Pinky promise?

3.3K 341 5
                                    

.

.

.

|Limerence;|

"Ugh .."

   Manik cokelat terang itu mengedar, sambil kedip kedip menghalau cahaya yang nerobos masuk ke retina nya.

Jendela kamarnyya sudah terbuka sepagi ini, membuat udara yang kemaren terganti jadi lebih seger.

Kepalanyya noleh ke sebelah kiri, di atas nakas kalo ga salah tadi malem di naro piring bekas brownies deh, kenapa sekarang ke ganti sama gelas isi air bening?

Di dalemnya ada bunga matahari.

Pasti Deon!

Seenaknya nyabut bunga punya dia!

Huh-!

   Setelah merasa jiwa nya sudah mulai terkumpul, Adelio nurunin kedua kaki kecil nya dari ranjang. Napak lantai yang kerasa dingin di telapak.

Dia jalan ke kamar mandi untuk sikat gigi dan cuci muka, hari ini masih hari libur.

   Sekarang Adelio lagi duduk di kursi meja makan, sebelumnya sapa sang mama yang udah nyiapin sarapan pagi pagi.

Beda lagi sama papa dan adik nya, dia malah buang muka ga mau natap mereka.

"Lio .. jangan kekanakan, ah! Masa karena jelly masih marah?"

   Denger sang papa yang ngomong kayak gitu bikin dia makin badmood pagi pagi, bukan nya nge bujuk!

"Mn."

   Setelah selesai sarapan, mama pamit sambil cium kening kedua anak nya. Wanita cantik itu mau pergi ke restoran buat mantau para pekerja.

Papa yang tadinya mau cium pipi sang kakak ga jadi, saat Adelio justru malah ngumpetin wajah nya di ketiak sang adik.

"Hahh.."  si papa menghela nafas lelah, melihat kelakuan anak sulung nya yang berkebalikan dengan si bungsu.

"Yaudah, kalo kakak ga mau di cium papa beneran ga beliin kamu jelly."

   Adelio buru buru mencium berkali kali pipi plus seluruh wajah papanya pake senyuman manis. Jari kelingking nya ke ulur.

"Pinky promises, papa?"

   Kepala keluarga itu ikut nyodorin kelingking nya, di taut sama yang lebih kecil. Satu tangan nya lagi ke ulur buat ngusak rambut yang kerasa lembut di tangan.

"Kakak jangan ngambek lagi ya? Kan sudah besar."

"Hm-Um!."

   Adelio mengangguk semangat sambil mengacungkan kedua jempol nya  berupaya meyakinkan sang papa kalau dia ga bakal ngelakuain lagi. Ga tau nanti.

Anak sulung Diana sama Dirga ini, ambekan soalnya.

   Setelah kedua orang tua nya pergi, Adelio merebahkan badan nya di sofa sembari menonton televisi yang menayangkan kartun Tayo.

Di meja depan nya sudah tersedia biskuit Regal yang ia sukai dan susu vanilla yang memang wajib dia minum.

Kata mama, biar cepet tinggi.

"Ung .."

   Bibir itu melengkung sedih saat sadar piring isi biskuit terlalu jauh dari jangkauan nya, gelas susu nya juga tak bisa ia gapai.

Adelio sudah terlalu nyaman dengan posisi nya, males buat gerak lagiii.

   melihat adik nya yang lewat sambil membawa ember cucian Adelio berbinar, memanggil Deon dengan suara lembut nya.

"Help mee .."


Deon menghampiri sang kakak, menatap meja dan televisi yang masih nayangin sebuah iklan. Tangan nya terulur untuk mengusak rambut si kakak.

"Tangan kakak kan nyampe."

Adelio merengut. "Ndakk ..!"

"Coba deh, Deon mau jemur masa harus nyuapin kakak?"

   Dengan kesal Adelio mengulurkan kembali tangan nya, untuk menggapai biskuit dan gelas susu yang sudah melambai memanggil manggil namanya.

"Hehe .. nyampe."

Padahal tadi rasanya jauh banget.

|Limerence;|
.

.

.

Tbc

Hehe

Limerence; ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang