Kedekatan hera sama yeol bisa dibilang progresnya cepet ya. Dalam beberapa minggu aja udah deket banget.
Mana sekarang kalo manggil aku-kamuan lagi.
Kayaknya yeol emang bener-bener mau deketin hera. Secara hera udah mulai buka hati walaupun dikit.
Sebelum pintu hatinya tertutup ya yeol trabas aja lah. Mumpung masih ada kesempatan.
Kali ini yeol mau pergi, jurusannya yeol ngadain acara amal yang diadakan di sebuah panti asuhan yang lumayan jauh dari tempat mereka tinggal.
Tapi ini bukan kali pertama hera ditinggal yeol buat pergi pergi. Hera pernah ditinggal yeol ke bromo beberapa hari, pernah ditinggal nugas sampai seminggu gak ada kabar.
"Yeol, kamu jadi pergi ke acara amal jurusan kamu?" hera yang lagi duduk didepan rumahnya itu nanya ke yeol yang lagi masukin barang-barang ke dalam mobilnya.
Yeol nyembulin kepalanya buat natap beruang kesayangannya itu, ciaaaakkkhhh udah main kesayangan aja nih bocah.
"jadi lah... Kenapa enggak?"
Hera manyunin bibirnya "kamu gak jadi pergi aja deh ya? Perasaan aku gak enak"
Yeol nutup pintu mobilnya terus nyamperin hera yang lagi duduk di teras rumahnya. Inget kan kalo rumah mereka sebelahan?
"Aku beneran gak papa loh... Itu cuma sekedar perasaan doang. Aku bakalan hati-hati oke?" kata yeol sambil ngusak rambutnya hera.
Hera ndongak buat natap yeol yang lebih tinggi darinya "janji ya?"
Yeol terkekeh "iyaaaa gembulll... Udah ah jangan overthinking mulu, gak baik"
Hera nganggukin kepalanya walaupun dengan berat hati "hngg..."
"Aku berangkat ya?"
Yeol pamitan sama hera yang terus nungguin dia bersiap. Hera gak mau ngelepasin pandangannya sedikitpun dari yeol.
Hera ngehambur ke pelukan yeol "kamu beneran hati-hati ya? Sumpah Demi apapun perasaan aku beneran gak enak"
Yeol ngusap pucuk kepala hera dan nyium keningnya dalam-dalam "iya gembul kesayangankuuu... Tapi kalo aku nanti bener-bener gak bisa balik aku nitip pesan ya?"
Mata hera berkaca-kaca "tuh kan!! kamu jangan ngomong gitu ih yeol!! Gak baik!!"
Yeol senyum sambil nangkup kedua pipi hera yang gembul "aku titip pesan.. Kamu harus tetap jadi diri kamu sendiri ya? Kamu orang hebat. Kamu orang baik. Kamu pantes dapetin semua yang kamu mau. Kamu itu yang terbaik dan aku gak nyesel udah ngabisin waktu aku bareng kamu, ngenal kamu sejauh ini, Aku bahagia. Makasih ya?"
Yeol ngusap air mata yang turun dari mata bulat hera "aku udah pernah ditinggalin sebelumnya yeol. Kamu jangan bikin aku ngerasain kehilangan buat yang kesekian kalinya dong. Sakit banget rasanya"
Yeol senyum teduh yang bikin hera makin berat ngelepasin yeol "semua yang hadir bakalan pergi ra, entah cepat atau lambat semua akan saling meninggalkan. Tapi ada sebuah tempat yang gak akan pernah terlupakan selamanya, tempat itu bernama kenangan. Kamu bisa ngobatin rindu dengan mengenang. Hanya sekedar mengenang, bukan mengulang. Paham kan sayang?"
Hera ngangguk walaupun berat, yeol meluk hera erat seakan-akan apa yang dia omongin barusan adalah kebenaran. Dan itu yang bikin hera semakin takut.
***
Tangan Hera gemetar pas Bu Donita dateng ke rumahnya. Nenangin anak gadisnya Tania yang udah nangis terisak-isak.
Hera kehilangan lagi.
Untuk yang kesekian kalinya.
Semesta emang kayaknya menjauhkan semua yang mendekati Hera. Mengambilnya dari pelukan Hera dan mungkin akan digantikan dengan sesuatu yang lebih baik.
Hera tak tau. Karena semua itu masih tersimpan rapi dalam tempat bernama misteri.
Hanya Tuhan yang tau apa yang akan datang kepada Hera. Yang pastinya Tuhan sedang menguji Hera dengan mengambil orang-orang yang mendekat padanya. Hera orang yang kuat, dia pasti bisa melewati semua ini.
Bu Donita dengan mata sembab juga menguatkan Hera, karena Bu Donita tau anak gadis dari tetangganya ini lagi kasmaran sama anaknya.
"Hera yang tenang ya? Jangan nangis... Ini bukan salah kamu, ini udah takdirnya Yeol cuma sampai umur 21. Yeol pasti bahagia kalau Hera mau mengikhlaskan" Bu Donita ngusap punggung Hera yang meringkuk di pelukannya.
Mereka lagi nungguin jenazah Yeol dipulangkan.
Ya, apa yang Hera takutkan bener-bener terjadi.
Yeol kecelakaan. Mobilnya di hantam bus dari depan. Emang kadang ada bus yang suka nyelonong seenaknya pas nyalip kendaraan lain tanpa merhatiin kalau dia motong jalan dari arah berlawanan.
Dan ini kecelakaan beruntun. Tapi naas mobil Yeol yang paling depan. Dan pastinya korbannya itu bukan cuma Yeol. Ada 3 orang yang meninggal di tempat dan lainnya luka-luka.
Bu Donita juga gak menyangka. Anak laki-laki satu-satunya itu bakalan pergi dengan jalan seperti ini disaat Bu Donita mendapatkan berkah berupa anak dalam kandungannya.
Iya, Bu Donita hamil tapi kehamilan ini datang disaat anaknya malah pergi.
Bu Donita udah ngelarang Yeol pergi sebelumnya karena feeling juga. Hera juga demikian. Mungkin inilah mengapa para perempuan itu selalu memakai perasaan dan lebih peka tentunya.
Karena mereka udah merasakannya duluan sebelum laki-laki memakai logikanya.
Mama Tania juga ngelus pundak Bu Donita, karena Tania tau Bu Donita juga butuh dikuatkan. Apalagi dalam kondisi berbadan dua seperti ini.
Hera pikir ini mungkin memang pertanda dari Tuhan, Yeol yang ngasih pesan itu supaya Hera bisa menemukan orang yang dikirimkan Tuhan untuk menemani hari-harinya ke depan.
Dan itu masih menjadi tanda tanya.
(≧(エ)≦ )
Beberapa chapter ke depan kayaknya masih mengandung bawang deh hehe
Dobel up gak nih???
Jum'at, 29/07/2022
06:38 p.m
KAMU SEDANG MEMBACA
Bear Brand [ MarkHyuck GS ]
Fiksi PenggemarSejak kecil bersama bukan berarti ketika dewasa mempunyai perasaan yang sama kan? Seo fam! ft Mark MarkHyuck GS! genderswitch area! don't like don't read! 🥑 18/02/2022