First Meet

101 3 0
                                    

Di sebuah hotel mewah yang terletak di pusat kota Bandung saat ini sedang kedatangan beberapa tamu penting untuk menghadiri acara pertunangan putra dari seorang pengusaha terkemuka di Indonesia. Banyak para pengusaha dan rekan bisnis lainnya yang diundang dalam acara tersebut.

Di samping itu terlihat seorang gadis cantik yang tengah bercermin ditemani dengan salah satu MUA yang sedang sibuk merias wajahnya. Mungkin diluaran sana orang-orang banyak yang tidak sabar menantikan moment seperti ini. Namun, bagi gadis cantik satu ini justru merasakan hal yang sebaliknya.  Bukan pertunangan seperti ini yang ia harapkan.

Dia, Grizelle Zefanya. Putri tunggal dari seorang pengusaha kontraktor terbesar nomor 1 di Indonesia. Banyak dari mereka yang tidak menyadari bahwa Grizelle adalah seorang anak sultan dengan gaya hidup sederhana. Selain parasnya yang sangat cantik, Grizelle ini memiliki pemikiran yang cukup dewasa. Perlu ia akui kalau dirinya belum pernah merasakan indahnya jatuh cinta. Selama ia menempati bangku SMA hingga kuliah, dia tipikal cewek yang susah untuk didekati. Bukan karena dirinya yang sombong, namun karena dia yang memang kurang bisa untuk bersosialisasi.

Berbicara soal pertunangan, cowok yang nantinya akan bertunangan dengan Grizelle adalah seorang most wanted boy yang kebetulan satu jurusan dengannya di kampus. Siapa yang tidak mengenal Geraldo Devantara. Lelaki satu ini banyak diagung-agungkan oleh kaum hawa karena ketampanan dan kepintarannya. 

Sangat tidak terduga kalau lelaki yang akan bertunangan dengannya malam ini adalah Geraldo Devantara. Mungkin mulai sekarang ketenangannya akan terusik setelah ia resmi bertunangan dengan lelaki itu. Bagaimana tidak? Hampir tiap hari di grub angkatan selalu dipenuhi hotnews terkait keseharian Geraldo dan dua sahabatnya. Padahal menurut Grizelle gosip seperti itu sangat tidak penting untuk dipublish. Tapi ya bagaimana lagi, mereka semua adalah most wanted. Jelas akan selalu dijadikan sorotan sama anak-anak yang lain.

Seorang MUA yang sedang merias wajah Grizelle sedari tadi diam-diam memperhatikan apa yang dilakukan gadis itu. Grizelle yang kerap disapa Isel, lebih banyak melamun dengan fikiran yang entah kemana. Sampai si MUA itu sendiri menjadi khawatir dan membuka suara.

"Isel nggak lagi sakit, kan?"

Isel mengerjapkan kedua mata dan tersenyum tipis menatap seorang MUA yang tengah berdiri di sampingnya dengan raut wajah khawatir. "Ah gapapa kak. Ini udah selesai, ya?" 

MUA itu mengangguk singkat. "Udah dong cantik. Kakak tuh dari tadi khawatir tau gara-gara liatin kamu yang kebanyakan ngelamun. Ini itu adalah hari special kamu, jadi kamu gaboleh keliatan sedih kayak gini. Harus tersenyum manis, okay!" 

Mendengar penuturan yang dikatakan MUA tersebut, lantas Isel melebarkan senyumnya dengan terpaksa. Tak lama kemudian, Tiara, ibunda Grizelle datang menghampiri. Wanita paruh baya yang tampak anggun dengan balutan kebaya menatap putrinya dengan senyum bahagia. Anak gadisnya sekarang tumbuh menjadi gadis cantik yang mengingatkan dirinya pada masa mudanya dulu.

"Subhanallah anak gadis mama cantik banget, sih." puji Tiara memegang kedua bahu Isel.

"Ah mama bisa aja. Acaranya dimulai kapan, ma?" 

Tiara tersenyum menggoda. "Kamu pasti udah nggak sabar ya pengen ketemu sama Gerald. Tau aja sih kamu sama yang bening-bening gitu." 

Isel memukul pelan lengan mamanya. "Nggak enak tau ma diliatin sama kakaknya." tegur Isel menatap malu ke arah MUA.

Tiara tertawa renyah dan menjawab. "Hahaha yaudah ayok kita samperin calon suami kamu. Udah pada ditungguin di depan tuh."

Isel menarik nafas lalu dihembuskannya secara perlahan untuk mengusir kegugupannya. Dilain sisi Gerald sedang di roasting habis-habisan sama MC terkait alasan dia memilih Grizelle untuk menjadi pasangan hidupnya. Rasanya Gerald ingin berteriak lantang kalau alasan ia bertunangan itu adalah dipaksa oleh orang tuanya. Namun ia masih tau diri untuk tidak mempermalukan orang tuanya di depan umum.

G.2 [ Geraldo & Grizelle ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang