Ten years later...
Usia Jeffrey genap 28 Tahun sekarang. Saat ini, dia sedang mengadakan pesta di atas kapal pesiar. Bersama teman-temannya. Ditemani oleh alunan musik jazz dan minuman keras.
"Ayo, Jeff! Tiup lilin!"
"Sebentar! Aku mau live!!!"
Setelah memasang ponselnya dengan baik, Jeffrey langsung mendekati meja tempat kuenya tertata rapi. Lalu tiup lilin dan mengangkat gelas wine tinggi-tinggi. Memejamkan mata dan menikmati musik yang semakin kencang mengalun saat ini.
Kenakalan Jeffrey semakin menjadi-jadi setiap tahunnya. Apalagi setelah Sandi mulai melebarkan bisnisnya. Tidak hanya di perkebunan kelapa sawit saja. Namun di industri hiburan juga.
Iya. Sandi memiliki rumah produksi sendiri yang setiap enam bulan sekali menghasilkan film-film layar lebar box office. Di mana box office ini merujuk pada film yang mendapat penghasilan melebihi biaya produksi dalam waktu beberapa hari atau minggu pertama rilis.
Contohnya saja film Ido Ghost yang dirilis bulan kemarin. Film ini digarap selama enam bulan lebih dua hari. Menghabiskan biaya produksi sebanyak 50 miliar rupiah kurang lebih. Namun dalam satu minggu bisa menghasilkan 100 miliar rupiah lebih sedikit. Dalam satu bulan, film ini bisa menghasilkan 250 miliar rupiah saat ini.
Sangat fantastis! Bagaimana tidak semakin seenaknya saja Jeffrey di negara ini? Tidak heran jika hidupnya menjadi berantakan saat ini.
Acak-acakan karena dia memilih hidup tanpa aturan seperti ini. Sebab selain tidak mau kuliah, Jeffrey juga tidak mau bekerja dengan sang ayah. Malu dan tidak mau dibanding-bandingkan, katanya.
Sehingga kini, Jeffrey lebih memilih menjadi youtuber saja. Agak gila memang. Padahal, dia sudah memiliki kesempatan untuk melakukan ekspansi bisnis yang lebih besar. Namun dia justru lebih memilih untuk memulai bisnis sendiri dari dasar.
Dari subscriber tiga sampai seratus ribu dalam satu bulan. Konten-konten yang Jeffrey sajikan? Tentu saja tidak jauh-jauh dari pamer harta.
Memamerkan kehidupan mewahnya. Seperti room tour dan menunjukkan koleksi mobil mewahnya. Serta kegiatan pesta pora seperti sekarang.
Lagi pula, apa yang kalian harapkan dari orang yang kerjaannya hanya main saja? Belajar saja enggan. Apalagi kerja menggunkan otot dan otak.
6. 30 AM
Jeffrey baru saja tiba di rumah orang tuanya. Karena dia malas kembali di apartemen karena tidak ada makanan di sana. Berbeda dengan di rumah Sandi dan Jessica yang sudah pasti akan ada banyak makanan selama 24 jam.
"Halo, Ma! Pa! Aku ulang tahun, loh! Kalian tidak mau memberiku hadiah?"
Sapa Jeffrey guna berbasa-basi. Lalu menduduki salah satu kursi. Dengan penampilan berantakan sekali. Sebab dia baru saja pulang dari party.
KAMU SEDANG MEMBACA
LAST PARADISE [END]
Mystery / ThrillerSurga itu ada dan tidak hanya diisi oleh orang-orang baik saja.