Buku

2.5K 294 7
                                    

.

.

.

|Limerence;|

"Kakak!! Cepet, papa udah mau berangkat nih."

   Adelio yang lagi mencari buku di kamar nya jadi ikut terburu buru mendengar adiknya berteriak menyuruhnya agar cepat.

"Iyaaa."

Adelio segera menuruni tangga sampe ga sadar kalo kaos kaki nya belum ke pasang dengan benar, apalagi kalo di tangga pasti kerasa lebih licin.

"Pelan pelan kakak, nanti jatoh."

Mama yang lagi beresin ruang tamu langsung menengok sembari berkacak pinggang saat mendengar 'gedebuk gedebuk' dari tangga, saat di lihat ternyata anak cantik nya lagi buru buru.

   Adelio cuma nyengir dan langsung mengecup kilat pipi sang mama, lari lagi ke arah teras. Di sana sudah ada Deon yang nunggu sambil memegang sepatunya sama papa, yang lagi nyender di pintu mobil.

Mereka memang sudah biasa kalo sekolah di anter papa atau mama, tinggal pulangnya mereka pesan grab atau sang mama yang akan menjemput.

Karena Adelio tak di izinkan untuk mengendarakan motor apalagi mobil, beda dengan Deon yang sudah bisa mengendarakan kendaraan roda dua itu tapi memang belum di bolehkan untuk membawanya ke sekolah.

Masih kecil.

"Sini Deon pakein."

   Deon berjongkok di depan kakak nya, makein sepatu tali di kaki Adelio karena jika di biarkan memakai sendiri pasti tak akan benar.

Entah kekencengan atau kelonggaran, yang ada makin ribet.

"Makasihh~!"

   Adelio senyum manis banget di pagi hari, sampe bikin matanya nyipit, malah kedua tangan nya nangkup pipi chubby.

Deon yang mendapat senyuman di pagi hari hanya bisa berkedip melongo, kakak nya kalo kena sinar mentari pagi jadi makin indah.

"Kakak cantik .." lirihnya.

"Ish! De-

"Kakak, Deon ayoo!"

   Dirga sudah siap mau masuk mobil malah ga jadi melihat kedua anak nya keliatan masih asik mengobrol, padahal dia sudah nunggu lama loh di sini.

"Hehe .. sowry papa~"

...

   Deon menggenggam tangan kanan si kakak tak langsung berlari di koridor anak SMA, mereka tuh memang satu sekolah hanya gedung nya saja yang berjauhan.

Tiap hari Deon akan mengantar kakaknya untuk masuk kelas, sejujurnya ia tak rela membiarkan Adelio di lihat oleh orang lain.

Bagi Deon, Adelio adalah seorang 'kakak laki laki' yang langka.

Melihat bagaimana bibir itu tersenyum manis, matanya ikut menyipit, bagaimana tangan Deon yang di ayunkan, itu semua terlihat lucu di matanya. Seperti anak kecil.

Tapi kakaknya sudah SMA.

"Kakak jangan keluar kelas ya? Nanti Deon yang beli makanan nya."

Adelio ngangguk senang, poninya sampe ikut goyang. "Okey. Thank you~"

   Adelio tuh kalo sudah di antar sampai kelas oleh Deon suka berterima kasih, karena dirinya merasa seperti sangat di jaga oleh adiknya.

Padahal kan dia kakak;(

Tangan lentik itu dadah dadah dan memberi kiss bye untuk Deon yang sudah menjauh dari kelasnya.

   setelahnya Adelio duduk di bangku, sambil mengeluarkan buku yang berisi soal pekerjaan ruma. Lupa Adelio tuh kalo dia tadi belum beresin jadwal.

"Eung? .."

Tangan kecilnya mengambil buku sejarah yang sudah ada saja di dalam tas, seinget dia tadi masih belum ada deh buku itu. Soalnya Adelio belum sempet beresin buku karena buru buru.

"Mama emang yang terbaik .."

Matanya tambah berbinar saat melihat ada sebungkus jelly gummy bear kesukaan nya, papanya kah? Atau Deon?

Tau saja jelly bisa membuat Adelio tambah semangat belajar nya.

|Limerence;|
.

.

.

Tbc

Mau cepet bersihin draft, tpi semoga cerita abal abal kali ini menghibur 🙏😗

Limerence; ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang