Part I (pertemuan keduanya)

981 35 0
                                    

"Assalamualaikum"ucap seseorang yang memberi salam masuk kerumahnya.

"DARIMANA SAJA KAMU MALAM MALAM BEGINI"Ucap seorang ayah yang melihat anaknya pulang begitu tengah malam

"Ini sudah jam 2 subuh Raya.Papah tanya kamu darimana"

"Santai aja pah.Orang baru habis pulang dimarahin.Gimana sih"jawab Raya

"Raya,jawab pertanyaan papah tadi.KAMU DARIMANA"Papah Raya bertanya dengan suara dengan sedikit membentak

Raya pun terkejut.Ini pertama kalinya papanya membentaknya.Ini membuat hati Raya sedikit sakit.

"Habis balapan sama teman teman"

"Astaghfirullah hal adzim.Raya kamu sadar nggak sih,kamu itu anak perempuan.Kamu pasti bergaul dengan anak anak jalanan itu lagi.Papa minta kamu berhenti bergaul dengan mereka."Tegas papanya ke Raya dengan nada seakan mengancam Raya.

"WHAT?! Wahh nggak bisa dong pah.Meskipun mereka anak jalanan akan tetapi mereka baik kok.Jangan menganggap hanya karena mereka hidup di jalanan jadi mereka tidak baik"Tegas Raya yang tidak terima dengan apa yang papahnya bilang itu.

"Tapi Raya,pa-

"Sudah lah pah,Raya capek.Raya mau tidur dulu.Besok sekolah.Bye."

"Tapi Raya papah belum selesai bicara."

"RAYA"

Yap.Raya yang tidak ingin mendengar ceramah dari ayahnya pun masuk ke kamarnya tanpa mempedulikan panggilan ayahnya.

" Dasar.Anak itu.Kayaknya pilihan satu satunya hanya itu.Yahh hanya itu."

Braakkk

Raya masuk ke dalam kamar dan membanting pintunya.Raya merasa sangat kesal karena baru pulang sudah di ceramahi oleh ayahnya.

"Sial banget gue.Baru pulang juga sudah diceramahi.Ninggalin teman teman?Nggak bakalan gue tinggalin.Emangnya kenapa kalau anak jalanan.Dasar"gerutu Raya sambil mengumpat.

"Hoaanm.Mendingan gue tidur deh.Semoga besok adalah hari yang gue lebih bahagia dari hari ini.Aamiin.

***"***

Pagi pun tiba.Dimana hari sekolah di mulai.Meskipun pulang tengah malam,akan tetapi Raya tetap bisa bangun pagi.Raya juga berniat meminta maaf kepada ayahnya karena semalam bersikap kurang ajar kepada ayahnya.Yah meskipun dia anak seperti ini,akan tetapi tetap di punya sedikit sopan santun,walau hanya sedikit.

"Pah,Raya berangkat ke sekolah yah.Sekalian juga Raya ingin minta maaf sama papah karena bersikap kurang ajar tadi malam sama papah"

"Yah,nggak papa kok.Sudah papa maafin,tapi sebentar setelah pulang sekolah kamu bisa langsung kerumah nggak.Sebentar ada tamu yang mau menemui kamu."

"Tamu.laki laki atau perempuan yah.Kalau laki laki ganteng aamiin banget.siapa tau jodoh hihihihi.Ehh pikir apa sih gue.Ngaco deh."Batin Raya sambil memukul kepalanya sendiri

"Kamu kenapa?Bisakan sebentar langsung pulang kerumah?"Tanya papa yang membuyarkan lamunan Raya

"Bisa pah, sebentar juga nggak ada kegiatan jadi bisa.Yaudah pah,Raya pergi dulu yah.Assalamualaikum"Pamit Raya sambil Salim terhadap papahnya

"Waalaikumsalam,hati hati di jalan"

"Sippp pahh"

Setelah itu pun Raya pergi ke sekolah nya dengan perasaan yang senang sekaligus bingung.

REYHAN&RAYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang