Pulang sekolah, Rehan diajak jalan sama Faris. Mereka berdua pergi ke cafe tempat biasa Rehan beli eskrim sama kue. Dari tadi Rehan cuma diem. Dia pengen Faris ngerasain jadi dia yang cuma ngomong sendiri dan ngerespon semua omongannya sendiri.
"Re, rasa apa?" Tanya Faris. Sekarang dia sama Rehan dah di cafe. Dari tadi Rehan ngga ngomong sama dia. Padahal biasanya Rehan cerewet banget.
"Biasa" Rehan cuma jawab pendek terus duduk sambil mainin hp nya.
Faris ngehela napas terus ngangguk. Dia mesenin eskrim rasa stroberi kesukaan Rehan sama kue buat permintaan maaf.
Pas pesenan dah jadi, Faris bawa sendiri nampannya ke meja yang udah ditempatin Rehan.
"Ini eskrim nya"
"Hm. Makasih"
"Re" panggil Faris
"Re"
"Rehan!!"Rehan masih fokus makan eskrim nya sambil ngeliat keluar lewat jendela.
"Sayang!!" Denger panggilan sayang dari Faris, Rehan berusaha banget biar ngga senyum. Dah lama Faris ngga manggil dia sayang.
"Sayang~~"
"Hm"
"Gimana?" Faris ngedongak pas Rehan ngomong."Apa?"
"Gimana rasanya ngomong sama orang cuek?" Tanya Rehan.
"Ngga enak" jawab Faris jujur.
"Ya itu yang aku rasain kalo ngomong sama kamu... Rasanya kayak ngomong sendiri. Mendingan aku ngomong sama setan daripada sama kamu" Faris nunduk. Dia tau dia emang salah. Tapi mo gimana lagi?
"Maaf"
"Aku maafin"
"Jangan diemin aku..." Rehan cuma ngangguk. Mukanya yang tadi dingin langsung berubah ceria lagi.
"Faris!! Kamu tau ngga? Aku kepilih buat jadi perwakilan sekolah di pameran seni!!" Rehan mulai bercicit ria. Dia ceritain semua kegiatannya hari ini sama Minggu kemarin. Tentang dia yang latihan melukis sama Bu Rumi, dia yang dimarahin kakek karna ngga sengaja jatuhin tempat minum dari lantai 3.
Respon Faris? Cuma senyum sama ngelus kepala Rehan. Dia seneng kalo ngeliat Rehan cerewet gini. Bibir favoritnya yang warna merah itu selalu gerak-gerak lucu kalo Rehan ngomong. Apalagi kalo Rehan senyum, beuh!! Gigi gingsul Rehan keliatan manis banget. Ditambah dua lesung pipi di kanan kirinya... Woahh Daebak!!
"Abis ini mau kemana lagi?" Tanya Faris. Dia sekarang mo ngurangin kadar cueknya ke pacar tercintanya ini.
"Terserah kamu aja"
"Oke"
***
Abis dari cafe, Rehan diajak Faris buat main kerumahnya. Rehan langsung disambut sama bunda Faris yang udah dia anggep kayak ibu sendiri.
"Bundaaa Rehan kangennn" bunda Faris yang kaget sama Rehan yang tiba-tiba meluk dia dari belakang langsung senyum.
"Bunda juga kangen sama Rehan.."
"Oh iya, pas banget kamu main kesini.... Bunda baru aja bikin cookis sama kue kering kesukaan kamu... Tadinya Bunda mau nyuruh Faris buat anterin ke kamu... Eh taunya kamu kesini""Waahhh makasih Bunda!!" Rehan langsung Nerima toples yang isinya cookis sama kue kering buatan Bunda Faris.
"Sama sama sayang... Faris, kamu masuk ke kamar terus mandi abis tu turun ya buat makan siang... Bunda pinjem Rehannya dulu" Faris ngangguk terus dia masuk ke kamarnya yang ada di lantai dua.
Rehan sendiri di tarik Bunda Faris ke kamarnya. Dia langsung disuguhi pemandangan berupa baju dress buat cewe sama baju cosplay buat wibu.
"Ini baju siapa Bund?" Tanya Rehan heran
"Baju kamu sayang"
"HAH??!!"
***
Besoknya, Rehan berangkat bareng Faris lagi. Dia kemaren nginep di rumah Faris. Dan cowok itu juga udah mulai berkurang kadar dinginnya.
"Ris, sebelum ke sekolah, mampir sebentar ke toko *** ya" Faris senyum terus ngangguk. Dia merhatiin jalanan biar ngga kelewat sama toko yang di maksud Rehan.
Rehan sibuk main hp nya. Chat-an sama Bunda Faris tentang kemaren. Muka dia dah merah kalo diingetin sama kejadian kemaren. Pliss itu malu banget.
----
"Itu baju kamu Rehan"
"Tapi Rehan kan cowo Bun!!"
"Coba dulu... Pasti cantik deh" Rehan cuma bisa ngangguk. Dia ngambil satu setel dress sama stoking pluss sepatunya. Baru aja dia mau ke kamar mandi, Bunda nya Faris malah nahan dia.
"Ganti disini aja... Ngga usah malu... Anggep Bunda ngga ada"
"Ngga bisa bunda... Mau bagaimanapun Rehan cowo!!"
"Udah nggapapa... Ganti disini aja" akhirnya Rehan pasrah. Dia buka seragamnya terus make dress sama stoking nya.
"Bund-"
Cklek
"-Da"
"F-F-Fariss" Rehan langsung ngacir ke kamar mandi. Pasti tadi Faris liat kan.. pasti liat kan.. aaarrggghh...
"Bunda?"
"Hehe"
---
"Kemaren..." Rehan langsung nutup mulut Faris.
"Diem!!"
"Haha"
***
TBC.
Aku ngga mau bikin book ini panjang... Paling cuma 10 chapter... Konfliknya pun ringan... Jadi enjoy..
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cold boyfriend {BxB lokal}
RomanceRehan, cowo manis yang kadar kegemesannya udah di tingkat tinggi. tapi sayangnya, dia punya pacar yang cuek plus dingin banget. tapi peka luar biasa. namanya Faris. Faris, cowo dingin yang jadi pacarnya Rehan itu peka pake banget. apapun yang disem...