🦧 Di ruang tv

209 31 2
                                    

Sekarang kedelapan bersaudara sebastian lagi kumpul diruang tv sambil ngemil buah mangga hasil kupasan maid. Acara tv nya sinetron, siapa lagi kalo bukan Samuel yang request.

"Mas." Panggil Alula.

Yang dipanggil Ethan yang noleh semuanya.

"Kenapa sayang?" Tanya Ethan.

"Mas sama abang-abang libur gak minggu depan? Adek, Riki sama kakak udah dapet jadwal libur."

"Kenapa? Mau liburan?" Sahut Jake.

"Bang Jake pengertian banget deh." Jake nyengir.

"Boleh, mas udah selesai sidang, minggu depan kalian gimana?" Tanya Ethan pada trio kembar.

"Ambil cuti aja sih." Jawab Sultan.

"Adek mau liburan kemana?"

"Ke Itali aja bang! Kebetulan mau ada liga!" Serobot Riki, sama Alula langsung ditoyor.

"GUE GAK SUKA BOLA RIKI!"

"Yaudah ade mau kemana?" Tanya Jay sambil elusin kepala Alula.

"Adek pengen ke Cappadocia!" Kata Alula exited.

"Hadeeh korban sinetron." Cibir Riki.

"Gak apa-apa sih, kayanya seru." Sahut Jordan yang sedari tadi fokus ke tv.

Alula senyum bahagia, Ethan langsung cari tiket penerbangan. Riki dari tadi gak berhenti ngomel soal cappadocia yang balik diomelin sama Samuel.

"Mas sama abang ajak aja pacar-pacarnya." Celetuk Alula.

Ethan sama trio kembar saling pandang, Samuel nyaut tuh,

"Bang Sultan gak ada gandengan, udah putus sama Wilona."

"HAHHH?" Seru Ethan, Jay sama Jake.

"Kak Wilona langsung cari gue, dia nanya kalo bang Sultan punya berapa bersaudara." Kata Jordan lalu matiin tv. Samuel langsung ngamuk tapi di cubit sama Jay.

"Diem ada gosip penting nih!" Kata Jay, Samuel cemberut sambil elusin bisep nya.

"Terus gimana lagi?" Tanya Sultan.

"Katanya gini," Jordan betulin posisi duduknya jadi menghadap abang-abangnya.

"Dia kira kak Wilona kalo bang Sultan itu ada sesuatu yang spesial sama Alula. Pernah kan abang bulan kapan kebagian jemput Lula tapi abang gak bilang kak Wilona? Nah dia berspekulasi kalo abang selingkuh. Tapi begonya lagi dia bukannya nanya abang malah niatnya mau balas dendam."

"Tolol." Celetuk Riki yang langsung disentil Jake.

"Ya gue gak bilang Alula adek gua karna dia aja gak pernah bahas keluarganya." Ethan hela nafas.

"Udah, gak usah dibahas. Dari awal Wilona udah nyari gara-gara duluan, kalo dari awal dia mau bertahan sama si Sultan ya dia pasti minta penjelasan dulu lah." Sungut Ethan.

"Gue dari awal gak pernah anjir sampe kepikiran ngedua. Gue selama seprojek sama si Gladita aja banyak izin sama dia."

"Kalo menurut gue harusnya dia nyari background elu dulu sih bang kalo sekiranya ada yang ganjel, ya kan?" Sahut Samuel. Yang lain ngangguk.

"Ya udah sekarang bahas liburan, pada mau bawa pasangan gak?"

"Bawa." Semua nyaut, Alula langsung heran.

"Riki, kak Samuel sama kak Jordan mau bawa siapa?"

"Ya pacar lah." Jawab Samuel lantang.

"IHHH TERUS ADEK BAWA SIAPA???"

"Bawa boneka babi dari gua aja."

"RIKI BANGSAT!"

"Adek mulutnya!"

"Yaudah absen dulu bang Ethan bawa siapa?" Final Alula.

"Nana."

"Bang Jay, bang Jake sama bang Sultan?"

"Gue bawa Camilla."

"Gue pastinya bawa Isabella."

"Gue mau bawa gladita aja."

"Yakin lu?" Sultan ngangguk.

"Kak Samuel bawa siapa?"

"Gue bawa Shenna." Jordan melotot, "Anjing Kak????? Lo ternyata gak belok?????"

Samuel geplak kepala Jordan, "SEMBARANGAN MULUT LU!"

"Tapi sorry banget Sam, abang aja mikir elu belok, ya orang temen lo cewe semua." Diketawain sama seisi ruangan.

"KEBANGETAN! Ya emang gue pacaran sama Shenna, udah lama cuman keliatannya kaya besti biasa."

"Ya udah, sekarang kak Jordan mau bawa siapa?"

"Mau bawa Alula." Disentil langsung sama Jay.

"Yang bener!"

"Beneran! Gue gak punya pasangan, cewe yang gue suka jarang masuk sekolah."

"Kenapa?" Tanya Jake. Jordan cuman senyum.

"Dia sering ngabisin waktu dirumah sakit."

"Sakit apa?" Jordan cuman senyum sambil nundukin kepala.

Yang lain paham, kalo Jordan sebentar lagi bakal ditinggal sama cinta pertamanya.

Mohon apresiasinya teman-teman.

SIBLINGS - ENHYPEN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang