⛔ WARNING:
- tulisan ini adalah pendapat pribadi, bisa setuju atau nggak ㅡterserah kamu.
- isi pembahasan di sini bukan buat menyindir pihak tertentu, menggiring opini buat menyerang pihak tersebut, atau semacamnya.
- aku yakin temen-temen yang baca ini bisa menyikapi secara bijak dan mengambil sisi positifnya.
- kalau nggak sreg tegur aja langsung di message board atau socmed aku soalnya komen atau dm notif suka tenggelem.
READY?
Okay.
So, we're gonna talk about how to promote your wattpad book properly and effectively.
As we know, belakangan rame diomongin penulis wattpad yang memakai cara kurang terpuji buat promosi cerita yang dia tulis.
Mungkin sebagian temen-temen ada yang belum tau drama-drama macam apa yang terjadi, tapi kalau main twitter kayaknya tau deh heheLagi-lagi aku menganjurkan kalian install twitter karena itu salah satu socmed yang menurutku paling up to date. Banyak konten positif, walaupun negatifnya juga nggak kalah banyak sih. Pinter-pinter pilih mutual dan circle aja + bersosial media dengan bijak.
Buat yang belum main twitter, perlu nggak lain kali bikin thread cara main twitter biar seru?
Nanti lah ya, sekarang ini dulu.
Jadi ceritanya sempet ada beberapa drama wattpad yang berhembus sampe twitter, yang aku tau diantaranya:
- pake nct dream buat muse ff dewasa dengan adegan-adegan seks yang eksplisit
- bilang cerita yang ditulis kisah nyata, padahal bukan ㅡpas akunnya rame baru ngaku bohong
- pura-pura meninggal, terus pas akunnya rame tau-tau nongol dan bilang akunnya di-hack
Nggak perlu aku sebutin detail nama akunnya atau siapa orangnya karena buat apa juga? Takutnya dikira pansos ke mereka dan menggiring opini publik biar benci ke orang-orang tersebut. No.
Sekali lagi aku menekankan kalau tulisan ini nggak bermaksud begitu. Lagian aku yakin akun-akun yang pernah melakukan hal tersebut udah dapet sanksi sosial dan kesalahan mereka bisa dijadiin bahan pembelajaran kita bersama.Damai ya, peace love and gaul~
KAMU SEDANG MEMBACA
вraιnѕтorм
Randomjust a thought bank of mine, maybe you'll find it interesting~