-11.31-(suasana yang sunyi,kegiatan mengajar masih pada waktunya,tapi aku malah mengedap-edap untuk kabur,jam pulang masi kurang 3 jam lagi,tapi aku malas untuk masuk kelas,eh seseorang membuatku kembali kesal ,dia datang.)
"pasti amann eheh" aku melewati koridor,izin ke kamar mandi itulah andalanku.
(aku melihat handphone ku dan salah ku tidak melihat lurus ke depan)
"brakk" handphone terjatuh.
"sialan!nmata lu di taro mana sih1! (aku langsung melihat wajahnya,yatuhannn kuatkan hamba)
"elu yang nabrak gue,yang di salahin,mau kemana lu?ini masi kbm"
"bukan urusan lu" jadi sewot kan.
"urusan gue lah,lu kan calon makmum gue"
"jyjyk" kataku seraya memeragakan bibir yang ku buat- buat
"lu mau kabur ya?"
"(aku menghela nafas)lu itu ya!di mana2 ada,bahkan gue mau kabur lu ada!,lu itu jelmaan jin ya?"
"gue imam lu" balas rafi dengan kontras bahkan sangat kontras dibanding wajahnya.
"gumohh!!! udah ah,gue mau ke parkiran ,urusin aja tu vio! gue gamau ya ribet sama temen sendiri gegara mahluk ke lu "
-tiba2rafi mukanya ga ada ekpresi dan berkata "gue ga suka vio ai"
"ya terserahh dehh (kataku seraya Menggerakkan tangan keatas kebawah) gue mau pulang!jangan bilang siapa2awas sampe bocor!mati lu!"ancamku.
(rafi hanya menatap ku) lalu aku pergi meninggalkannya kali ini dia membiarkanku bebas .
(perjalanan..)
"kalo pulang ke rumah ,,ada ummah nanti masalahnya tambah panjang"gumamku.
{akhirnya aku memutuskan membawa diriku untuk pergi ke caffeBook,cafeBook adalah café yang dimana disana ada perpus kecil,aku belum cerita ya, soal aku suka banget yang namanya baca,suka nulis juga sih, tapi ga terlalu,itu hanya pengisi waktuu luang disaat aku sendiri,sepi}
(sesampainyaa,,,di cafeBook_)
(aku memakirkan mobilku,dan aku pun memakai jaket jeans warna abu pudar untuk menutupi seragam putihku lalu aku membuka pintu mobil)
"brakkk"aku menutup mobilku.
(aku melihat dari pintu kaca keadaan cafeBook)
"syukurlah sepi ehehe"ucapku pelan.
(aku berjalan menuju caffeBook itu,saat itu aku sedang memasang airphone di telinga ku dan melihat list lagu di handphone tibatibaa...)
"gedubaggggg!!!(aku jatuh dalam posisi duduk, hari ini kenapa si, tragedi jatuh mulu perasaan :( )
"aduhhh pant#tku" eluhku."eh maaf maaf" ucapnya dengan nada tergesa dia lalu mengulurkan tangannya dan akupun langsung menerima ulurannya.
(pria tinggi,putih,super duper rapi,dengan jas putih yang ada di badan bidangnya)
"gue yang minta maaf,ga liat2soalnya"
"saya juga minta maaf, karna terburu-buru,saya jadi nabrak kamu"
(sekejap aku terhipnotis dengan keberadaanya)
"astagaaaa ini manusia atau artis korea sih!ngomongnya juga sweet banget" ucapku dalem ati.
(aku menggelengkan kepala)
"mikir apa sih gue"ucapku pelan."dekkkkk!! (dia terheran dengan tingkahku) adek gapapa kan?ga ada yang skit?".
"hahhh?(kataku sedikit tremor) engga ko ga ada,gue juga ga papa"ucapku gugup.
"hmm yauda ,saya duluan,maaf saya terburu2,mungkin lain kali kita bisa bicara lebih lama lagi"(dokter itu langsung berlalu dari hadapanku)
{Awal hari itu aku tak mengenalnya,bahkan aku sempat mengaguminya dalam sekejap,mungkin karna ketampananya, haha!siapa sangka dia salahsatu pengisi kehidupannku? }
(aku langsung melanjutkan langkah ku ,sampai akhirnya pintu caffe kini ada di depan mataku,aku buka perlahan pintu itu,tuhann,tenang banget,kebetulan juga sepi.aku langsung ke tempat pemesanan,dan mbak yang jaga pasti tau aku)
"mba,cappuccino 1 ga pake gula,bangku no5""iya mba,Cuma itu aja."
"iyaa"
"sip".
(aku langsung menuju perpus kecil yang ada di café,meskipun kecil tapi lengkap loh)"hmm mana ya yang belum kebaca"gumamku pelan.
"Hujan!"
"senja"
"Lie"
"uda semua nih:("
(mataku tertuju di segala arah,sampai tertuju pada judul 1 LANGKAH BAIK )
(sontak aku langsung teringat apa kata ummah tadi malam,aku mengambil buku itu, dalam hati kecil ku berkata)
"apa gue bisa berubah ya?ya tuhann" aku melepaskan nafasku secara perlahan.
(aku langsung membawanya lalu duduk di bangku mejaku,minuman sudah tertata)
(aku membuka perlahan lembaran2di buku itu , membacanya dan meresapinya,lalu tepat pada titik tulisan yang berkata..)
{"manusia yang baik adalah manusia yang memperingatimu di jalan Allah,Manusia yang jahat adalah manusia yang membuatmu durhaka terhadap rabbmu dan melanggar semua larangannya,tuhanmu tidak akan membiarkanmu sendiri jika kamu mulai melangkah mendekat padanya,manusia bisa saja meninggalkanmu tapi tidak dengan tuhanmu"}petikan dari buku 1 LANGKAH BAIK .
(selepas itu lalu ak berfikir sejenak lalu pikiranku kosong hatiku berkata "bener juga buku ini,temen yang sekarang gue punya ga selamanya sama gue,bisa aja mereka ninggalin gue disaat gue jatuh, dan gue juga mulai toxic "Aku inget kata ummah dulu waktu umur 12 tahun.
"aisyah"
"apa ummah"
"aisy tau kenapa ummah namain aisy AISYAH ?"
(aisy 12 tahun menggelengkan kepala)
"karena,ummah ingin aisy versinya ummah jadi kaya sayyidah aisyah versinya rasulullah"
(aku menggangguk)
[sekejap aku inget perkataan ummah saat itu, lalu hatiku berkata lagi]
"tapi kenapa gue ko gini ya".
(teringat pasal ummah, aku langsung terheran dgn keadaan ummah sekarang yang tak jarang aku temui sebelumnya)
"eh iya, kenapa sih ummah bolak balik bandung"gumamku pelan dan tiba-tiba terlintas di pikiranku.
(aku menggelengkan kepala)
"aaahhh tau ah!!!pusing!aisyy!lu harus perlahan nyoba berubah,apapun resiko nya lu harus terima,sekalipun itu dijauhin temen lu,lu hanya punya ummah sekarang!dan juga buya lu pasti sedih kalo liat lu kaya gini terus2an.semangattt!!!!"
(aku menghela nafas dan secara perlahan aku keluarin)
"dikit demi sedikit,pasti lu bisa ko,meskipun ga total!"gumamku.
[semenjak saat itu keputusanku mulai bulat untuk berubah.Dan aku pun mulai mencari hakekat islam,tanpa sepengetahuan ummah,dan aku sekarang sering pulang lebih cepet demi mencari apa itu islam?Lalu akupun dapat menemuinya :) hukum Islam itu ternyata ga menyulitkan cuma orangnya aja yang selalu bikin ribet :)
dari author for kalian :)
seeeyouuuuuuu, tetep koreksi author yaaaaaaa❤
KAMU SEDANG MEMBACA
LET HIM GO
RomanceDrrrrtttt drrrttttttt "handphone aisy yang sedari tadi di pegang erat auto mengangkat panggilan dari sesorang di seberang sana" "haloo?!! raf?!! lu dimana?!! " dengan suara khawatir dan gemetar . "maaf mba ini saya mau ngabarin kalo mas yang mba mak...