BuB_02

53 7 21
                                    


Maaf jika ada kesalahan dalam cara penulisan atau kata kata, maaf juga jika ada kesamaan tokoh dan tempat karna unsur ketidak sengajaan.

WARNING!, HARAP VOTE DAN KOMEN SEBELUM MEMBACA, HARGAI  KARYA SESEORANG!!.

.

.

.

.

.

.

HAPPY READING

.

.

.

.

.

.

Tentang ikan badut

.   .    .    .    .     .    .    .     .    .

"Huh. Kanapa kau gendut sekali sih?" tanya Bulan sambil menatap ikan badut kesayangan bundanya.

"Kamu harus olahraga!. Masa kamu gendut sih?!. Nanti gak ada yang suka sama kamu!. Gimana mau kan olahraga bareng sama bulan?" tanya Bulan

Bulan yang melihat ikan badut itu mengatup ngatup kan bibirnya didalam air itu. Dia pun menyangka bahwa ikan itu berbicara bahwa dia mau berolahraga denganya.

"Okey. Okey. Kau ikan yang sangat pintar. Mari kita berolahraga" ucap Bulan dan mulai menaiki kursi dan membawa ikan badut itu dari akuariumnya.

"Aku panggil kamu badut aja ya. Soalnya aku gak tau kamu itu ikan apa. Yang pasti aku lihat tubuhmu sangat gendut" ucap Bulan.

Bulan pun mulai membawa ikan itu keruang tempat berolahraga dan membaringkanya dilantai. Diikuti olehnya . bulan berbaring dan mulai menggerak grakan kakinya keatas. Lalu menatap ikan yang tak bergerak sama sekali.

"Kok kamu gak ikut olehraga sih?. Katanya tadi kamu bilang mau olahraga bareng aku. Tapi kenapa kamu gak ikut olahraga?. Apa karna badan kamu sangat gendut?. Jadi kamu tak bisa menggerakan kakimu?" tanya Bulan keikan tersebut.

Ikan tersebut hanya diam tak menyahuti Bulan yang terus saja mengajak nya berbicara. Ikan tersebut seakan tuli dan bisu tak dapat mendengar dan berbicara.

"Hellooow. Kamu denger aku kan?. Kamu budeg?. Sama kaya kak bintang deh kayaknya. Bisa bicara gak?" tanya Bulan yang lagi lagi hanya dianggap angin lalu oleh ikan tersebut.

"Bulan harus periksa kedokter hewan kayaknya" monolognya.

"Aha.. Bilang kak Bintang aja deh" ucap Bulan dan mulai menelpon Bintang

Tuuut

"Kenapa sayang?" tanya Bintang disebrang sana

"Kakak bisa anter aku kerumah sakit?" tanya Bulan

"Kenapa?. Kamu sakit?. Yaudah aku bakal cepet cepet kesana sekarang aku otw ya" ucap Bintang yang panik

"Bukan Bulan yang sakit. Tapi ikan badut kesayanganya mami"

"Kenapa?" tanya Bintang

"Gak tau. Pokoknya kakak cepet kesini ya. Nanti bulan ceritain. Bulan takut nanti bunda marah gara gara ikan badutnya sakit" ucap Bulan dengan mata berkaca kaca.

"Yaudah kakak kesana. Jangan nangis. Tunggu kakak okey"

Tuuut

Tak lama kemudian Bintang pun telah sampai kerumah Bulan dan segera menghampiri Bulan yang menangis. Dengan ikan yang ada ditanganya.

"Hikss... Huaaaa.... Kakak padahal Tadi Bulan cuman ajak dia olahraga bareng bulan. Soalnya dia gendut. Bulan takut kalo dia gak ada yang mau sama dia kan kasihan" ucap Bulan dengan isak tangusnya.

Ingin sekali bintang menceburkan bulan kedalam kolam bernang saat mendengar apa yang dikatakan oleh bulan.

"Kenapa ikanya bisa gini?" tanya Bintang.

"Tadi--- ikanya--- kayak gak bisa napas. Terus aku buka mulutnya biar udara masuk. Kan kasihan ikanya kayak kekurangan udara" jelas Bulan.

"Sayang. Bukan gitu konsepnya. Jadi gini, ikan itu kan hewan?. Jadi dia gak bisa lama didarat. Jadi kalo terlalu lama didarat. Dia bakalan mati. Kamu ngerti?" tanya bintang

Bulan mengangguk kecil.

"Berarti kucing juga gak bisa lama didarat ya?" tanya Bulan.

Bintang semakin greget mendengarnya.

"Kamu belajar IPA gak sih?" tanya bintang gemass.

"Kakak nyalahin aku?!" tanya Bulan sewot.

"Enggak. Kakak gak nyalahin kamu. Nah kalo kucing itu beda lagi. Pokoknya tergantung habitat aja okey?" ucap bintang.

"Okey" ucap Bulan semangat

"Kak" panggilbulan lirih

"Kenapa hm?" tanya Bintang.

"Ikan badutnya gimana?. Nanti bunda marah"

"Kita beli yang baru. Tapi itu namanya ikan apa?" tanya Bintang

"Bulan juga gak tau. Kita foto aja ikanya. Terus nanti kasih liat sama penjualnya" ucap bulan memberi ide

"Jeniuss" ucap Bintang mengacungkan jempolnya.

.       .      .      .       .      .     .     .

WARNING!!, BIASAKAN VOTE DAN KOMEN YA, SEBAGAI BENTUK PENGHARGAAN TERHADAP KARYA ORANG LAIN!.

.

.

.

.

.

.

.

BUBAAAY

.

.

.

.

.

.

.

.

Ada saran?, komen aja.

BINTANG untuk BULAN [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang