Suasana kelas 11 MIPA 2 siang ini sedang ramai dikarenakan jam kosong di mata pelajaran fisika, tapi biarpun guru nya tidak ada mereka tetap diberi tugas. Itulah yang membuat mereka ribut sendiri karena sedang berusaha mencari contekan dari satu teman ke teman lainnya. Hal itu juga dilakukan oleh Matheo, Theondra, Jendra, Bara dan Arsen. Mereka berempat sedang berkumpul dimeja Barga, menunggu Barga memberikan contekan. Karena diantara mereka ya hanya Barga yang memiliki otak cerdas. Nama panjangnya saja sudah "Einsteinium"."Udah belom Bar? ntar keburu dikumpul nih. Punya gue masih kosong gini kayak hati" ujar Jendra sembari melihat Barga yang sedang menulis
"Sabar dulu blok nanti kagak Barga kasih mampus lo!" Theondra memperingati dengan sedikit berbisik, bisa gagal mencontek nanti kalau Barga tersinggung oleh ucapan Jendra.
Jendra hanya terkekeh pelan lalu menutup mulut rapat-rapat."Nasib punya otak kagak digunain ya gini, ngungsi di meja orang demi mendapatkan jawaban" ucap Matheo dengan tatapan sok sendu
Bara menoyor kepala Matheo pelan "Nyadar kagak digunain ya lo gunain lah! Biar gue bisa nyontek di lo juga. HAHAHAHA" Bara tertawa keras sempai mengundang tatapan aneh dari teman-temannya termasuk adiknya, Cia.
"Abang jangan brisik! kata bunda gaboleh nyontek loh Cia aja kerjain sendiri!" gadis itu memamerkan buku nya yang sudah terisi oleh banyak angka-angka.
Bara langsung menghentikan tawanya "Ehehe maaf ya adek abang yang paling imut, abang lagi kagak mood ngerjain sendiri jadi mending nyontek aja" Bara menyengir lebar, sedangkan Cia hanya ber oh ria sembari menganggukkan kepalanya.
Teman-teman Bara hanya melongo melihat itu, dengan mudahnya? Mereka kira Cia akan mengadu kepada bunda dan ayahnya perihal Bara yang mau mencontek tapi ternyata diberi alasan seperti itu saja dia langsung mengerti dan tidak berniat menuduh abangnya itu aneh-aneh. Bara hanya tersenyum penuh kemenangan, adiknya yang terbaikk.
Arsen menabok bahu Bara dengan kesal "Yang bener lo jadi abang!"
"Sakit anj, tenang aje udah Cia aman sama gue"
"Adek lo kelewat polos si tapi gapapa gemes soalnya" Matheo menyisir rambutnya kebelakang
"Kagak usah lo pada pacarin! Kagak sudi besanan sama lo pada" cibir Arsen
"Ah yang bener?"
"Geli anjing!" Jendra menjauhkan dirinya dari Matheo
"Sialan lo gue kagak ngapa-ngapain juga"
"Nada lo ngomong!"
"Apdet dong braderrrr itu sound viral dari tikto-"
"Salin" Barga memotong omongan Matheo lalu memberikan buku nya kepada mereka, sontak mereka berempat bersorak gembira dan berterimakasih kepada Barga. Jawaban datang hidup pun tenang.
"Mantepp thanks Bar, panjang umur deh"
"Panjang umur aja kagak cukup! sehat sehat ye Bar"
"Banyak bacot lo bedua!" Arsen mengambil buku Barga lalu meletakkan diatas mejanya dan mulai menyalin jawaban, disusul oleh Bara yang duduk disampingnya. Sedangkan Jendea, Theondra dan Matheo dengan rebutan tempat duduk.
"Gue duluan anj, geseran lo"
"Cari kursi sendiri sono elah tempat pw gue nih"
"Pada monyet lo bedua!" Jendra menarik kursi yang ada dibelakangnya, lalu duduk dan langsung menyalin jawaban dengan cepat. Sama halnya dengan Matheo dan Theondra.
Setelah memberi bukunya kepada teman-teman nya, Barga menatap sekeliling kelas. Beberapa dari mereka sudah pergi ke kantin namun ada juga yang masih berada dikelas. Tatapan Barga terhenti saat ia melihat Cia sedang rusuh bersama dua temannya, Bulan dan Lea. Mereka bertiga sedang asyik bermain make-up" an, Bulan dan Lea sibuk membedaki wajah Cia sedangkan Cia sendiri banyak mengomel karena merasa geli diwajahnya. Senyuman kecil terbit dibibir Barga, benar seorang Bargantara tersenyum hanya karena melihat gadis polos itu mengomel. Menurutnya itu menggemaskan.
KAMU SEDANG MEMBACA
BARGANTARA (On Going)
Teen Fiction"Barga harusnya jualan telur ceplok aja, soalnya telur ceplok bikinan barga enak!" "Danica Delicia Delwyn" gadis polos, cerewet dan ceroboh yang suka sekali dengan telur ceplok adalah satu satunya perempuan yang berani berkata demikian kepada "Barga...