KISAH NABI MUHAMMAD ﷺ YANG BERLOMBA LARI DENGAN AISYAH RA

17 1 0
                                    

KISAH NABI MUHAMMAD ﷺ YANG BERLOMBA LARI DENGAN AISYAH RA

Semua pasti sangat mengenal Aisyah ra putri dari Abu Bakar ra sahabat Nabi Muhammad ﷺ, adalah istri yang dinikahi Nabi saat masih muda dan yang masih dalam keadaan gadis. Nabi Muhammad ﷺ sangat menyayangi nya. Nabi memiliki panggilan sayang, yaitu Ya Humairah artinya pipi yang kemerah-merahan.
Nah ada sebuah kisah mengenai Nabi Muhammad ﷺ yang bercanda dengan melakukan lomba lari dengan Aisyah ra.

Rasulullah ﷺ pernah dikalahkan Aisyah dalam sebuah lomba lari. Dan Beliau membalasnya beberapa tahun kemudian.
Suatu ketika Nabi Muhammad ﷺ bersama sahabat sedang dalam perjalanan, ditemani Aisyah ra, istri Nabi. Saat itu Aisyah masih bertubuh kurus.
Rasulullah ﷺ bersabda kepada para sahabatnya untuk mempersilakan mereka berjalan lebih dulu. Kemudian Rasulullah ﷺ berkata kepada Aisyah, " Ayo kemarilah. Kuajak engkau adu cepat lari." Aisyah dengan gesit lari dan berhasil mengalahkan Nabi Muhammad ﷺ.

Waktu terus berlalu. Beberapa tahun kemudian Aisyah kembali menemani Beliau dalam sebuah perjalanan. Beliau kembali mempersilakan para sahabatnya untuk berjalan lebih dulu. Lalu, Beliau berkata kepada Aisyah, " Ayo kemarilah! Kuajak engkau adu cepat lari."

Aisyah tersenyum. Sebab saat itu tubuhnya sudah mulai gemuk. Aisyah bertanya,
"Bagaimana aku bisa beradu cepat denganmu ya Rasulullah, sedangkan badanku begini?"

Rasulullah berkata, "Ayo lakukanlah!"
Lalu Aisyah berusaha lomba lari dengan Nabi Muhammad ﷺ. Saat itu Nabi berhasil mendahului Aisyah. Beliau pun tertawa riang dan berkata, "Sekarang aku telah mampu mengalahkanmu."

Begitulah salah satu cara Nabi menjaga romantisnya dengan istri dalam berkeluarga. (HR. Ahmad)

Masya ALLAH sekali kisah cinta Nabi lebih indah daripada cinta yang tak tentu yang banyak orang jagai.

MAHABBAH (CINTA) KEPADA KEKASIH ALLAH SWTWhere stories live. Discover now