🦧 Rela

346 27 2
                                    

"Alula bangun." Alula buka matanya lalu menghadap belakang.

Ternyata yang bangunin dia Jordan.

"Kenapa kak?" Tanya Alula masih ngedip-ngedip mata, masih menyesuaikan cahaya matahari dari luar jendela.

"Ikut kakak yuk?" Alula tadinya mau nolak cuman dia aneh sama mata Jordan yang keliatan agak bengkak.

Alula ngerasa ada yang gak beres.

"Yaudah aku mandi abis ini aku nyusulin kakak ke kamar." Jordan senyum lalu kecup puncak kepala Alula setelahnya pergi tanpa ngeluarin kata-kata lagi.

Selama mandi Alula gak tenang, dari ke tujuh kakaknya memang Jordan doang yang agak kalem dan jarang isengin Alula, tapi gak tau kenapa gelagat Jordan aneh banget gak seperti biasanya.

Setelah Alula siap-siap dan nyamperin ke kamar Jordan kebetulan banget anaknya keluar dari dalem kamar dan ditangannya udah nenteng jaket dan kunci mobil.

Dan itu kunci mobil Sultan.

"Kak? Kita mau kemana?" Tanya Alula lalu ikutin Jordan yang jalan disebelahnya.

Rumah sepi banget padahal ini udah jam setengah sepuluh siang. Memang semua bujang dirumah ini tuh pemales tapi mereka gak pernah bangun tidur sampe lebih dari jam sembilan.

Biasanya Riki sama Samuel udah nangkring di ruang tv tapi ini gak ada.

Pas mereka lewat ruang tamu sama halaman pun disana gak ada abang sama mas nya.

Jordan pun sejak tadi cuman diem gak ada niatan bales pertanyaan Alula. Kalo udah di silent treatment gini Alula juga gak berani buka suara lagi.

Disepanjang jalan Jordan tuh serius banget. Alula liatnya sedih, kaya ada sesuatu yang Jordan pikirin tapi enggan di keluarin. Mukanya cape banget kaya orang yang gak tidur berhari-hari.

Disepanjang jalan Alula nerka-nerka sendiri, pas mobil belok sini Alula ngira kalo Jordan bakal bawa dia ke tempat ini taunya cuman dilewatin. Pas belok sini dikira mau ketempat ini eh taunya cuman dilewatin juga.

Sampe akhirnya Jordan masukin mobil kedalem rumah sakit tempat dimana Samuel lahir. Alula bingung dan cuman liatin Jordan yang lagi fokus parkirin mobil. Setelah mobil dimatiin Jordan baru buka suara,

"Ayo turun." Alula nurut turun.

Alula ikutin Jordan dari belakang, Jordan kaya hapal banget sama daleman rumah sakit ini. Jordan gak naik lift dan terus nelusurin lorong dan mereka sampai dibangsal vip paling pojokan.

Jordan natap Alula lalu senyum, "didalem kamu jangan banyak nanya, cukup jawab pertanyaan yang dia tanya aja, oke?" Alula yang makin bingung nurut tuh anggukin kepala.

Jordan ketuk pintu lalu geser knop, mereka berdua masuk dan Alula kaget lihat siapa yang tidur diatas blangkar.

"Kak?" Tanya Alula pelan banget, Jordan nyamperin cewe tersebut.

"Seira? Kakak dateng." Alula matung ditempat, Seira itu temen seangkatan Alula cuman beda kelas.

Memang Alula ini jarang banget liat Seira karena banyak yang bilang dia ini misterius.

Tapi yang bikin Alula bingung, kakaknya tau Seira dari mana? Jordan tuh jarang banget notice cewe, yang gebet Jordan banyak tapi kenapa malah Seira?

"Hai Lula. Kamu masih inget aku?" Tanya Seira, suaranya lemah, mukanya super pucet.

"Sei, aku inget kamu. Kamu kemana aja? Terakhir aku ketemu kamu tuh waktu kita kenaikan, setelah itu aku gak pernah liat kamu lagi."

Seira senyum manis, meskipun keliatan lemah tapi tetep bikin mukanya keliatan cantik.

"Aku kaya gini aja, mungkin akunya lagi lemah makanya belum bisa masuk sekolah." Alula senyum lalu ikutin pandangan Seira yang lagi liatin ke arah kakaknya.

Jordan lagi elusin tangan Seira sambil liatin Seira dalem. Keliatan banget kalo kakaknya khawatir.

"Kakak kamu selama di sekolah gimana, La?" Tanya Seira yang akhirnya balik natap Alula.

"Kakak Jordan? Dia masih cuek seperti biasa sama semua orang." Seira hela nafas lalu balas genggaman tangan Jordan.

"Aku bilang apa?"

"Aku gak mau, Sei. Semua orang bisa salah paham kalau aku ramah. Aku gak mau kaya gitu." Seira elusin tangan Jordan lalu liatin kakaknya lagi.

"Kamu gak bisa sama aku terus kak. Sebentar lagi." Jordan hela nafas lalu balik lagi natap kedua mata Seira.

"Dokter bilang kapan?"

"Malam ini."

Alula langsung tegang, jujur aja Alula langsung ngeh karena dia ngerti sama arah obrolan dua orang depannya ini cuman Alula denial sama prasangka buruknya.

"Aku harus apa?" Suara Jordan kaya putus asa banget, Alula makin ngerasa atmosfir ruangan ini jadi gak enak.

"Ikhlas, harus ikhlas ya aku tinggalin duluan?" Jordan nunduk, air matanya ngalir.

Untuk pertama kalinya Alula liat Jordan nangisin cewe.  Bisa dibilang Jordan tuh yang paling lempeng kalo soal cewe, sekalinya deket cewe malah kaya gini.

"Alula." Seira senyum lalu kasih isyarat buat deketin dia.

"Aku boleh minta sesuatu?" Suara Seira makin kecil tapi Alula masih bisa denger dengan jelas.

"Jaga kakak kamu, jangan sampai dia skip makan karena gak nafsu. Terus temenin kakak kamu kalo mau kunjungin aku, makasih ya Alula udah mau kenalan sama aku." Alula mewek tuh, sedih banget karena Seira kaya lagi perpisahan.

"Kakak liat aku." Jordan dongak, matanya merah karena masih nangis.

"Harus ikhlas ya? Maafin aku karena udah nyusahin kakak." Jordan geleng geleng,

"Kamu gak nyusahin kakak, makasih Sei, kakak sayang sama kamu." Seira senyum setelah itu Jordan bangkit dari duduknya lalu cium kening Seira lalu cium bibir Seira.

Seira senyum kearah Alula lalu senyum kearah Jordan sebelum tutup kedua matanya.

"Sei? Seira? Sei? Seira! Sei! Seira!!! Alula panggil dokter! Seira please!" Alula kaget lalu lari keluar panggil dokter.

Didalem dokter periksa keadaan Seira lalu mereka hembusin nafas lalu ngegeleng ke arah Jordan.

Jordan langsung peluk Alula dan nangis dipundak Alula.

Alula bingung lalu peluk kakaknya sambil ikutan nangis.

"Relain Seira, kak."

JIAAAAKH KONTEN MEWEK MEWEKAN YAA

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 30, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SIBLINGS - ENHYPEN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang