─ kebenaran

1.7K 170 1
                                    

bangchan, pasangan minsung, hyunjeong, sama changlix, lagi ngumpul di rumah minho. bangchan udah dapet email dari detektif park hari pertama. foto yang dikirim lumayan banyak. dan ada satu foto yang menarik perhatian bangchan.

dari foto itu, dapet mereka lihat kalo woojin lagi gandengan sama cowok. bahkan keliatannya mesra banget.

"WAH! BENERAN SELINGKUH MAH INI," heboh changbin yang langsung kena geplak minho. soalnya changbin teriak di samping telinga minho.

"lo kalo teriak jangan di samping telinga gue dong. pengang nih telinga gue," omel minho yang cuma dicengirin doang sama changbin.

"kak chan, kaya si woojin emang betulan selingkuh anjir. itu cowok juga bukan seungmin," ucap jisung dianggukin sama felix sama jeongin.

"iyeee anjir. ini kayanya sehari doang udah cukup sebagai bukti. soalnya keliatan banget. engga perlulah nunggu sampe seminggu." ─felix.

"gue juga mikir gitu. sayang juga sama uang gue, hehehehe." ─bangchan.

"YEU! perhitungan bener sama bini," ucap hyunjin sambil noyor kepala bangchan.

"dah sekarang gimana kak?" tanya felix.

"gue sih maunya ngirim foto ini ke seungmin. kalian ada rencana gak?" tanya bangchan balik.

felix sama jisung langsung tatap-tatapan. tatapannya itu kaya orang punya rencana jahat. bangchan kan jadi agak curiga.

"jangan macem-macem deh korang. ini demi masa depan rumah tangga gue sama seungmin," ucap bangchan sambil natap felix sama jisung gantian.

"udah, kak chan serahin aja ini sama aku sama felix. langsung beres dah semuanya." ─jisung.

"betul! dijamin berhasil dan rumah tangga kakak bakal aman sejahtera." ─felix.

"okaylah, gue percayain ini sama kalian. tapi awas ya sampe macam-macam."

---

felix sama jisung lagi ada di rumah seungmin (re : rumah seungmin dan bangchan). sementara jeongin engga diajak, soalnya lagi pergi sama hyunjin ke acara tujuh bulanan saudara sepupu hyunjin.

felix sama jisung lagi dihadapkan sama seungmin yang nangis bombay. mau tau alasannya? jadi, seungmin udah tau kalo woojin selingkuh. dia yang ngegepin sendiri kalo woojin itu selingkuh. makanya, jisung sama felix bilang mereka punya rencana, ya soalnya mereka udah tau kalo woojin selingkuh, cuma pura-pura engga tau aja.

beberapa jam sebelum detektif park ngirim foto dokumentasi keseharian woojin, felix, jisung, sama jeongin udah dapet kabar dari seungmin kalo woojin selingkuh. makanya sekarang seungmin minta ditemenin buat cerita. dan terdamparlah mereka berdua minus jeongin di hadapan seungmin yang lagi nangis.

"gue gak nyangka loh woojin ternyata selingkuh min. padahal keliatannya dia cinta mati sama lo." ─jisung.

"iya, gue gak nyangka. dah paling bener lo sama kak chan aja min," felix ngomporin.

"hiks! woojin jahat banget sama gue. padahal gue gak pernah ada niatan buat selingkuh, tapi kenapa dia selingkuhin gue. hiks!" isak seungmin. mana mata sama idungnya udah merah banget.

"dah dah lo jangan nangis terus. kasian noh mata lo merah banget. btw, kak chan gimana dah? lo udah nemu kabarnya?" tanya jisung.

tapi pertanyaan jisung justru buat seungmin nangis tambah keras. engga tau, pokoknya hal yang menyangkut bangchan, seungmin jadi melow.

"hiks! gue sampe sekarang engga tau gimana keadaannya dia. tapi jujur, gue lebih sedih karena kak chan pergi, daripada woojin selingkuh. gue bingung hiks!"

"NAH KAN! LO ITU UDAH JATUH CINTA SAMA KAK CHAN GOBLOK!" teriak jisung yang bikin felix ngelusin dada.

"jing, kalo teriak jangan di samping gue juga," omel felix.

"hehehe maaf. habisnya kesenengan."

"tapi, masa iya gue mulai jatuh cinta sama kak chan? kan pernikahan kita karena perjodohan?" tanya seungmin ragu, terus dia mulai hapusin jejak air mata di pipinya.

"yaaa lo masa gak pernah denger pepatah "cinta datang karena terbiasa". mungkin aja lo mulai jatuh cinta sama kak chan, karena kalian udah biasa sama-sama," jelas felix.

"tapi, masa iya?" ─seungmin.

"lo mah, masa iya, masa iya terus jing. harusnya yakin dong. kan lo sendiri yang ngerasain." ─jisung.

















tbc

hai! gimana chapter hari ini? semoga kalian suka ya🦋 jangan lupa untuk vote dan komen! see you in next chapter!

nikah ✰ chanminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang