Dapur kantor sangat bising pagi ini karena Rani membawa dinsum buatan ibunya, saus nya enak pedas dan gurih selera mereka sekali. Susi yang datang bersama Rani duduk lebih dulu di kursi favorit mereka, Winda masih merias wajahnya tapi tidak lupa minta disuapi oleh pemilik dinsum yaitu Rani. Kalo Arifin tidak perlu ditanya, pria itu sudah membawa piring ditangan nya lalu mengambil lima sekaligus.
"Gue heran deh, Arifin kalo soal makanan maju paling depan. Coba aja disuruh ngerjain yang lain, jawabnya pasti bentar, nanti, besok. Emang udah bawaan lahir isi kepalanya makan terus, jadi begini pas dewasa. Emak lu ngga kasih posyandu ya Fin pas lo bayi?" Ucap Winda membuka obrolan mereka dengan menyindir pria berkacamata itu tepat dimukanya. Arifin tidak terganggu, dia terus memasukkan dinsum dalam saus lalu ke mulut, mengunyah perlahan seperti presenter di televisi yang hendak mereview makanan. Tidak lupa dengan gaya andalan nya, jempol tangan diacungkan kepada Rani.
"Selama masih bisa makan, pantang bagi gue menolak gratisan begini. By the way, emak bapak gue Dokter jadi kemungkinan posyandu gue lengkap sih. Apa perlu gue tunjukkin buku KIA? Nih buktinya kalo ngga percaya", sahut nya masih dengan mulut mengunyah, menarik kemeja lengan pendek nya sampai keatas Arifin menunjukkan bekas suntikan yang menjadi keloid. Tidak terlalu kentara namun jelas bisa ditebak kalau itu bekas suntikan semasa bayi dulu, Arifin menatap sombong Winda yang mendengus melihat tingkahnya.
"Tapi yang gue lebih heran lagi, kenapa lo berdua setiap kali abis berantem malah baik-baikan? Semalem pulang berdua kan? Ngaku ngga lo, win? Jangan-jangan alibi doang berantem, aslinya mah bucin lo kan? Ngaku?" Rani menyelidik muka dua sahabatnya, mencari sesuatu yang bisa saja mereka sembunyikan namun tak menemukan apa-apa terutama diwajah Arifin. Pria itu kelihatan masa bodoh, mengangkat bahu sekilas kemudian melanjutkan makan. Berbeda dengan Winda yang memasang ekspresi malas menanggapi pertanyaan konyol teman nya itu, menurutnya tidak masuk akal sama sekali.
Biar pun Arifin lelaki terakhir di dunia ini, ia lebih memilih hidup sebatang kara. Pemuda itu tampan, sedikit, tapi sungguh bukan tipe nya. Arifin tidak masuk ke dalam kriteria nya, dari segi penampilan sangat jauh dari Aran yang keren.
"Halu lo, nyet? Masa iya gue dikira bucin sama buntalan kentut begini? Yang bener aja lo, Ran."
"Ya siapa tau, abisnya berdua akur banget kalo lagi diem. Emang paling adem tu kalo Arifin diem, lo mingkem. Kantor jadi tenang, damai, sejahtera. Jesus, gue ngga inget kapan terakhir kali merasa sunyi di kantor soalnya setiap hari suara lo berdua mendominasi kuping gue", Rani mengungkap perasaan nya tanpa peduli bahwa muka Winda terlihat kecut, bukan ia tidak suka gadis itu bicara jujur namun yang ada dalam benaknya adalah kalau saja Arifin tidak mengganggu nya tentu ia pun enggan meladeni.
Masalahnya adalah, ketika Arifin terlalu sunyi maka Winda tidak segan untuk membuka jalan bertengkar jadilah setiap hari mereka selalu berdebat untuk hal remeh. Contohnya ya sekarang, masalah makan dinsum saja merambat ke tipe lelaki idaman.
"Eh mak lampir, lo pikir gue mau gitu sama modelan jablay kaya elo begini? Ogah ya! Kasian burung gue nanti kalo dapet apem kecut, nyari yang seger lah. Bacot lo kaya cakep aja, kodok!" Tak terima dengan perkataan Winda yang mengejek dirinya, Arifin pun membalas nya tak kalah menyakitkan.
Tidak peduli sekasar apa kata yang mereka lemparkan, tidak satu pun yang berhasil menyinggung perasaan. Entah itu Arifin maupun gadis disebelahnya, kejadian seperti ini sudah biasa bagi mereka. Tak perlu diambil hati, semua akan baik-baik saja selama tidak melibatkan perasaan. Perasaan manusia itu ribet, bikin pusing kalo dibawa terus kemana kaki melangkah.
"Ih, mulut lo makin kotor aja fin. Apem kecut, emang lo udah pernah nyium sampe pede ngatain begitu? Bagus tu burung masih ada, kalo kemakan lemak perut apa ngga kicep juga!"