8. Bekal

434 32 6
                                    

"Jadi? Lo tampil beda cuma buat bekal ini doang?" tanya Theondra sambil menunjuk bekal yang ada didepannya.

Barga mengangguk singkat sebagai jawaban sembari mengunyah bakso mang Boboi. Sebenarnya yang lebih menjadi pertanyaan bagi mereka, ngapain bawa bekal kalo ujung-ujungnya malah beli bakso? Segala rela berpenampilan rapi lagi... iya kan?

"Bentar deh bentar......." Matheo menghentikan ucapannya, menatap Barga dengan intens. Raut wajahnya seperti orang sok meneliti sesuatu gitu.

"Lo ngapain si?" tanya Bara pada Matheo

BRAKK

"UHUK UHUK"

"Eh eh dra, minum minum!" Arsen menyodorkan minuman kepada Jendra dengan wajah yang panik.
Jendra langsung meminum minumannya dengan cepat, terlihat wajahnya memerah akibat kesedak bakso. Ya iyalah, lagi makan enak-enak Matheo malah gebrak meja dengan muka tanpa dosa. Untung hanya Jendra yang kesedak. Barga, Theondra, dan Bara juga terlihat kaget ditempat gara-gara ulah Matheo.

"Matheo anjing! Bisa ga si lo sehari aje kagak usah gebrak gebrak ni meja? Besok besok kepala lo yang gue gebrak!" sulut Arsen dengan kesal

"Emang nih waruk satu bikin kaget mulu, untung gue masih cakep" Theondra menyisir rambutnya kebelakang dengan slay.

"Monyet, hubungannya sama lo masih cakep apa kagak itu apaan" tanya Bara, menatap geli kearah Theondra

"Kagak ada si"

"Gajelas anj"

Theondra hanya tersenyum konyol sebagai balasan, kemudian menatap Jendra yang sedang mengelus-elus dada. Mungkin untuk menghilangkan rasa perih akibat kesedak bakso, tapi... kalo kesedak bakso emang perihnya di dada? Pertanyaan random dikepala Theondra.

PLAK

"ANJ SAKIT BAR" keluh Matheo lalu mengusap-usap lengannya yang terlihat memerah

"Mampus lo mampus"

"Whahahay karma bosss, terus bar tabok lagi tabok lagi" seru Theondra

"Ngeselin lo pada bela kek gue tersakiti nih" ucap Matheo dengan dramatis

"Lo pikir ulun kagak tersakiti? Keselek bakso coy! Perih banget gilak dada gue" keluh Jendra dengan sedikit bahasa banjarnya, dan tentu masih mengusap dada yang terasa perih.

"Sekali lagi lo gebrak meja, keluar lo dari circle gue" ancam Barga pada Matheo.

Mendengar ancaman itu Theondra, Arsen dan Bara langsung heboh ditempat! Beda dengan Jendra yang masih berdamai dengan rasa perih di dadanya dan Matheo yang sedang panik karena mendengar ancaman dari Barga.

"Huhuy mampus lo"

"Mantep bar harus tegas jadi ketua!" seru Theondra

"Buah duren makan salak, ahahay mantap"

"Dih jangan dong bar, janji deh janji kagak gebrak meja lagi pis pis pis." bujuk Matheo dengan memelas kepada Barga

"Gue pegang janji lo!" jawab Barga dengan malas.

"YEAH! Makasih Barga gamtenk!" pekik Matheo, Barga hanya mengangguk singkat.

"Lah elah bar, masa gitu aje si ancaman lo. Yang lebih hot dong biar ni anak mewek." Theondra sepertinya tidak puas dengan jawaban Barga, padahal baru saja dia ingin mengerjai Matheo. Otak belis banget si aa Theondra ini:)

"Sialan lo!" ketus Matheo

"Makanya gausah latah" ucap Bara, menenangkan mereka.

"Iya, maap ye jendra kartasiwa lo jadi keselek bakso gara-gara guweh" tutur Matheo, matanya berkedip kedip seperti anak kecil. Padahal tidak lucu sama sekali, malah ngeselin mata mereka.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 02, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

BARGANTARA (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang