29. Yeol

2.2K 295 33
                                    

"Widiw... Setelah sekian lama ada tetangga baru, baru kali ini gue ketemu sama yang seumuran"

Hera yang lagi nyiramin tanaman milik mamanya langsung noleh pas denger suara yang asing itu.

Hera noleh kearah sebelah rumah dan nemuin seorang pemuda yang merhatiin hera dari tembok pembatas rumah mereka yang cuma setinggi dada cowok itu.

"Lo siapa?" tanya hera penasaran.

Cowok itu senyum lebar terus lompat dan duduk diatas tembok itu. Kakinya bergerak-gerak riang sambil gerakin kepalanya.

Kesan pertama hera sama cowok ini sih orangnya ceria dan gak pemalu. Diliat-liat sih kayaknya tuh cowok masuk dalam kategori cowok baik-baik.

"Ah masa lo udah sering main sama kakak gue tapi gak tau gue siapa. Anak bontot nya pak purnomo nih, yeol!" kata si cowok bernama yeol ini.

Hera akhirnya baru paham kalo ternyata cowok ini namanya yeol.

"Salam kenal ya yeol, gue hera. Maaf kalo gue baru ngeh sama lo"

Jawaban hera bikin yeol makin ketawa "gak papa hera. Salah gue juga sih punya tetangga baru malah ikut kegiatan mapala. Biasalah, anak gunung"

Hera ngerasa takjub. Selama ini dia pengen banget ikut hiking terus berkemah di gunung gitu. Tapi terhalang restu papa jo yang sulit didapat. Hera bener-bener gak boleh ikut begituan.

"Gue malah pengen banget ikutan kegiatan kayak gitu. Tapi sama papa gak boleh" kata hera lesu.

Yeol senyum tipis "agak riskan juga sih ra buat cewek kayak lo. Mungkin papa lo takut ada hal-hal yang tidak diinginkan. Antisipasi buat anak kesayangannya"

Hera matiin krannya terus natap yeol yang merem merem karena sunkissed bikin hera ketawa geli.

Yeol Ayres

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yeol Ayres

"Pindah ke teras aja napa yeol. Gak silau apa itu mata" dengus hera.

Yeol nyengir "demi ngeliatin bidadari mah gue oke aja"

Hera nyibir "dih, baru ngobrol dikit udah ngalus aja lu!"

Yeol lompat ke halaman rumah hera terus duduk di lantai teras sambil ngobatin kaosnya karena gerah. Padahal masih pagi udah keringetan aja.

"Kayak gak tau anak teknik aja. Buaya adalah nama tengah kita semua" yeol membela diri.

"Idih si najis. Gue kandangin juga lo!" kata hera bikin yeol ketawa lepas.

"Becanda hera. Meskipun gue anak teknik tapi gue anak baik kok. Tanya aja sama emak gue"

Hera muterin bola matanya males "iyain dah, umur gak ada yang tau"

Yeol protes sambil ngelempar hera pake sendalnya entah siapa itu. Pokoknya deket sama jangkauannya yeol.

"Astaghfirullah mulut lu ra!"

Hera ketawa "becanda elahhh... Duduk yang bener napa, di kursi sana loh. Mau gue bikinin minum apa nih?"

"Amer dingin ada gak ra?" yeol cengengesan.

"Lo mau gue usir?!" hera mendelik sambil kacak pinggang.

"BECANDA HERA! YA ALLAH GALAK BANGET!"

Hera bikin gesture mau nyolok kedua matanya yeol "diem bae disitu. Gue ambilin es sirop. Sama sekalian nyari ada cemilan apa di dalem. Tungguin loh!"

Yeol nelen ludah kaku "iya ra iyaaa. Gue tungguin diem-diem dimari oke?"


"Sip. Good boy!"

"Lu pikir gue anjing apa?!"

"Emang! Wkwkwk"

Hera masuk ke dalam rumahnya dengan senyuman yang gak lepas dari wajahnya. Ini kali pertama ada cowok yang seasik ini menurut hera.

Dulu kan hera bucin tolol ke meru. Walaupun sempat diperhatiin sama ijen tapi perhatiannya semu. Bikin hera jadi korban perasaan aja.

"Hmm, lumayan ada lapis tugu coklat pandan. Sama bikin es sirop aja deh" gumam hera.

Untung aja rumahnya sepi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Untung aja rumahnya sepi. Mamanya hera lagi ikut ke pabrik buat ngecek bagian admin. Berhubung hera yang ada jam kuliah siang jadi sendirian di rumah.

Gak lama kemudian hera balik ke depan bawa nampan karena selain ada lapis tugu, sirop seteko tadi, hera juga nemuin pastel basah dan cakwe. Jadi hera angkut aja sekalian.

Hera kan doyan makan. Entar kalo yeol gak mau yaudah hera sikat semuanya. Gak papa walaupun udah sarapan tapi kalo buat cemilan mah masih bisa diselipin di ginjal.

Mata yeol berbinar pas ngeliat apa yang hera bawa "widih.. Tau aja kalo gue belum sarapan. Makasih ya ra"

Hera ketawa pelan "selow aja yeol. Lo kan temen cowok pertama gue di kampung ini. Jadi gue harus menyambut lo dengan pesta kecil-kecilan ini"

"Mantep! Bakalan betah gue jadi temen lo kalo gini caranya" kata yeol sambil nyuap makanannya.

"Bener ya? Temen gue yang seumuran disini cuma lo sama si chelsea. Kak Renata juga udah kerja, sisanya cuma bocil bocil kematian doang"

Yeol ketawa lagi. Entah kenapa sejak sama hera ini yeol banyak ketawa. Bahagia bener yeol ketemu yang sefrekuensi macem hera.

"Setelah ini jangan sungkan sungkan buat minta bantuan ke gue ra. Gue kan temen lo, jadi kalo ada apa-apa hubungin gue aja. Eh mana sini nomer lo"

Hera ngulurin HP nya dan yeol nyimpen nomer hera. Setelah itu mereka ngobrol panjang lebar sebelum yeol pamitan karena dia ada kelas jam 9 pagi.

Hera ndengus karena ternyata si yeol tuh hobi banget sama jam mepet. Udah jam setengah sembilan aja masih santuy makan pastel.

Dasar si yeol! Bisa banget bikin hari hera lebih berkesan.




(≧(エ)≦ )

Cr. Pict by pinterest

Heyy semuaaa! Enaknya part depan ngapain nih? Usul dong kalian. Bingung banget mau nambahin apalagi sebelum chapter mereka pas dewasa (>︿<。)

Jum'at, 15/07/2022
05:43 p.m

Bear Brand [ MarkHyuck GS ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang