Hai semua, ketemu lagi kita.....
sebelumnya aku mau ngucapin
"Selamat Menunaikan Ibadah Puasa"gak kerasa ya udah masuk bulan puasa aja:)
padahal baru kemarin lebaran, eh udah puasa aja.
untuk menyambut datangnya bulan suci ini, ayo kita sedikit bersenang-senang.
selamat membaca...
~•~
#Edisi Ramadhan#
Sorak ramai dari para jamaah sholat terdengar. mereka baru saja selesai menunaikan sholat maghrib, sebelum nanti isya' mereka akan sholat tarawih. masjid mulai kosong, satu persatu mulai meninggalkan saft sholatnya. kecuali chanyeol, yunho, minho, hanbin, dan siwon.
"jadi gimana, kita ikut struktur awal atau yang baru?" tanya minho.
jadi ges, struktur yang dimaksud tuh jadwal pelaksanaan masjid di bulan ramadhan. kayak imamnya siapa aja, yabg adzan, yang bilalin, yang nyiapin sholat tarawih, dll.
misal nih, hari ke 1-3 yg adzan junkyu, yg imam siwon, yg bilalin luhan. nanti hari ke 4-6 yg adzan jay, yg imam chanyeol, yg bilalin kai.imam bahar sendiri pengen jadwal yang awal, soalnya dia udah ngelatih murid-murid dan ngebimbing para pelaksananya. jadi udah agak aman lah untuk diterapin.
tapiiiii, imam ali beda lagi. dia kepingin jadwal baru yang dibuatnya sendiri. katanya pembagian jadwalnya lebih merata, disetiap umur bisa dapet bagian.
jadinya orang-orang bingung. disatu sisi putusan imam ali lebih adil, sehingga anak anak punya pengalaman buat tampil walau perannya gak yg woah banget. setidaknya mereka bisa ngerasain bagiannya sendiri.
tapi disisi lain, imam bahar ada benarnya. putusan yang diambil juga realistis, soalnya pembagian yg diambilnya terkesan matang dan terencana. jadi pelaksanaan kegiatan bulan ramadhan bisa lancar."ya terserah si aku pak. kalo ikut struktur awal ya nanti imannya mas chanyeol, kalo ngijut struktur baru ya pak siwon" ucap hanbin.
"yaudah pake struktur awal aja. lagian si ali aneh banget, anak anak yang belum diajarin apa-apa kok tetiba disuruh jadi bilal. ya ambyar" kalini yunho yang menyahut, dan diangguki semua orang.
1 jam kemudian
"allahuakbar allahuakbar..........."
Baekhyun, xiumin, taeyong, heechul, dan bobby yang tengah duduk di teras rumah xiumin pun mendengar suara adzan yang dilantunkan oleh jay.
membuat mereka bersorak bahagia."alhamdulillah" ucap mereka.
"udah isya, ayo tarawih"
semua orang berbondong-bondong pergi ke masjid. jalanan mulai ramai akan para muslimin. bahkan nampaknya masjid menjadi lebih ramai dari pada maghrib tadi. pekarangan masjid diisi dengan orang orang yang tengah bercanda gurau, ada anak anak yang berlarian, para lelaki yang tengah berwudhu. dan sedangkan didalam masjid ada juga yabg tengah shalat sunnah.
saat sudah mulai shalat isya, seluruh masjid sudah penuh dengan jamaah yang jumlahnya hampir 200 orang. dan saat shalat isya sudah selesai, barulah terawih dimulai.
"ussollisunatan tarwihi ra'ataini jami'atan rohimakumullah"
"ASSOLATULAILAHAILALLAH"
Disaat shalatpun orang orang tetap khusyuk dalam menjalankan ibadah ini. kecuali anak anak yang notaben nya sangat sangat nakal. kadang mereka berhenti beberapa rakaat atau bahkan nunggu imamnya rukuk dulu baru mereka berdiri. kayak junkyu ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
KOMPLEK 🔞
Fantasymenceritakan tentang desa yg dihuni banyak pasusu dan segala tingkah mereka warning!!!!!! BxB 🔞🔞 Hanya untuk hiburan semata. Tentang keseharian warga komplek yg random.