Untungnya deket rumah baru mereka itu ada toko kelontong yang lumayan besar. Jadi pas Hera butuh sterofoam dia gak perlu jauh-jauh nyariin.
"Akhirnya selesai juga!"
Tania natap puas meja makan yang penuh sama sterofoam berisi bakmi dan mika bening berisi brownis berbentuk cupcake.
Ya maklum aja persiapannya seadanya. Makanya tempat makanannya juga seadanya. Jadi nanti abis magrib Tania, Johnny sama Hera bakalan pergi beramah-tamah ke tetangga sekitar mereka. Lagian ini juga udah hampir magrib.
"Adek mandi dulu ya? Abis itu kita jamaah" kata Tania sambil nepuk-nepuk kepalanya Hera.
"Siap ma! Adek ke atas dulu ya!"
Setelah sholat magrib berjamaah di rumah. Johnny, Tania sama Hera langsung menuju rumah terdekat dari rumah mereka.
"Assalamualaikum!" Johnny ngucapin salam sambil ngetuk pintunya.
Gak lama kemudian pemilik rumahnya keluar. Ada seorang bapak-bapak yang kira-kira lebih tua kayaknya dari Johnny yang sekarang udah masuk setengah abad.
"Waalaikumsalam... Cari siapa ya pak?"
Johnny senyum ramah sambil ngulurin tangannya "perkenalkan pak... Saya tetangga baru. Kami dari rumah sebelah kanan bapak"
Bapak itu senyum lebar "ah.. masuk dulu pak, ibu sama adeknya itu. Maaf maaf saya gak tau kalo ada tetangga baru. Buuu!! Sini ada tetangga baru!"
Bapak itu setelah nyuruh Johnny sekeluarga masuk dan duduk di sofa, beliau manggil istrinya yang keluar masih pake mukena putih yang terusan ituloh. Bikin Hera kaget kirain ada mbak Kun.
"Oalah... Tetangga baru. Perkenalkan pak nama saya Bu Donita, ini suami saya namanya pak Purnomo"
Bu Donita nyincing mukenanya biar gak nyelengkat kakinya sendiri terus salaman kearah Johnny sekeluarga.
"Ah nama saya Johnny, ini istri saya Tania dan itu anak saya namanya Hera" kata Johnny sambil nunjuk kearah Hera dan Tania yang senyum kearah Bu Donita.
"Salam kenal ya semuanya... Saya harap kalian betah tinggal disini. Bu Tania juga jangan sungkan-sungkan buat minta bantuin ke kami. Kami pasti akan membantu semampu kami"
Pak Purnomo geleng-geleng kepala ngeliat betapa ceriwisnya istrinya itu "Bu.. mending buatin minum dulu buat tamunya.. malah nyerocos panjang lebar"
Bu Donita nepuk keningnya "ya Allah lupa pak... Aduh bentar ya saya bikinin minum dulu"
"Eh gak usah repot-repot Bu Donita, kami cuma sebentar kok sekalian ngasih ini. Dek, tolong kasih ke Bu Donita ya"
Hera ngangguk lucu terus ngasih kresek berisi brownis sama bakmi tadi "ini buat Bu Donita sama pak Purnomo. Semoga suka ya?"
Bu Donita nerima pemberian Hera itu dengan senyum gemes dan tak lupa nyubit pipi gemasnya Hera "aduh gemes banget sih nak Hera... Makasih ya sayang"
Hera ngangguk sekali lagi terus senyum lebar "hng! Sama-sama Bu Donita~"
"Ihh ya Allah pak gemesnya! Ayo kita tukerin si Yeol, Renata sama Hera pak!"
"Hush! Ngawur!"
Johnny sama Tania cuma bisa senyum pasrah ngeliat anaknya jadi primadona semua orang. Udah biasa sih sebenernya. Sedangkan Heranya sendiri cuma duduk manis sambil gerak-gerakin kepalanya pelan.
HERAAAAA!! MASUK KARUNG CEFFFAAATTTT!! 😡😡😡
Setelah dari rumah pak Purnomo dan Bu Donita yang bikin Hera pulangnya dapet satu kresek besar berisi cemilan, mereka pulang lagi buat ambil brownis sama bakmi tadi sekalian Hera naruh bawaannya tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bear Brand [ MarkHyuck GS ]
FanfictionSejak kecil bersama bukan berarti ketika dewasa mempunyai perasaan yang sama kan? Seo fam! ft Mark MarkHyuck GS! genderswitch area! don't like don't read! 🥑 18/02/2022