🦧 Jalan-jalan sore

411 50 1
                                    

"Dek."

"Hm"

"Liat gue dulu!"

"Apa sih Riki bocah prik?" Riki otomatis toyor kepala Alula.

"Sembarangan lu berbi."

"Mau apa sihhhh?" Alula akhirnya bangkit dari tiduran lalu duduk berhadapan sama kembarannya.

"Beli cilok yuk?"

"Traktir gak?" Kepala Alula ditoyor lagi.

"Kemarin beli cendol gue yang bayar, sekarang jajan cilok lu yang traktir lah!" Alula berdecak tapi akhirnya iya-iya aja.

"Beli cilok dilapang komplek apa yang diluar komplek?" Tanya Alula yang lagi iket rambut lalu oles liptint dikit.

"Yang enak sih luar komplek, pake motor pak Danu dah." Riki bangkit langsung dapet tatapan bingung,

"Kenape lu berbi?"

"Tumben gak pake klx punya elu?"

"Ya elu kan suka ngomel kalo gue pake klx pehul!" Alula cengengesan lalu rangkul pinggang Riki.

Kalo ke pundak kejauhan soalnya Riki tinggi kaya tiang bendera.

"Mari kawan kita berburu jajanan." Senyam senyum tuh dua-duanya. Pas diruang tv dinotis Jordan yang lagi nonton film hantu thailand.

"Kemana lu berdua?"

"Jajan kak, mau nitip gak?" Jordan mikir dulu tapi malah keburu disautin Jay yang lagi disebelah Jordan,

"Beli ice cream mochi."

"NAHH IYA ITU."

"Siap tar gua beli satu toko." Saut Riki abis itu dorong Alula pergi dari sana sebelum dapet titipan lain.

"Pak Danu!!" Alula sama Riki kompak banget manggilnya barengan.

Pak Danu yang lagi nyiram tanaman menghentikan aktifitasnya sebentar cuman untuk nyamperin dua bungsu keluarga Sebastian.

"Kenapa non, den?"

"Minjem motor dong pak, Lula kan gak suka diboncengin pake klx saya." Pak Danu langsung rogoh saku dan sodorin kunci motor Vario–nya.

"Bensinnya masih full ko den, pake saja."

"Makasih pak!" Abis itu Riki puterin motor dan berlanjut jalan setelah Alula duduk dijok belakang.

Tadinya kan mau beli cilok ya, eh kalap tuh dua bocah malah beli jajanan yang lain.

"Rik, bakal abis gak sih?" Tanya Alula sambil menatap keresek-keresek ditangannya juga ditangan Riki.

"Mas, abang, kakak kan doyang ngemil. Segini doang pasti abis." Abis itu lanjut mampir ke yomart mau beli ice cream mochi.

Udah liat jajanan sana sini sekarang tetep aja kalap beli eskrim yang bukan cuma rasa mochi. Dari yang stick, cup, cone dibeli semua sampe coklat dietalase deket kasir dimasuk-masukin kekeranjang juga.

Maklum, Sebastian family tuh kayanya gak ketulungan jadi jajan beginian doang gak ada apa-apanya.

"Beli bensin dah, kita penuhin sekalian." Alula iya-iya aja soalnya lumayan juga dari tadi muter-muter.

Sampe dirumah kebetulan Sultan sama Samuel lagi didepan, Riki parkirin motor lalu teriak,

"Bang, kak ini angkatin dong kereseknya kasian si lula kesusahan!" Ya Sultan sama Samuel langsung nyamperin kan.

"Beli ap– ANJING LU BERDUA JAJAN APA NGEBORONG?!"

"Apasih berisik banget?" Sahut Ethan yang baru keluar dari garasi lalu geleng-geleng liat kelakuan adek nya.

"Emang itu semua bakal abis?" Tanya Ethan.

"Kan kita beli buat abang mas sama kakak jugaa. Maap maap ya kita berdua gini-gini juga masih inget sama kesukaan kakak, mas, abang." Kata Riki bangga.

"Yaudah ayo masuk kita makan!" Semuanya masuk menyisakan Riki nyamperin pak Danu yang lagi gulung selang air.

"Pak makasih yaa, udah saya isi bensin full tank."

"Aduh den padahal jangan repot-repot diisi!" Riki nyengir,

"Gak enak lah pak, masa udah dipake tapi bensinnya gak diganti."

"Matur nuwun ya den."

"Sawangsulna pak."

BENGONG LAH PAK DANU INI BOCAH PRIK MALAH NYAUT PAKE BAHASA SUNDA.


















































"Hi! Besok pagi gimana? Aku jemput?"

"...."

"Tapi aku anterin Alula dulu ya? Dia suka gak mau kalo naik motor Riki."

"...."

"Samuel sama Jordan samaan bawa klx, iyaa Lula anti banget sama klx."

"..."

"Iya sayang, nanti aja ketemu sama Lulanya aku belum siap."

"..."

"Bukan gitu, aku takutnya kamu malah nyaman sama Lula dibanding aku."

"..."

"Iyaa aku kan gak mau kamu berpaling dari aku."

"JIAAAAKH MAS ETHAN SAYANG SAYANGAN SAMA SIAPA NIH GUYSS."

Tau lah yaaa congor siapa ini.

SIBLINGS - ENHYPEN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang