Jaehyun menatap figuran didepannya itu dengan lekat, ibu jarinya mengusap pelan figuran itu. Tatapannya sedari tadi fokus pada figuran itu, dimana figuran yang menggambarkan wajah sang kekasihnya dulu.
[Ilustrasi Ashley]
Rahangnya mengeras ketika ia mengingat kejadian itu, kekasihnya dibunuh didepan dia sendiri. Saat itu ia tidak bisa membantunya, ia hanya bisa mendengar suara jeritan kekasihnya yang meminta tolong. Sampai akhirnya suara itu perlahan hilang, ditemani dengan kerjapan mata untuk terakhir kalinya. Lalu digantikan oleh tawa jahat yang nyaring diruangan itu.
"Apa kabar mu disana?"tanya Jaehyun.
"Maaf, karna aku tidak bisa menolongmu saat itu."ucap Jaehyun, keadaan ruangan itu sangat hening.
"Apa kau senang saat mendengar jika aku mendapatkan pengganti mu?"tanya Jaehyun, ia mendengus pelan.
Tangannya terulur untuk menyimpan kembali figuran itu di dinding, Jaehyun menatap lekat figuran itu. "Ini sudah abad ke 19 kau pergi, Ashley."ujar Jaehyun.
Pandangan Jaehyun beralih pada pintu ruangan yang terbuka, menampilkan sang ayah yang memasuki ruangannya itu.
Jaehyun menatap datar sang ayah. "Ada apa?"tanya Jaehyun.
"Ayah telah memutuskan perjodohan itu."jawab Yunho.
"Bagus lah."ujar Jaehyun, pandangannya kembali ke figuran itu.
"Tapi ayah akan kembali menjodohkan mu dengan putri kerajaan Varley, apa kau tidak keberatan?"tanya Yunho.
"Kau sudah tau jawabannya."jawab Jaehyun.
"Tidak kebera-"
"Tentu saja aku keberatan. Hentikan semua perjodohan ini, aku sudah muak."potong Jaehyun cepat, ia menatap wajah sang ayah datar.
"Sampai kapan kau akan menolak perjodohan ini, Jaehyun? Pikirkan baik-baik, kau harus secepatnya mempunyai keturunan agar kerajaan ini semakin kuat."ucap Yunho, membuat Jaehyun yang mendengarnya berdecih pelan.
"Kau ingin pernikahan anakmu ini dilandasi tanpa cinta?"tanya Jaehyun.
"Jaehyun, cinta bisa tumbuh kapan saja. Menurut lah kali ini."ujar Yunho.
Jaehyun yang mendengar perkataan sang ayah mengerutkan keningnya. "Jadi kemarin kemarin aku tidak menurut, begitu maksudmu?"tanya Jaehyun.
"Kali ini saja, apa salahnya kau bertemu dulu dengan putri kerajaan Varley?"ujar Yunho, ia memaksa sang anak untuk menyetujuinya itu.
Jaehyun menghembuskan nafasnya pelan. "Ayah, bisakah kau mendengar suara hatiku? Jika tidak, biar aku katakan. Aku lelah dengan semua perlakuanmu, kau menjadikan anakmu sendiri seperti boneka yang selalu kau atur sesukanya. Bahkan didalam pernikahan pun kau ikut campur, apakah pantas nantinya seorang kerajaan Frederick yang terhormat menikah dengan perempuan yang tidak ia cintai?"tanya Jaehyun.
YOU ARE READING
FATE A BOTH
Fantasy[JAEYONG] [BXB] [MATURE] [FANTASI] [MPREG] Pangeran vampire yang memiliki keturunan Drakula jatuh cinta kepada seseorang dari bangsa peri yang selalu ia temui dalam mimpi. Namun cintanya selalu ditentang oleh sang ayah, karna adanya perbedaan oleh b...