"MAS, ABANG, KAKAK, ADEK TURUN CEPETAN!!!"
Seruan dari mulut mami Tiffany sangat menggelegar padahal rumahnya gede banget kaya kecamatan.
"Mami kenapa sih," gerutu Jake lalu bangkit dari kasurnya.
Kamar kedelapan anak Sebastian saling berhadapan, yang paling ujung kamar sibungsu sama riki makanya Jake mampir kekamar Alula sedangkan Sultan mampir kekamar Riki. Yakin banget kalo mereka berdua gak akan denger teriakan maminya.
Dua bungsu ini kalo tidur kaya orang mati, makanya mau ada hujan angin serta petir jedar jeder juga gak akan bangun itu dua bocah.
"La, bangun sayang." Jake duduk disamping kasur lalu tarik badan Alula jadi duduk.
"Kenapa sih bang ihhh!" Alula ngomel gitu tapi matanya masih merem.
"Mami manggil barusan ayo bangun dulu!" Jake raih gelas diatas nakas lalu disodorin kedepan Alula.
Setelah diminum sampe habis baru tuh dua-duanya keluar kamar dan mendapati Riki sama Sultan yang baru keluar kamar juga.
"Pagi adik abang yang paling cantik." Riki berdecak lalu rangkul Alula, "sama gua aja gak ada manis-manisnya, giliran sama cewe baru aja manis, dasar buaya."
"Yeuu pehul! Mau dikatain cantik juga sama gue?" Riki bergidig lalu lari duluan kebawah.
"Pagi sayang." Ethan cium pipi Alula lalu duluan turun tangga. Dibelakang ada Jay yang sama-sama cium pipi Alula sambil bilang, "pagi adek cantik." Tapi bedanya ini di pipi sebelah kiri.
"Mami sama papi udah rapih? Mau kemana?" Tanya Samuel yang baru banget dudukin bokongnya disamping Jordan.
"Mami sama papi ada kerjaan sayang, selama tiga bulan kedepan mami sama papi stay di Surabaya, kalian harus akur sampai mami sama papi pulang oke?" Tegas mami yang langsung dapet rengekan dari dua bungsu.
"Mami ko gitu sihh, adek mau ikut ajaaa."
"Riki seneng kalo mami bawa Lula, gapapa mi bawa aja." Abis itu kena geplakan dari Jordan.
"Pokonya kamu jangan jail sama adek!" Kata papi yang bikin Riki makin cengengesan,
"Mas Ethan awasin ini Rikinya, kalo berulah laporin papi biar motornya papi sita aja."
"Ihhhh papiiiiii."
"MAMPUS." Seru Alula barengan sama Jordan.
Setelah itu adegan peluk-pelukan sama mami papi yang tiga bulan kedepan bakal menetap di Surabaya. Meskipun sementara tapi mereka sedih banget kalo harus jauh sama emak bapaknya.
Mereka semua tuh anak mami banget, apa apa mami, ini itu bilang mami, sakit hati curhat sama mami makanya sesedih itu mereka ditinggal mami papi sampe tiga bulan.
Tadinya ribut mau ikut anterin ke bandara tapi karena mereka semua belum pada mandi dan jadwal keberangkatannya udah mepet maka dari itu gak jadi deh nganterin tapi drama pake nangis-nangis dulu.
"Sarapan dulu baru pada mandi." Yang lain masih lap air mata lalu nurut ambil sarapan.
Dari tadi Alula ngelamun, sedih banget karena gak ada temen nyalon karena abangnya cowo semua kan.
"Adek, kenapa?" Alula sadar dari lamunan lalu tengok sana sini dan dimeja makan cuman tinggal Ethan sama dia.
"Yang lain kemana?" Alula buru-buru teguk susunya.
"Yang lain udah selesai dari tadi, kamu dipanggilin Sultan gak nyaut-nyaut." Alula hela nafas lalu bengong lagi.
"Kamu mikirin apa sih?" Ethan duduk lebih deket sama Alula lalu elusin surai panjangnya.
"Sedih nggak sih mas ditinggal mami? Yaa meskipun cuman tiga bulan tapi untuk aku itu lama mas."
"Kalo aku mau nyalon ntar yang nemenin siapa? Yang nemenin aku curhat soal urusan cewe siapa mas?" Alula udah mau nangis tapi sama Ethan keburu dipeluk.
"Udah udah, nanti mas aja yang anterin kamu nyalon lagian kamu bisa ditemenin pac– maksud mas temen kuliah mas bisa nemenin kamu juga." Alula langsung micing mata sambil senyam-senyum.
"Cieeee mau bilang pacar yaaaaaa."
"Alula jangan keras-keras!"
"HAH MAS ETHAN PUNYA PACAR?"