Mentemen, apa kalian percaya kalo aku ngaku-ngaku sebenernya aku blaster Korea dan tajir melintir terus sekarang lagi jadi trainee di salah satu agensi idol?
Jenis reaksinya bisa dua macem:
Awkarin makan sawah, waaaaah~
Hah? Serius? Secantik apa sih ni orang emangnya? Bapaknya kerja apa? Rumahnya di mana? Harus gue selidikin soalnya halu banget anjir masa ada orang hidupnya sesempurna itu????
Begitulah keadaan sosmed dewasa ini. Sering dipake buat bohong guys. Yang bikin miris, kenapa sih rata-rata kebohongan viral itu dari negara ini? Kan bikin malu senegara :(
Seperti celotehan-celotehan sebelumnya, di sini aku menekankan kalau tulisan ini nggak bermaksud untuk memojokkan pihak-pihak tertentu. Mereka udah dapet hujatan di media sosial dan tulisanku nggak bermaksud buat nyuruh kalian menghujat juga. Cuma pengen sharing aja dan mengungkapkan pendapatku tentang hal ini yaaa.
Jadi gini, aku yakin lah kalian udah pernah nemu kebohongan di sosmed yang bikin dunia gonjang-ganjing. Misalnya si Audrey yang membesar-besarkan kasus perundungannya. Atau sebelumnya udah pernah aku bahas tentang orang yang pura-pura meninggal demi viral. Yah, semacam itu.
Akhir-akhir ini kok ya kayak masih adaaaa aja yang melakukan pembohongan publik semacam itu. Yang pura-pura jadi trainee lah, pura-pura tajir terus bikin fake giveaway, pura-pura sakit kanker, pura-pura kecelakaan meninggal sampe heboh sefandom...
Yang terakhir aku sebut, itu kasus fans-nya T3n NCT. Namanya J3na (katanya) dan dia (katanya juga) kecelakaan di Thailand sampe meninggal. Sedunia udah berduka sampe kompakan ganti dp di Twitter, eeeeh (katanya lagi) si Jena ini nggak meninggal alias cuma prank.
Oh iya, aku mohon dengan sangat jangan up ke socmed kamu soal hal itu tanpa sensor buat meminimalisir kemungkinan T3n tau tentang kasus ini. Jujur aku jadi pihak yang bingung karena ada yg bilang si mbak itu meninggal, ada juga yang bilang prank. Entahlah, nggak ada yang tau selain dirinya dan Tuhan YME.
Yang sangat disayangkan, kasus ini bikin heboh sefandom dan sampe pada berantem gitu tim pro dan kontra. Sementara aku mikirin perasaan T3n sekarang kira-kira gimana liat semua kericuhan itu? Sumpah, kesel sendiri bayangin T3n bingung liat betapa semrawutnya fandom ini dan segala dramanya.
Kita emang bisa berusaha mencegah dia tau, tapi nggak menutup kemungkinan dia udah tau soalnya sampe trending topic juga di Twitter. Hadeh. Capek.
Pengen misuh aja sih aku, orang yang suka pada bohong di sosmed tuh seneng kalo viral dengan cara yang nggak baik gitu?
Apa nggak malu sama diri sendiri?
Apalagi kalau misalnya bener, ini udah sampe artisnya loh kena tipu... sumpah malu banget.
Sudahlah, ambil hikmahnya aja deh ya.
Yuk dipikir lagi kalo pengen cari sensasi dengan cara berbohong. Ingat konsekuensi sebelum berani bohong. Emang sih kamu nggak kenal orang-orang yang kamu bohongin di sosmed, tapi tetep aja bohong itu bukan hal yang terpuji.
Kalau kamu butuh perhatian, dapatkan dg cara yang benar, bukannya mengada-ada.
Kepopuleran dan kekayaan yang beneran aja nggak bisa dipake buat membeli teman yang tulus, apa lagi yang palsu?
Hidup yang normal-normal aja lah. Kita nggak bisa jadi orang yang sempurna baiknya kayak nabi, tapi bisa mencoba dari hal-hal kecil. Salah satunya mengontrol diri.
Selalu ada tempat untuk seseorang yang apa adanya. Malah bisa jadi semacam sesuatu yang menarik.
Semoga aja semua kericuhan hari ini nggak begitu mempengaruhi kehidupan T3n ya. Buat mbaknya, kalau emang meninggal semoga tenang dan memaafkan orang-orang yang udah sebar rumor. Tapi kalau ternyata semu ini cuma rekayasa, ya udah. Biar Tuhan yang membalas.
Never lose yourself. You're amazing just the way you are.
KAMU SEDANG MEMBACA
вraιnѕтorм
Sonstigesjust a thought bank of mine, maybe you'll find it interesting~