8. Om Bible nyebelin

825 48 11
                                    

"Lo kenapa jalannya kayak pinguin gitu, Po?" Biu nanya dengan polosnya waktu Apo baru aja dateng dengan jalan yang menurut Biu aneh dan ngedudukkin dirinya di kursi yang berhadapan sama cowok cantik dan manis itu.

Gimana gak aneh coba? Cara jalan apo hari ini tuh udah kayak pinguin, agak ngangkang. Orang-orang yang berlalu lalang berpapasan sama dia juga mandang aneh cara jalan Apo. Kalian udah tahu dong apa penyebab Apo jalannya kayak pinguin begitu? Ya! Karena kejadian semalem.

"Gue jatoh di kamar mandi tadi." Bohong Apo.

Gak mungkin dong dia bilang gara-gara habis di gempur sama om-om cabul yang gak dia kenal. Lagian, Biu juga belom tentu ngerti yang kayak begituan. Biu mah tahunya makan. Kayak sekarang ini nih, dengan santuynya dia nikmatin sandwich buatan maminya.

"Makanya kalo mau masuk kamar mandi tuh hati-hati, Apo." Kata Biu nasehatin ceritanya.

"Namanya juga lagi kebelet, Bi. Udah di ujung, gak bisa di tahan lagi. Kalo gue cepirit di celana bisa-bisa kena omel mama." Bales Apo.

"Apo,"

"Hm?"

"Gue mau nanya boleh?"

Apo yang lagi sibuk scroll instagram langsung fokusin atensinya ke arah Biu pas denger anak itu mau nanya.

"Nanya apaan? Jangan yang aneh-aneh, apalagi soal matkul." Kata Apo yang dapet anggukkan dari Biu.

"Misalnya nih, ya, misalnya. Tolong di garis bawahi bagian kata misalnya!"

"Iya, iya, buruan lo mau nanya apaan? To the point aja langsung, gak usah banyak bacot."

"Kalo misalnya nih ada orang yang udah punya pacar tapi malah baper dan naksir sama cowok lain, menurut lo harus apa, Po?" Akhirnya Biu ngutarain pertanyaan yang selama ini bergumul di otak pinternya.

Biu pengen tahu reaksi atau pendapat Apo. Walaupun sebenernya sih Biu tahu jawabannya, tapi, Biu masih penasaran aja.

"Nyebut, Biu, istighfar! Astagfirullahaladzim, astagfirullahaladzim!! Jangan kayak gak tahu agama lo, Bi! Jangan kayak setan! Jangan pura-pura bego, jangan pura-pura kayak orang gila lo! Lo gak mikirin perasaan orang yang lo pacarin, hah? Bisa-bisanya lo udah punya pacar tapi masih baper sama yang lain." Bales Apo ngegas.

Lah kok ngamok 😂

"Tadi, 'kan gue bilang semisal Apo. Lagian yang gue maksud, 'kan bukan gue sendiri. Kenapa malah ngegas sama gue coba?"

"Ya, lagian lonya juga nanyanya aneh-aneh aja. Udah jelas itu salah, pake nanya lagi. Perasaan itu terlarang! Kalo sampe pacaran sama aja selingkuh dan selingkuh itu gak bisa di maafin apapun alesannya. Orang-orang yang ketahuan selingkuh selalu bilang khilaf tapi nyembunyiin hubungannya udah lama. Dan itu pun di lakuin dengan keadaan sadar! Stres apa gila orang yang modelan begitu?" Tukas Apo panjang lebar.

"Jadi, itu salah, ya?"

"Pake nanya, yaiyalah salah!"

Biu gak bales lagi, dia cuma nganggukkin kepalanya aja dan makan lagi bekelnya. Tapi dia mikir, berarti apa yang dia lakuin sama om Bible salah dong?

'Apa gue tanya lagi sama Apo, ya?' bathin Biu.

"Apo, gue mau nanya lagi boleh?"

"Lo nanya mulu dah kayak wartawan. Mau nanya apalagi, sih, Bi?" Apo nyaut males.

"Menurut lo kalo bukan pasangan atau dua orang yang gak punya hubungan boleh ciuman?" Ragu-ragu Biu nanya lagi.

Apo narik dan hembusin nafasnya sebelum jawab pertanyaan sahabat polosnya itu.

"Denger ya Biuku yang polos, kucing rumahan kesayangan gue. Ciuman cuma di lakuin sama orang yang saling suka atau orang yang punya hubungan."

The Forbidden LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang