9.

390 43 16
                                    

Minggu, 17 Agustus

Seperti biasa di tanggal ini murid-murid sekolah melaksanakan Upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, walaupun sebenarnya hari ini adalah hari Minggu.

Setelah upacara selesai, murid-murid langsung berhamburan. Ada yang menuju ke loker untuk mengambil barang mereka dan segera pulang, dan ada yang masih duduk-duduk untuk beristirahat atau sekadar mengobrol.

"Anjir gue lemes banget, kaki gue pegel banget." keluh Mira yang duduk di bangku halaman sekolah sambil memijat kedua betisnya.

"Ah elah gitu doang aja capek, Pung Pung." sindir Lulu.

"Tau nih Opung, kayak kagak pernah ikut Upacara aja." tambah Flora.

"Heh siapa yang nyuruh kalian panggil gue Opung?!" kesal Mira.

"Gara-gara Oniel gak sengaja sering manggil lo Opung, jadi ikutan deh." ucap Lulu.

"Hehe maaf, soalnya dulu waktu kenal sering manggilnya Opung sih." ucap Oniel tak enak.

"Lagian pas banget kali, kan udah kayak Opung Opung banget nih, gini aja loyo." sindir Olla.

"Capek tau La, lo enak kagak ikut Upacara." ucap Mira.

"Ini namanya privilege bro, privilege." sombong Olla yang memang tadi hanya berjaga di UKS karena ia anggota PMR.

"Tapi sumpah deh kak, masak Upacara gini aja capek sih?" tanya Adel.

"Lah lo enak udah sering latian Badminton jadi kuat, lah gua? Gara-gara kemaren ikut classmeet, jadinya sekarang pegel semua badan gue." Mira kembali berkeluh kesah.

"Bukannya kak Mira cuma ikut lomba game moba ya?" tanya Adel kebingungan.

"Tau nih Opung, kebanyakan alesan padahal emang udah jompo." sindir Lulu.

"Iya nih, padahal seru tau Upacara. Dulu aku seneng jadi petugas Upacara bendera." ucap Oniel.

"Seriusan lo?" tanya Mira terkejut.

"Beneran kak, waktu SMP kakak aku ini ikut jadi Paskibra. Ya tapi sampe pertengahan kelas VIII aja sih karna takut item." jelas Adel.

"Wih keren, dulu gue pengen ikut tapi gak lolos Paskibra SMP gue dulu." puji Lulu.

"Ya tapi gitu kak, gara-gara ikut Paskibra kak Oniel jadi item banget gitu makanya dia ngambek minta berhenti. Nanti pas di rumah aku tunjukin foto kak Oniel dulu deh kalo gak percaya." ucap Adel.

"Bisa diem gak?" ancam Oniel yang melotot kepada adiknya itu.

"Udah lah daripada kalian ribut mending kita ke rumah Oniel Adel sekarang deh, gue pengen cepet bisa rebahan." ucap Mira.

"Yaudah kita ambil tas terus langsung ke rumahku." ucap Oniel yang langsung dijawab anggukan kepala yang lain.

Saat kelima orang yang lain sudah beranjak dan bersiap menuju loker masing-masing, Mira masih saja terduduk sambil membentangkan tangannya ke depan.

"Lu, gendong." rengek Mira.

"Gak usah ngadi-ngadi ya lu Amidun, gue seret lu!" kesal Lulu.

"Hadeeeh nama gue gak ada yang bener, Opung lah Amidun lah."

Akhirnya dengan sangat terpaksa karena memang dia ingin segera bisa rebahan, Mira pun bangkit dari duduknya. Ia, Oniel, dan Lulu bergegas menuju loker di Gedung B sedangkan Adel, Olla, dan Flora menuju Gedung A karena memang lokasi sekolah SMP dan SMA berbeda gedung meski masih pada lingkungan yang sama.

Ti Voglio BeneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang