3. Temu

3K 374 20
                                    

"Mama mau kemana?"

Hera natap bingung Tania yang lagi masukin makanan ke dalam wadah. Ada naget kesukaan Hera yang di bikin sendiri sama ibunda tercinta, nyonya Tania Sanjaya. Ada sosis goreng, ada onigiri juga, salad sayur dan buah-buahan yang udah di potong-potong.

Lengkap banget dah.

Tania gendong Hera terus di dudukin ke atas bar dapur, masih di pegangin loh ya.

"Kan papa udah bilang kan tadi, adek bakal ikut mama piknik sama temen mama" jawab Tania.

Hera miringin kepalanya terus natap polos mamanya "piknik tuh apa?"

Tania dengan gemes nyium pipi Hera yang bulat itu "pikinik itu makan sama-sama di tempat yang bagus" Tania nyoba kasih pengertian yang sederhana buat Hera.

Hera ngebuletin bibirnya membentuk huruf O "belalti tiap hali kita piknik dong? Kan makan sama mama, papa, sama abang juga! Telus dapul mama juga bagus"

Tania ketawa ngakak denger jawaban polos hera.

"Ya gak salah sih tapi ah sudahlah, nanti kan adek juga tau. Nanti adek ketemu banyak temen baru"

Hera nganggukin kepalanya sampe pipinya membal "hng! Temen Balu yang kayak Nana?" Kata Hera sambil nyebutin nama anak tetangga mereka.

Tania ngangguk "iya, nanti Nana juga ikut kok. Tante Wina sama om Yuda kan temen mama papa sekolah dulu"

"Adek mau sekolah ma!"

Tania ketawa "Adek masih lama sekolahnya, sekarang adek sekolah di rumah dulu sama mama"

"Hnggg!" Hera melukin Tania erat-erat.

Tania nepuk nepuk punggung Hera "nanti kita perginya agak lama loh dek ya? Jangan minta pulang ya kalo pas udah sampai"

"Napa ma?" Hera ngejauhin mukanya dari dada Tania.

Tania dengan gemes nyubit pipi Hera "adek kan suka gitu, tiap di ajak main ke rumah temen mama papa pasti minta pulang terus"

Hera manyunin bibirnya "kan ndak ada abang maaaa~"

Tania ketawa denger jawabannya Hera "ya ampun adeeekk~ abang kan udah gede udah bisa di tinggal sendiri, adek emang mau di tinggal sendiri di rumah?"

Hera gelengin kepalanya heboh "Ndak mau!"

"Makanya, ayo adek ganti baju sama mama. Tuh liat papa udah manasin mobil" Tania nunjuk jendela dapur yang tembus ke halaman samping dimana Johnny lagi siapin mobilnya.

***

"Hera! Aaaaaa sayangnya mamiiii~ sini sini!"

Pekikan itu terdengar ketika Hera datang. Hera lagi di gendong papa bear dengan satu tangan sedangkan satu tangannya yang lain ngebawain tas berisi bekal mereka yang cukup berat buat di bawa mama bear.

Kan kasian papa bear liat mama bear bawa yang berat-berat.

Tania yang nyusulin Johnny sama Hera cuma bisa gelengin kepalanya liat kelakuan sahabatnya sejak jaman SMA itu.

"Hera udah lupa kali sama lu Yas, lu kan baru pindahan dari Kanada"

Sosok yang di panggil Yas itu cuma bisa ngerucutin bibirnyà karena apa yang di bilang Tania itu bener.

"Hish! Sini pelukan dulu!"

Dan akhirnya Tania meluk sahabatnya erat-erat.

"Weh, apa kabar nih jep? Sehat bro?" Johnny tos ala-ala sama laki temen istrinya itu.

"Alhamdulillah sehat bro, ini si Hera? Ya ampun gembulnya masih ada ya?" Abis itu ketawa.

Hera cuma natap polos dua orang dewasa yang gak familiar sama ingatannya itu. Dan gak lupa dua anak laki-laki yang satu kayaknya seumuran sama abangnya dan yang satu kira-kira di atas Hera.

Bear Brand [ MarkHyuck GS ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang