Jadi, gini ya rasanya ditolak. Padahal awalnya gue ngungkapin biar lega aja tapi kenapa sesakit ini ya. Gue natap ke arah jendela pesawat yang udah mau take off. Andai gue bisa kembali ke masa lalu, gue gak akan pernah mau suka sama dia. Bayangin aja! Gue udah nurunin standart, eh dia seenaknya nolak bidadari kayak gue.
Oke Shana! Gunain satu tahun lo yang jauh dari Galen buat move on! You deserve better! Gue yakin lima tahun ke depan Song Jong Ki akan ngelamar gue. Liat aja lo jamet! Lo pikir, gue akan ngemis-ngemis cinta lo apa?! Gak akan!
"Ya Allah, tega banget lo jamet nolak gue!"
Ternyata, sekuat-kuatnya gue buat nguatin diri sendiri, tetep aja perih banget dada gue.
"Mbak? Habis ditolak cowok ya?"
Gue langsung noleh ke kursi di sebrang gue. "Budeg kali ya kuping lo, gak denger apa dari tadi gue nangis sakit hati di tolak cowok," muka gue yang udah penuh air mata kecampur ingus cuman bisa natap nih mbak-mbak dengan sinis. Maaf-maaf aja, lagi sensi.
"Yang sabar ya mbak, saya juga pernah kok ditolak cowok. Habis itu saya pasang susuk, terus cowok yang tadi nolak saya sekarang udah jadi suami,"
"Suami orang sih mbak, bukan suami saya. Soalnya ternyata mau pakai susuk atau enggak, kata dia—saya tetep jelek,"
Gue natap nih mbak-mbak sambil benggong. Ternyata dibalik ketragisan kisah cinta gue, ada kisah cinta dia yang lebih tragis dan menyayat hati.
"Nih mbak," mbak-mbak ini ngasih gue satu kertas yang tertulis suatu alamat dan nomor telpon.
"Apaan ini?"
"Itu alamat sama nomor telpon dukun tempat saya pasang susuk mbak. Kali aja mbak mau coba ikuti jejak saya,"
Gue cuman ngangguk, agak-agak gak waras juga nih cewek. Masa iya gue disuruh pasang susuk. Gak dulu deh.
Pesawat udah mulai berada di ketinggian, dan air mata gue tetap netes satu per satu. Sampai akhirnya gue tertidur.
***
DUG!
"ANJING! APAAN INI!"
Para penumpang yang terhormat mohon untuk tenang dan tidak panik serta diharapkan untuk tetap mengencangkan sabuk pengaman.
Tidak panik ndasmu! YANG BENER AJA DONG! Dikira keadaan kayak gini gue masih bisa santai main catur kali ya. Ya Allah hamba gak mau mati muda.
Gue kan gak ada keluarga, kalau gue mati, siapa yang mau nguburin gue? Ya Allah jangan cabut nyawa hamba mu yang habis ditolak jamet ini dengan keadaan masih miskin. Aduh, gimana dong. Mana pekerjaan gue yang baru gaji nya gede banget lagi, masa iya gue mati duluan sebelum debut jadi orang kaya baru.
Gue liat-liat seluruh penumpang di pesawat ini sibuk baca-baca doa, termasuk gue. Tapi ini penumpang di depan gue kenapa masih bisa-bisanya live instagram ya Allah.
"Bu? Kok masih sempet-sempetnya live sih? Kita lagi keadaan darurat loh," kata gue yang berusaha buat negur walaupun napas gue udah mulai sesak.
"Saya mah mau berdoa juga bingung, kan saya gak punya agama. Jadi mending live aja mbak biar viral,"
Agak-agaknya penumpang di pesawat ini banyak yang lumayan miring juga ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love and Destiny
Teen Fiction[FOLLOW SEBELUM BACA!] Shana, 23 tahun. Baginya hidup adalah perjuangan. Walaupun nyatanya, sekeras apapun kamu berjuang tidak menjamin dengan apa yang akan kamu dapatkan kedepannya. Shana berjuang hidup sebatang kara di tengah-tengah kerasnya Jakar...