Apo jalan-jalan gak tentu arah udah macem orang yang patah arang. Ternyata begini rasanya patah hati dan cinta bertepuk sebelah tangan. Rasanya sakit. Pikir Apo gegana.
"Beginikah sakitnya, beginikah oh pedihnya... Kalo lagi patah hati... Aduhai sakit sekali." Nyanyi Apo galau. Mukanya keliatan melas banget macem kucing kelaparan.
Apo kehilangan semangatnya. Hatinya kacau dan dia masih belom mau pulang. Apo masih mau nenangin hati dan dirinya dulu. Dia bahkan gak perduliin panggilan ataupun pesan masuk dari Biu sama Tata yang nanyain kapan dia mau dateng ke rumah Tata. Soalnya mereka berdua udah nungguin Apo dari tadi tapi gak ada kabar sama sekali. Ceritanya malem ini mereka udah janjian mau nonton film horor bareng, tapi, karena suasana hati Apo lagi gak baik-baik aja makanya Apo nggak perduliin pesan maupun telpon masuk. Buat saat ini Apo lagi pengen sendiri.
Apo ngerasa perjuangannya selama ini percuma dan ngerasa jadi orang bodoh karena gak peka dengan situasi dan keadaan.
Apo juga gak perduliin perutnya yang keroncongan karena belom makan dari tadi siang.
Ngerasa udah capek karena jalan-jalan gak tentu arah padahal malam semakin larut. Akhirnya Apo berhentiin langkahnya dan duduk di trotoar pinggir jalan kayak gelandangan. Matanya mengedar ke sekeliling, merhatiin jalanan yang udah mulai sepi dan matanya gak sengaja ngeliat sebuah bangunan dengan lampu remang-remang. Karena penasaran akhirnya Apo mutusin mandatangi bangunan itu.
Club.
Ya, bangunan itu adalah sebuah club malam yang kata orang-orang tempat bersenang-senang dan melampiaskan semua beban yang ada di pikirannya. Kalo Apo masuk ke sana mungkin aja dia juga bisa ikutan bersenang-senang dan ngelupain sakit hatinya. Apo bangkit berdiri dan ngelangkahin kakinya menuju tempat itu.
*****
Mile keluar dari mobilnya setelah memarkirkannya. Dia masuk ke dalam club. Waktu dia masuk, seorang cowok dateng menghampiri dan nyapa dia.
"Hai, bro. Tumbenan lo sendirian kesininya? Bible kemana?" Sapa orang itu yang bernama Chan temen om Bible sama Mile sekaligus pemilik club ini. Lalu keduanya saling berjabat tangan ala cowok dan bertanya kenapa Mile setelah nanya tadi.
"Dia ada urusan, gak bisa di ganggu!" Sahut Mile sok misterius.
"Okey. Jadi, mau minum-minum dulu atau gue langsung pesenin kamar buat lo?"
Mile paham sama pertanyaan temannya itu. Yang udah pasti gak jauh-jauh dari one night stand.
"Gue mau minum-minum dulu lah. Masalah mesen kamar bisa belakangan. Santai dulu, Bro."
"Yaudah kalo gitu, enjoyed your time!" Chan menepuk bahu Mile sebelum berlalu dari sana.
Mile membawa langkahnya menuju meja bartender.
"Hallo, bro!" Sapa sang bartender ke Mile yang baru saja mendudukkan dirinya di depan meja bartender.
"Lo mau minum apa?" Tanyanya lagi.
"Kayak biasa," Jawab Mile yang di anggukki oleh sang bartender.
"Gue kesel... Ternyata cinta gue bertepuk sebelah tangan." Ocehan seseorang yang duduk di sebelahnya ngalihin atensi Mile.
'Oh, lagi patah hati nih orang kayaknya,' gumam Mile dalem hati merhatiin orang itu.
"Gue sakit hati!" Rancaunya lagi dengan suara teredam karena orang itu menelungkupkan mukanya di lipetan tangannya.
Mile tersentak waktu orang itu ngangkat kepalanya. Orang itu ternyata orang yang dia temuin di taman tadi sore.
Mile berusaha inget-inget siapa cowok manis yang lagi merancau di sebelahnya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Forbidden Love
FanfictionLokal | non-baku | mature | 🔞 Niat Biu dateng kerumah pacarnya cuma mau main aja, eh malah ketemu sama hot daddy modelan om Bible yang mukanya ganteng tapi garang macem singa yang mau nerkam mangsanya. dan Biu baru tahu kalo om Bible itu ternyata d...