takbir (last)

6.7K 144 43
                                    

Assalamualaikum wr.wb
Ada yang kangen gak???????

(gak jawab kafir)

$$$$

"allahuakbar allahuakbar allahuakbar lailahailallah huallahuakbar allahuakbar walillahilham,"

Pukul 18.25, setengah jam setelah buka puasa terakhir ditahun ini sudah mulai terdengar kumandang takbir dari seluruh masjid.

Suara orang berbondong-bondong keluar rumah guna menikmati malam yang sangat amat indah ini.
Para tetangga berkumpul sambil bercanda tawa ria dengan camilan yg mereka bawa dari rumah untuk menemani obrolan ini.

Malam dengan penuh rasa senang,haru,bahagia,sedih,dll ini menghangatkan hati siapapun.
Sanak saudara yg merantau mulai pulang kerumah guna merayakan hari fitri besoknya.

Ditepi jalan dipenuhi warga desa yg duduk dikursi bambu(bayang) buatan sendiri yg digunakan untuk kumpul bersama menikmati suasana mewah diiringi kumandang takbir yg saling menyahut dari masjid satu ke masjid yang lainnya.

"eh tau gak, katanya mbok nem, tetangganya wonwoo tadi pas buka puasa itu ada kegaduhan hebat dirumah mingyu, katanya mereka berantem lagi. Terus kata mbok nem mereka udah baikan gegara junkyu berusaha buat bunuh diri dengan nenggelemin diri ke jeding (kamar mandi)" Terang baekhyun panjang lebar ke ten,taeyong,xiumin.

Mata ketiga temannya ini seketika membesar dan melotot tak percaya.

"HAH! Serius!?" kaget xiumin.

"iya, tadi mbah nah habis dari rumah mbok nem buat nganterin makanan, biasalah kan mbok nem itu satu² nya kakak yg masih hidup yg mbah nah punya, terus kata mbah nah itu mbok nem denger sendiri teriakan ribut keluarga mingyu"

"terus mbok nem juga kaget waktu tau kalo junkyu mau bunuh diri. Bahkan pas mingyu mau lempar gelas ke wonwoo, yg kena malah junkyu"

"terus junkyu juga mau bunuh diri, mungkin saking depresinya"

Xiumin,ten,taeyong bergidik ngeri membayangkan apa yg diceritakan baekhyun tadi.
Semua warga komplek jg sudah tau kalau keluarga mingyu dan wonwoo itu jauh dari kata 'harmonis'.
Bahkan kalo denger suara teriakan dan barang pecah dari rumah keluarga kim itu juga udah jadi hal biasa bagi warga komplek.

"gak ngebayangin gue kalo jadi junkyu, Dia masih terlalu muda buat dapet itu semua" ujar baekhyun dramatis.

"hooh, tapi syukur deh kalo mereka udah baikan, kita sebagai tetangga juga ikut seneng" xiumin.

Seketika semua hening.
4 orang ini sibuk menyantap jajanan sambil menikmati gema takbir dan suara ricuh anak-anak yg tengah berlalu-lalang dijalanan sambil bermain kembang api.

Sampai akhirnya ten buka suara..

"eh tau gak. Anaknya samsul sama ian yg masih kelas 7 itu tadi pagi nyuri singkongnya pak rojak buat bakar bakarr, Dia sama 2 temen² nya yaitu endra sama fari ketahuan pas mau cabut singkongnya"

Ketiga temannya sontak mengelus dada.

"yaelahh udah gak heran lagi gue sama anaknya ian, lawong ibuk e yo malingan" jengah taeyong.

(lawong ibuk e yo malingan = orang ibuknya juga tukang maling)

"terus katanya, keluarga mereka itu pesugihan tuyull, ngeri kan!. Cucunya pak yunho yg kecil, boemgyu pas lagi main kesana teriak teriak nunjuk lemari duitnya mak jae. Pak yunho yg udah tau langsung istigfar dan buka lemarinya brutal, eh pas dicek duitnya yang 1juta udah ilang"

KOMPLEK 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang