Bismillahirrahmanirrahim
°
Hai assalamualaikum semuanya 👋😁
°
Apa kabar 🤗
°
semoga suka yah sama ceritanya 😁
°
selamat membaca 🙏😁dan mereka pun kerumah Alana lalu sampai lah di rumah Alana.
"assalamualaikum Alana" askara Gilang.
"walaikumsalam" rea Alana.
lalu rea dan Alana menghampiri askara dan Gilang.
"eh kalian" Alana rea.
"Loh re Lo udah nyampe aja" Gilang.
"iya dong gue gitu loh " rea.
"ha ha " Gilang.
"yaudah yuk masuk kita kerjain tugas nya" Alana mengajak teman temannya untuk masuk dan mengerjakan tugas.
"iya" rea Gilang askara.
lalu mereka masuk dan duduk di ruang tamu dan datanglah mamah nya Alana dan berkata.
"eh udah pada Dateng, silahkan diminum" mamah Alana menawarkan minuman kepada teman Alana.
"iya Tante makasih" rea Gilang askara.
"iya sama-sama " mamah Alana.
mamah Lana melihat askara sambil tersenyum, lalu mamah Alana bertanya kepada Alana.
" Alana, dia temen baru kamu ya" mamah Alana bertanya kepada Alana soal askara.
"iya mah dia teman baru Alana nama nya askara" Alana.
"oh" mamah Alana menjawab dan sambil melihat askara.
"hallo tante " askara menyapa mamah nya Alana dan bersalaman dengan mamah Alana.
"iya hallo juga " mamah Alana menjawab sapaan dan bersalaman dengan askara.
"yaudah Alana mamah mau ke dapur dulu ya, mau masak dulu" mamah Alana berpamitan ke belakang karena mau memasak makanan.
"oh iya mah" Alana.
setelah askara bersalaman dengan mamah nya Alana,lalu mamah Alana pergi ke dapur karena ingin memasakan makan siang untuk mereka, lalu mereka mengerjakan tugas sekolah nya.
"eh gaes yang ini gimana sih cara nya pusing gue dari tadi gak bisa bisa" rea bertanya kepada teman temannya karena tidak bisa mengerjakan tugasnya.
"yang mana rea?" askara bertanya kepada rea soal yang mana yang susah bagi dia.
"yang nomor 2" rea.
"oh yang itu sebentar" askara.
"oke" rea.
"LAOB dan LOAD merupakan dua sudut yang saling berpelurus maka,
LAOB + LAOD = 180°
(3x + 18 )° + ( 5x + 18)° = 180°
(8x + 36)° = 180°
8x° = 180° - 36°
8x° = 144°
x = 18kemudian perhatikan bahwa LAOB dan LDOC merupakan dua sudut yang paling menolak belakang sehingga,
LDOC = LAOB = ( 3x + 18)°
= ( 3 • 18 + 18)°
= ( 54 + 18)°
= 72°jadi besar LDOC adalah 72°" askara menjelaskan soal yang di tanyakan oleh rea.
Alana, rea dan Gilang mereka menatap askara dan terkaget kaget karena selama ini gak ada yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, kecuali askara yang tau jawaban itu.
"kalian kenapa ngeliat aku sampe kaya gitu" askara heran karena semua nya mengarah kepada diri nya.
" hah gak k i t a k i t a cuma cuma" rea bingung mau jawab apa karena dia masih heran.
" as Lo Lo keren banget" Gilang.
"keren apa nya itukan cuma kaya gitu doang pasti kalian juga bisa dong" askara sambil tersenyum.
"as plis Lo beneran keren, karena baru kali ini ada yang bisa menjawab pertanyaan itu, soalnya soal yang itu tuh susah banget, jadi baru kali ini kita kaget kamu bisa ngerjain tugas itu" Alana membanggakan askara sambil terkaget kaget.
"ha ha kalian lucu banget deh, masa pada gak bisa ngerjain soal itu, kalian bisa kok cuma kalian males mikir aja " askara tertawa sambil terheran heran.
"ha ha bener sih " Gilang.
"ha ha ha " semua tertawa.
kemudian mereka kembali melanjutkan tugas nya dan selesai lah tugas itu di kerjakan mereka, lalu mamah Alana datang membawa makanan ringan.
"wah udah pada selesai nih ngerjain nya" mamah Alana.
"udah dong mah " Alana tersenyum.
"iya udah" semua.
"btw mamah bawa apa tuh " Alana penasaran.
"oh ini mamah bawain makanan buat kalian" mamah Alana menawarkan makanan kepada teman Alana dan Alana.
"wih makasih ya mah" Alana berterimakasih kepada mamah nya.
"iya sama-sama, jangan lupa di makan ya" mamah Alana.
"iya mah" Alana.
"makasih Tan" rea Gilang.
"iya Tante makasih ya " askara berterimakasih kepada mamah nya Alana.
"iya sama-sama " mamah Alana.
"yaudah Alana mamah mau ke kamar dulu ya nak, mau istirahat" mamah Alana berpamitan lagi kepada Alana karena ingin beristirahat di kamar.
"oh iya mah" Alana menjawab nya dan tersenyum.
lalu mamah Alana pun ke kamar dan beristirahat di kamar dan mereka pun memakan yang di kasih oleh mamah nya Alana.
hari semakin sore, lalu mereka ngobrol tak henti hentinya, sehingga tak melihat waktu dan waktu menunjukkan kalau sudah mulai mau menjelang malam yaitu pukul 17.45 .
"eh ini udah mau malem aku pulang dulu ya" askara kaget karena sudah menjelang malam berpamitan pulang dia takut di marahi ayah nya karena pulang malam.
"eh iya yaudah gue sama askara mau pulang dulu ya" Gilang.
"iya iya" Alana rea.
mereka pun ke depan rumah Alana lalu askara dan Gilang pun pulang.
"yaudah kita pulang dulu ya bye assalamualaikum" askara Gilang.
"iya walaikumsalam hati hati ya" Alana.
"walaikumsalam" rea.
"iyaaaaa" askara Gilang.
..........
eh bersambung lanjut gak nih 😆
°
jangan lupa di vote ya 🙏😁
°
makasih sudah membaca nya 🙏😁
KAMU SEDANG MEMBACA
menyukai dalam diam
Teen Fictioncerita ini menceritakan tentang seorang wanita yang menyukai laki laki yang sangat tampan tetapi dia tidak ingin menunjukkan rasa suka nya kepada lelaki tersebut, dia hanya memendam rasa suka tersebut karena dia dikenal tidak pernah suka dengan sese...