22. Pamit

2.7K 371 57
                                    


Hera sekarang ini lagi beresin kamarnya karena dia bakalan pindah rumah. Abangnya juga ikut bantuin dengan istrinya.

Iya, Dery udah nikah dan belum punya anak. Tania gak mempermasalahkan hal itu sih. Lagian mungkin belum rejekinya di kasih momongan sama yang maha kuasa.

"Ini udah semua kan dek?"

Dea; kakak ipar Hera itu nutup kardus yang berisi barang-barang Hera.

"Yang itu di masukin gudang aja kak de. Yang mau aku bawa ke rumah baru udah di bawa papa sama abang ke mobil" kata Hera.

Walaupun mereka pindah rumah tapi rumah lama ini bakalan di huni sama Dery dan istrinya. Ini emang udah rencana dari lama sih. Makanya Dery dilarang beli rumah dulu sama Johnny.

Dea natap kardus di hadapannya dengan raut wajah tidak terbaca.

"Kamu yakin dek mau masukin ini semua ke gudang?" Tanya Dea memastikan.

Hera ngelirik kardus berisi barang-barang yang penuh kenangan tentang persahabatannya (dulu). Isinya sih ya foto-foto, barang yang samaan dan lain-lain.

Terus Hera ngehela nafas panjang "iya kak, adek yakin seratus persen"

"Ini... Banyak kenangannya kan?" Lirih Dea.

Hera nyamperin kakak iparnya itu terus meluk Dea dari samping "kenangan itu harus dilupakan walaupun terpaksa. Aku gak mau terjebak di kenangan yang gak bakalan bisa terulang. Cukup terjadi sekali dan aku gak berniat buat ngulangin lagi"

Dea senyum haru ngeliat adek iparnya ini. Dea belajar banyak hal dari tangguhnya Hera ngadepin masalah percintaannya yang lumayan menguras emosi. Dan Dea belajar betapa sabarnya Hera, betapa lapang hati Hera dalam memaafkan semua kesalahan orang lain walaupun Dea tau itu gak mudah bagi Hera.

"Aku menikmati proses menuju dewasa ini kak, tapi aku gak suka sama hasilnya nanti. Aku gak mau jadi dewasa, jadi dewasa itu gak se-menyenangkan bayanganku waktu kecil dulu" dumel Hera.

Dea balas pelukannya Hera "jadi dewasa emang gak seperti bayangan kita sebelumnya. Namun ketika sudah dewasa kita harus bisa mengambil pelajaran dari semua yang telah terjadi. Kita harus mengambil keputusan besar dalam hidup... Yaitu menikmatinya atau menyesalinya"

Hera diem tapi setuju dengan pendapat kakak iparnya ini.

***


Dan di sinilah Hera berada. Di sebuah rumah sahabat orang tuanya dengan suasana yang... Cukup sendu?

Hera bisa ngeliat maminya Ijen nangis-nangis di pelukan mamanya Hera. Kayaknya Tyas minta maaf atas kelakuan Meru dan Ijen yang gak bisa di tolerir lagi.

Emang anak laknat tuh dua laki.

Sedangkan para bapak-bapak itu hanya diam dan sesekali ngobrol entah apa itu.

"Ikut aku bentar. Ada yang mau aku omongin"

Belum sempat Hera buka mulut eh ini orang udah narik Hera menuju teras belakang yang sepi. Hera di dudukin diatas kursi yang mengarah ke kolam renang di belakang rumah keluarga Djuanda ini.

"Kakak mau ngomong apa?" Tanya Hera memecah keheningan di antara mereka.

"Aku minta maaf..."

Hera hembusin nafasnya panjang terus ngomong singkat "aku udah bosen nerima permintaan maaf dari banyak orang"

Bikin Meru kicep. Dia bingung mau ngomong apa lagi kalo Hera mode dingin begini.

"Aku gak tau harus ngomong apa lagi selain kata maaf. Maaf udah nyakitin hati sebaik malaikat itu, maaf udah bikin hujan di wajah itu, maaf udah sia-siakan seseorang yang tulus kayak kamu, maaf udah jadi alasan kamu terluka selama ini" sesal meru.

Hera senyum kecut "padahal kakak tau kalo aku yang lebih dulu deket sama kakak tapi kenapa kakak dorong aku menjauh?"

"Maaf Hera..."

"Kakak juga tau kalo aku selama ini suka sama kakak. Tapi kenapa kakak memperlakukan aku beda dengan Nana yang bahkan gak mencintai kakak sedalam aku?"

"Maafin kakak..."

Hera ngebiarin satu tetes air mata turun melewati pipinya "kakak juga tau kalo aku terluka selama ini tapi kenapa kakak diem aja?!"

Meru menunduk makin dalam "kakak minta maaf Hera"

Hera ngedecih "aku inget banget kalimat yang kakak kasih ke aku...

Kamu bukan Nana, jadi gak usah ngerasa spesial (inget kan wkwkwk)

Sakit banget kak rasanya hiks" Hera nepuk dadanya yang nyeri itu.

Meru terdiam kaku. Dia bener-bener nyesel udah ngelakuin itu semua ke Hera yang jelas-jelas gak ada salah apapun ke meru selain mencintai meru.

Hera terus ngomong "luka fisik bisa sembuh dari hari ke hari. Tapi luka batin? Enggak semudah itu kak. Lukanya gak terlihat dan aku gak tau butuh berapa banyak waktu buat nyembuhin nya"

Meru masih diam sambil nundukin kepalanya. Dia ngerasa kalo perasaan bersalah itu lagi niban kepalanya sampe dia gak bisa duduk tegap.

Hera beranjak dari tempat duduknya "aku bakalan pergi dari sini. Aku pergi ninggalin kalian, kenangan dan impian yang aku rencanakan sejak dulu. Jadi... Selamat tinggal kak Meru. Semoga bahagia dengan siapapun pilihan kakak nanti"

Meru natap kepergian Hera dengan matanya yang panas. Tapi sebelum Hera jauh Meru lebih dulu nahan pergelangan tangannya Hera.

"Bisa gak kamu tetep disini aja? Jangan pindah dari sini" pinta Meru.

Hera senyum tipis terus ngelepasin tangannya Meru pelan-pelan.

"Jangan paksakan genggamanmu kak... Aku tau ada hati yang perlu kamu jaga" setelah itu Hera bener-bener pergi tanpa noleh lagi kearah belakang.

Tanpa mastiin kalo Meru udah jatuh terduduk dan nangis sesenggukan bikin siapa yang denger bisa ngerasain kesedihan itu.

Meru gak mau dengan yang lain selain Hera. Pokoknya cuma Hera, titik!

Tapi kayaknya Meru terlambat. Dia kehilangan jejak Hera yang pergi entah kemana.

Hold every person who close to your heart. Because you might wake up one day and realize you lost the sun when you were too busy to counting clouds.

Dan Meru sekarang ini kehilangan mataharinya.





(≧(エ)≦ )

Yang kalean nanti nanti wkwkwk

Jangan lupa vote komen yang banyak! Kalo gak banyak aku ngambek😡

Bye!



Sabtu, 11/06/2022
10:19 p.m

Bear Brand [ MarkHyuck GS ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang