17. Ya Sudah

2.1K 314 45
                                    




"Ijeeennn!!"

Hera ngelambain tangannya heboh kearah Ijen yang jalan kearah dia.

Sekarang ini Hera lagi ketemuan sama Ijen di kantin fakultas Hera yang kebetulan lagi sepi. Maklum aja sekarang ini udah siang menuju sore dan sebagian besar mahasiswa lagi ada kelas. Jadinya kantin lumayan sepi deh.

Hera yang masih menjadi mahasiswa baru itu cuma ada beberapa mata kuliah dan udah beres dari tadi. Acara mahasiswa baru itu emang padat banget dari awal. Sampe Hera gak punya waktu buat pacaran sama Ijen.

Biasalah, bulol.

"Gimana hari ini?" Ijen duduk di sebelah Hera setelah naruh ranselnya di kursi kosong sebelahnya lagi.

"Not bad lah.. kalo kamu gimana?" Hera ngelus pipi tirus Ijen yang kayaknya makin tirus deh dari mereka terakhir ketemu.

Muka Ijen juga kayak orang yang punya tekanan batin gitu. Kayak ada beban pikiran yang berat banget.

Ijen senyum tipis sambil nepuk-nepuk pucuk kepala Hera "sama. Kamu udah makan belom?"

Hera ngangguk singkat "udah sih. Kamu udah makan? Keliatan capek banget kamu"

Ijen beralih genggam tangan Hera "aku lagi banyak tugas ini. Capek banget"

Hera agak heran ngeliat Ijen yang gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba genggamin tangannya kayak gini.

"Kamu kenapa sih? Tumbenan banget?"

Ijen natap muka cantik Hera yang sayangnya udah dia lukai selama ini. Ijen gak tega mau ngasih tau sebuah kejujuran yang dia simpan akhir-akhir ini. Dia gak mau bikin senyum cerah Hera luntur karena kelakuannya yang brengsek itu.

Tapi sekalinya brengsek ya brengsek aja jen.

"Aku minta maaf ya?"

Hera nyurengin alisnya. Curiga banget dia si Ijen tiba-tiba minta maaf kayak gini. Kayak ada yang disembunyiin tau gak. Bikin Hera suujon aja.

"Maaf buat apa?"

Ijen nundukin kepalanya bikin Hera gemes mau Jambak rambut Ijen biar natap mukanya langsung.

Hera keliatan kesel banget tapi dia tahan karena kepo.

"Jen..." Hera bodoamat sama panggilannya buat kakak tingkat sekaligus pacarnya itu.

"Aku mau buat pengakuan dosa sama kamu" kata Ijen pelan.

"Hah?"

Sumpah Hera gak paham sama omongannya Ijen. Sampe pada akhirnya Ijen ngeluarin sesuatu dari ranselnya.

Sebuah kertas tebal persegi panjang warna abu-abu dengan pita pink.

Sebuah undangan pernikahan.

"J—jen..."

Ijen geserin undangan itu lebih dekat ke Hera. Dan Hera bisa ngeliat nama yang terukir di sana.

Ijen & Nana

Tangan Hera bergetar pas ngambil udangan itu.

"Maaf ra.."

Hera berusaha nahan air matanya yang mau turun.

"jen... Kenapa harus Nana?"

Ijen nelen ludah kaku. Tenggorokannya terasa kering banget pas ngeliat Hera yang mukanya mau nangis itu.

"Maafin aku Ra.. aku brengsek, aku bajingan. Aku udah nyakitin hati kamu—" omongan Ijen kepotong sama teriakan Hera.

"AKU CUMA MAU TAU ALESANNYA IJEN LANGIT DJUANDA!!"

Dan Hera gak bisa nahan air matanya buat gak meleleh keluar.

Hati Ijen kerasa kayak di tusuk pisau tajam pas sadar kalo dia adalah alasan di balik tangisan Hera.

"A—aku... Nana hamil. Kita ngelakuinnya juga sama-sama sadar. Aku khilaf, aku—"

Sret!

Hera narik kursinya mundur terus bangkit dari tempat duduknya. Tapi sebelum Hera berjalan Ijen udah lebih dulu nangkap pergelangan tangan Hera.

"Sumpah demi apapun Ra, aku minta maaf. Aku—"

PLAK!

Hera nampar pipi Ijen keras banget sampe telapak tangannya Hera panas.

Ijen bahkan sampe noleh ke samping saking kerasnya tamparan Hera. Tapi Ijen cuma diem aja sambil megangin pipinya yang kebas.

Hera motong kalimat Ijen lagi dengan ucapan lirihnya "aku butuh waktu buat mikirin semua ini. Terlebih orang yang aku cintai malah ngehamilin sahabat aku sendiri"

Hera ngelepasin tangan Ijen dengan pelan dan ngasih Ijen senyuman penuh luka. Biar Ijen tau siapa yang benar-benar terluka disini.

Disaat Hera udah mulai buka hatinya buat Ijen dan berniat ngelupain Meru eh Ijen malah bego begini.

Hera keluar dari area kantin dengan tangannya yang sibuk ngusapin air matanya yang ngalir di pipinya.

Ijen bergegas nyusulin Hera yang udah sampe koridor dan nyoba buat narik tangan Hera.

"Hera... Sayang... Dengerin aku!"

Hera nepis tangan Ijen kasar. Hera gak peduli kalo dia jadi tontonan orang-orang yang ada disana.

"Jangan sentuh sentuh!"

Tapi ijen masih kekeh buat ngejar Hera "enggak sebelum kamu dengerin aku!"

Hera gak gubris perkataannya Ijen dan lanjut jalan entah kemana. Yang jelas Hera butuh tempat sepi buat menenangkan diri.

"Hera... Tunggu!"

Akhirnya Ijen berhasil narik tangan hera dan jatuhin Hera ke pelukannya.

"Kamu jahat jen! Jahat banget hiks!" Hera mukul-mukul dada Ijen dengan sisa kekuatannya setelah tau fakta menyakitkan ini.

Hera gak bisa nahan tangisannya. Dan akhirnya Hera nangis kejer di dada Ijen. Bahkan Ijen juga nunduk dan nenggelamin mukanya di rambut Hera dan nangis disana.

"Maafin aku sayang... Maaf hiks"

Mereka sama-sama terluka karena tindakan mereka sendiri. Hera yang menggantungkan harapnya pada Ijen yang menganggapnya angin lalu dan ijen yang terjebak permainannya sendiri.


(≧(エ)≦ )

Biar ngamuknya nanggung🤣

Minggu, 05/06/2022
01:21 a.m

Bear Brand [ MarkHyuck GS ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang