ngomong, tapi bangchan agak bingung mau omongin topik apa. kalo seungmin, dia sebenernya engga nyaman di posisi hening kaya gini, cuma di sebelahnya bukan woojin dan dia juga bingung mau ngomong apa.
"aku denger kamu ngambil jurusan teknik komputer ya dulu?" oke. bangchan ngalah, dia yang mulai pembicaraan, tapi cuma dibales anggukan doang sama seungmin. kasian.
"pasti agak susah ya pelajarannya," lanjut bangchan.
"engga begitu kok kak. asalkan suka aja sama pelajaran dan enjoy." akhirnya dijawab sama seungmin.
"hehehehe iya min." ─bangchan.
"kalo kakak ngambil jurusan apa dulu?" ─seungmin.
"aku ngambil jurusan manajemen." ─bangchan.
"biar bisa lanjutin perusahaan papa kamu?" tanya seungmin dan bangchan hanya mengangguk sebagai jawabannya.
perjalanan mereka dihiasi dengan perbincangan-perbincangan kecil. menurut seungmin, bangchan tidak terlalu buruk untuk diajak bercerita. begitu juga dengan bangchan, ia senang setidaknya dapat berbincang-bincang kecil dengan istrinya.
---
setelah dua jam menempuh perjalanan, akhirnya bangchan dan seungmin udah nyampe di rumah orang tua bangchan. buru-buru dan bangchan sama seungmin ngeluarin barang-barang bawaannya.
"kok sepi ya kak rumahnya? papa sama mama kamu kerja?" tanya seungmin setelah ngeliat rumah orang tua bangchan sepi kaya engga ada orang.
"kaya iya min. kita masuk aja dulu ya, aku bawa kunci cadangannya," jawab bangchan.
seungmin cuma ngangguk-ngangguk aja. terus dia berniat mau bantuin bangchan buat mindahin barang-barang bawaannya. "sini aku bantu kak."
aduh, bangchan udah mau mleyot aja ditawarin bantuan sama seungmin. cih! lemah! "gapapa min, kamu bawa tas kecil tadi aja ya. ini engga berat kok."
"okedeh."
---
"seungmin! menantu kesayangan mama! kapan dateng? udah lama ya nunggunya?" mama bangchan lari ke arah seungmin yang posisinya lagi duduk di sofa sambil nonton tv, terus dipeluk deh memantunya.
seungmin bales pelukan mama bang. "seungmin baru aja dateng kok ma, sekitar 30 menit yang lalu."
"maaf ya, mama engga bisa nyambut kamu. ini aja si papanya chan masih di kantor buat ngurusin klien," ucap mama bang sambil ngelus sayang rambut seungmin.
"gapapa ma. lagian seungmin kaya siapa aja pake disambut segala."
"oiya, si bangchan mana? kok istri manisnya dibiarin sendirian sih?" mama bang nanya sambil celingukan nyariin posisi bangchan.
"kak chan di atas ma. katanya tadi ngurus beberapa email kantor bentar," jawab seungmin.
mama bang ngedecak. "itu anak masih aja ngurus kerjaan. sayang kalo kamu engga kuat nikah sama bangchan karena kerja terus, bilang sama mama, biar mama cariin kamu suami yang perhatian ke kamu."
"apasih ma omongannya." suara bangchan menginterupsi dari lantai atas. dia turun dari tangga dengan santai, terus jalan ke arah seungmin dan duduk di samping istrinya itu.
"lagian kamu, kerja terus. seungminnya ditinggal," balas mama bang.
"bangchan cuma ngecek email kantor bentar. ini juga udah turun. seungmin juga engga masalah, iyakan min?" ucap bangchan, terus tangannya meluk pinggang ramping seungmin.
"i-iya kak." seungmin gugup. lebih tepatnya kaget sih sama perlakuan bangchan. tapi dia berusaha buat keliatan biasa aja, takut mama bang curiga.
"terserahlah! ngomong-ngomong kamu laper sayang? kalian kan nempuh perjalanan jauh, pasti belum dapet makan makanan berat," tanya mama bang ke seungmin.
seungmin cuma ngangguk kecil. gak bohong sih, perutnya keroncongan, soalnya dia cuma dapet ngemil jajan doang.
"temenin mama masak makanan yuk! sekalian kita buat kue coklat," ajak mama bang.
seungmin yang notabene suka masak langsung ngangguk semangat. "yuuuk ma. seungmin juga mau diajarin buat puding ya?"
"siap. chan istrimu dilepas dulu pelukannya. posesif banget deh," sindir mama bang.
"ck! iya-iya ini chan lepas." bangchan terpaksa ngelepas pelukannya dari pinggang seungmin. padahal jarang-jarang bangchan bisa kaya gini.
"aku bantuin mama masak dulu ya kak. selesai masak aku langsung nyamperin kakak," ucap seungmin.
"iya min. udah buruan bantuin mama, nanti dia ngamuk kaya nenek lampir," ucap bangchan terus ditatap sinis sama mamanya.
tbc
hai! gimana chapter hari ini? semoga kalian suka ya. jangan lupa untuk vote dan komen! see you in next chapter guys🦋
KAMU SEDANG MEMBACA
nikah ✰ chanmin
Genç Kurgutentang bangchan yang mencoba membuat istrinya ─seungmin jatuh cinta padanya 🍃 ─skz ⚠ ; bxb