🙍‍♀️ Terkadang Aku Membenci Diriku Sendiri

377 25 3
                                    

Aku merupakan seorang introvert. Ada beberapa hal yang tidak kusukai. Aku tidak menyukai berada di tengah-tengah keramaian. Aku tidak suka berurusan dengan orang lain. Aku tidak suka menjadi perhatian. Aku tidak suka membuka percakapan lebih dulu dengan orang lain. Aku lebih suka menyendiri dengan sebuah buku dan secangkir kopi.

Terkadang beberapa hal yang tidak kusukai itu membuatku membenci diriku sendiri. Mengapa aku selalu merasa takut ketika berhadapan dengan orang lain? Mengapa aku tidak bisa terbuka dan menyambut orang lain dengan hangat?

Orang lain mungkin tampak biasa saja dengan kehadiranku. Namun, aku justru selalu merasa takut dan waspada. Tatapan dari orang lain terasa menggangguku. Bahkan tanpa sadar aku telah mengirim sinyal bahaya kepada otakku. Hal itu membuatku terlalu cemas tanpa arti.

Saat orang lain meminta bantuanku, tetapi aku ingin menolaknya, aku bahkan tidak bisa mengatakan hal tersebut. Aku merasa tidak enak untuk menolak seseorang yang membutuhkan bantuan. Padahal terkadang aku sedang dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk menyanggupi permintaan orang lain.

Mengapa aku tidak dapat bertindak tegas?

Aku ingin dapat merubah diriku menjadi lebih baik. Aku ingin terlahir menjadi versi diriku yang jauh lebih baik. Aku ingin menjadi orang yang tegas. Aku ingin mencoba melihat sekeliling dengan lebih luas. Apakah aku bisa melakukannya?

Aku (hampir) Menyerah ✔️ | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang