[!!!] TW//Depression
Yang sekiranya bakal terpicu atau nggak sanggup, disarankan jangan baca 🙏
Tulisan ini cuma sekedar catatan pengingat yang semoga nantinya bakal aku baca dengan keadaan jiwa yang tentram. Tentunya dengan penuh syukur karena aku berhasil utuh lagi setelah tercabik nggak ada bentuk.
Serius, ini peringatan terakhir, silakan tutup halaman ini kalo kamu ngerasa takut terpicu cemas atau panik. Entah kamu udah terdiagnosa atau baru ngerasa ada yang nggak beres sama diri kamu.
Oke.
Hana dul set, to the world NCT.
Ga hehe canda.
"Dari gejala yang diceritakan, mba mengalami depresi sedang."Sekarang serius ya~
Mungkin itu yang waktu itu tepatnya aku rasain waktu baca diagnosa yang ditulis dokter M. Fajar MD, Sp. KJ. Kayak berasa pecah telor, tapi juga susah mau percaya kalo mental ini ternyata wuidiiiih~ udah serusak itu.
Semua berawal dari gangguan cemas dan panik yang tiba-tiba makin sering kambuh lagi setelah lumayan lama agak 'adem'. Mimpi buruk, sakit kepala, berat di pundak, nangis hampir tiap malem, sesak napas ㅡcapek banget sumpah. Yauda akhirnya iseng chat bestie aku yang profesinya dokter. Cerita lah aku kalo aku kehilangan minat hidup & sering cemas lagi. Terus dia kasih saran buat konsultasi ke dokter jiwa, instead of konseling ke psikolog aja kayak biasanya.
Berhubung antrean ke dokter jiwa itu sepanjang jalan kenangan dan aku juga takut malah histeris pas pertama konsul, yauda aku ikutin saran sahabatku buat berobat online aja dulu. Bikelah, aku pun memantapkan niat dan nangis2 panik ajaib dulu berhari-hari sebelum akhirnya berobat online via halodoc.
Lebay?
Ya nggak tau, persepsi orang beda-beda.
Kalo aku pribadi sih rasanya heran sekaligus sebel sama diri sendiri. Ngapain sih cuma mau berobat, online pula, kok cemasnya sampe nangis lebih-lebih dari yang sakit gigi.
Tapi di sisi lain aku juga udah capek melawan semua kombinasi perasaan yang aku rasain juga. Jadi ywd kek bodo amat lah mau dibilang lebay, gila, atau bego juga wkwkw.
Pasrah aja dah. Capek.
KAMU SEDANG MEMBACA
вraιnѕтorм
Randomjust a thought bank of mine, maybe you'll find it interesting~