"LO BEGO?!"
"APA GAK PUNYA OTAK!?"
"ATAU IQ LO RENDAH!?"
Gue buka pintu rumah gue dengan emosi. Sialan emang nih cowok. Lo bayangin! Jam satu malem dia gedor-gedor pintu gue! JAM SATU MALEM BAYANGIN! Ketika lo lagi enak-enak mimpi diajak joget tiktok sama Jimin BTS terus pintu rumah lo digedor-gedor sama nih manusia yang kayak gak punya dosa sama sekali!
"Na, plis Na ... obatin gue, perih banget ini,"
"DENGER YA GALEN! GUE INI JUALAN PULSA BUKAN JUALAN JASA NGOBATIN LUKA LO SETIAP HABIS BALAPAN!"
Galen. Cowo ter-nyebelin, ter-bego, ter-gak punya otak dan ter-deteksi gila. Enak aja setiap dia habis balapan langsung gedor-gedor rumah gue buat minta obatin lukanya. Dikira gue emaknya kali ya.
"Na, janji deh ini terkahir, beneran! Suer! Tadi itu taruhannya IPhone 12, Na. Bayangin gue dapet tuh hp, nanti lo tiap hari gue buatin slowmo sama bebas foto-foto di hp gue!"
Gue langsung pukul tuh lambe pake tangan suci ini, "PRETT!! NYATANYA LO GAK MENANG KAN! MALAH MENDEKATI AJAL!"
"Ayolah Na, obatin ya, plis ... kasihani lah anak yatim,"
"Ck, buru deh duduk lo!" dengan sedikit keterpaksaan, akhirnya gue obatin nih cowok. Ya itung-itung nambah pahala gue yang pastinya lebih sedikit daripada dosa gue selama ini. Gapapa deh, sedekah.
"Woy, Na! Gue gak disuruh masuk gitu?!"
"GAK ADA YA! LU DATENG AJA UDAH NGUNDANG KESIALAN, APALAGI KALO MASUK RUMAH GUE!"
***
Nama gue, Shana. Sebenarnya ada kepanjangannya tapi gue lupa. Jadi panggil aja gue Shana, kalau mau lebih singkat panggil aja Shan, kalau mau lebih singkat lagi panggil Na, atau lebih lebih singkat lagi ... gak usah manggil gue.
Gue bukan mbak-mbak scbd yang kerjanya di gedung-gedung pencakar langit atau bahkan seles-seles produk yang make up nya udah on point sejak jam lima pagi. Gue cuman mbak-mbak yang kerja di toko bunga punya orang dan kalau di rumah jualan pulsa, itu pun banyak yang ngutang.
Gue hidup sendiri. Bapak gue selingkuh sama janda kaya raya sejak gue duduk di kelas sepuluh. Nyokap gue kecewa, pergi, dan mungkin aja sekarang udah punya keluarga baru. Sedangkan gue? Yaelah penting amat nanyain kabar gue. Gue mah santai, buktinya orang tua gue gak pernah nyariin keberadaan gue, tapi gue masih bisa hidup damai. Walaupun semesta kembali ngirimin masalah hidup terbesar sepanjang gue bernafas!
Yaitu, Galen.
Dia sama kayak gue. Punya nama panjang, tapi gue gak tahu siapa nama panjangnya. Gak penting juga sih, mau dia punya atau enggak, nih manusia tetep nyebelin. Gue kenal dia pas kita sama-sama jadi maba di satu univ. Pertemuan awal aja sebenernya udah ada tanda-tanda kalau dia bakalan selalu ngerecokin hidup gue. Tapi begonya, gue malah mau terus-terusan berdampingan sama nih cowok!
"Hai nama lo siapa?"
"Shana."
"Panjangnya?"
"Lo mau nikahin gue? Sampe harus tau nama panjang gue?"
"Kalo jodoh sih ya mau-mau aja. Tapi gue belom ada tanda-tanda suka sama lo sih, hehe,"
KAMU SEDANG MEMBACA
Love and Destiny
Teen Fiction[FOLLOW SEBELUM BACA!] Shana, 23 tahun. Baginya hidup adalah perjuangan. Walaupun nyatanya, sekeras apapun kamu berjuang tidak menjamin dengan apa yang akan kamu dapatkan kedepannya. Shana berjuang hidup sebatang kara di tengah-tengah kerasnya Jakar...