34 ¤ Tak Pernah Berlabuh

23 2 0
                                    

Happy reading

"Gaq, plis dengerin. Gue tau gue salah, kasih gue kesempatan satu kali lagi." Dengan berlinang air mata gadis itu memohon, dia pegang bahu lawan bicaranya.

"Buat apa ? Toh lo udah bikin gue kecewa" sang cowok tak mau memandangi gadis dihadapannya.

"Apa lo masih ngarep Dheera? Yang buat loe nggak maafin gue?" Api cemburu membakar kesadaran dirinya.

"Nggak ada hubungan sama dia. Loe udah gue maafin. Yang jelas kita udah putus. Loe jangan bahas masa lalu lagi!." Ketua kelas meninggalkan sang mantan pacar yang tersungkur penuh kesedihan.

Tak sengaja Dheera mendengar itu semua. Dia terdiam mencerna apa yang barusan terjadi.

☆☆☆


- Di Kelas

"Eh, mong ntar abis kelas latihan drama bentar ya!"

"Gua sibuk" tanpa menatap Dheera, fokus dengan ponsel di tangan.

"Lu gimana sih, yang lain pada bisa. Dua hari lagi tampil." Dengan menekankan suaranya.

"Kemaren kan udah, gue nggak bisa!" Berdiri dari tempat duduk dan meninggalkan Dheera yang emosi.

Widiy berpaspasan dengan Imong yang keluar kelas.

"Kenapa lagi dia Dhe?"

"Mumet gue sama tuh cowok! Demi nilai bahasa dia juga"

"Imong skip latihan drama?" Widiy menerka.

Dheera mengangguk.

"Kadang gue suka heran, Imong sibuk apa sih ? Ekskul juga nggak. Apa dia kerja?" Widiy duduk dibangku depan Dheera.

"Nggak ngurus gue. Btw gimana hasil penyellidikan lu?"

Widiy menelan salivanya, dia lupa soal kejadian di parkiran tempat latihan.

"Mmmm...anu" Bingung harus ngomong apa.

"Iya gimana?"

Menyeruput es teh digenggaman, agar ga ketauan lagi bohong.

"Gue ga dapat info apa-apa, hehehe..." Mencoba ketawa. Sorry Dhe, I don't want to make you sad. Gue mesti pastiin dulu. Ungkap Widiy dalam hati.

Dheera menghela nafas pendek.

"Imong ngapaian aja dirumah lo?"

"Cuma makan, abis tuh dia balik"

"Itu aja? Really ?"

"Iya, kan nggak mungkin dia nginep. Lagian udah malem juga".

Widiy mengingat wajah adik kelas yang ditemui Imong. Dia tau wajahnya tapi blum tau siapa nama cewek tinggi itu. Apa dia mesti keliling kelas X. Tapi ntar Dheera malah curiga.

"Yuhuuu... kenapa kelas pada sepi ?" Chua baru dateng dari ngrumpi di kelas sebelah.

"Kemana aja loe?" Tanya Widiy.

"Biasa, nyari gosip. Tadi Firma curcol tentang Naya sama Leovan. Kalian pada tau kan Firma suka Leovan dari kelas X ?"

Dheera dan Widiy mengangguk serentak. Seangkatan mereka pasti tau. Leader KiosK itu mantan crushnya Firma (Center Cheleaders SMA mereka).

Le Ciel Bleu ✔️ [From True Story-On going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang